Razer SEA Invitational 2020 akan Jadi Turnamen Esports Online Pertama untuk Atlet

in , , , ,
Razer siapkan SEA Invitational untuk para atlet esports Asia Tenggara.

Mewabahnya COVID-19 bukan berarti akhir dari segala turnamen dan kejuaraan olahraga. Beberapa olahraga fisik kini digantikan dengan pertandingan online. Sebut saja MotoGP dan F1 yang menggunakan game baru racikan masing-masing developer berlisensi resmi. Sama halnya dengan olahraga fisik, esports juga mendapatkan perlakuan yang sama. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan Razer berikut.

Perusahaan peripheral gaming asal Singapura tersebut akan selenggarakan Razer Southeast Asian Invitational 2020 tahun ini. Turnamen ini adalah lanjutan kesuksesan mereka setelah SEA Games 2019 kemarin. Mereka mengadakannya untuk mempersiapkan para atlet dan federasi untuk menghadapi SEA Games ke-31 tahun depan di Vietnam.

SEA Invitational rencananya akan diselenggarakan secara online. Event ini akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 dan gelar grand final pada tanggal 3-5 Juli 2020.

Beberapa game yang dipertandingkan antara lain adalah PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile / PUBGM, Defense of the Ancients 2 / DotA2, dan Mobile Legends: Bang Bang / MLBB. Ketiga game tersebut akan dipertandingkan secara online dan akan ditayangkan melalui akun sosial media resmi Razer. Mulai dari YouTube, Facebook, hingga Twitch. Razer mengaku akan segera mengumumkan detilnya dalam waktu dekat.

Turnamen yang diselenggarakan bersama Tier One Entertainment, salah satu agensi talent terbaik untuk masalah gaming dan esports di Asia Tenggara ini akan dihadiri oleh federasi esports di sepuluh negara Asia Tenggara. Mulai dari Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

SEA Invitational hanya akan dibuka untuk para atlet yang mana mereka harus mendaftarkan diri di federasi esports di negaranya masing-masing. Federasi akan memilih para atlet yang telah terkualifikasi mulai bulan Mei hingga Juni 2020 nanti. Kamu bisa membaca detilnya melalui link berikut.


Baca lebih lanjut tentang Razer, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.