Razer Project Linda, Mengubah Gaming Smartphone Menjadi Gaming Laptop


Project Linda header

Razer Phone memang dikenal sebagai salah satu perangkat android smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi. Namun pihak Razer nampaknya ingin membawa gaming phone ini ketingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu gaming laptop atau dikenal sebagai Project Linda.

Walaupun bentuk laptopnya mirip dengan Razer Blade Stealth, konsep Project Linda ini adalah meggunakan Razer Phone sebagai mesin utama yang akan docking pada slot yang terletak di bawah keyboard. Setelah Razer Phone terpasang, display yang terdapat pada smartphone akan muncul di layar laptop.

Project Linda concept

Layar laptop Project Linda ini memiliki resolusi 4k 120MHz dan fitur touchscreen, dimana Razer Phone yang telah terpasang dapat digunakan sebagai touchpad ataupun second-screen display. Tempat dockingnya sendiri menggunakan USB-C dan memiliki baterai internal serta tempat penyimpanan sebesar 200GB.

Project Linda docking

Project Linda dock on

Project Linda on

Saat ini memang Project Linda masih dalam tahap konseptual, sehingga belum ada tanggal rilis maupun harga yang ditetapkan. Namun kedepannya pihak Razer berharap dapat melisensi konsep Project Linda ini untuk diaplikasikan ke laptop-laptop dari perusahaan lain atau dengan kata lain, kedepannya setiap orang dapat men-docking smartphone yang mereka punya kedalam laptop.