RAZR Akan Dirilis Kembali, Pertanda Motorola Belum “Menyerah”?

in ,

Motorola RAZR adalah sebuah ponsel legendaris dari pabrikan Motorola yang pada zamanya menjadi salah satu Ponsel paling ikonik yang pernah ada dan rencanaya ponsel tersebut akan dirilis kembali sebagai smartphone layar lipat (Folding smartphone)dengan perkiraan harga $ 1.500, dan rencanya mungkin akan diluncurkan pada awal Februari, menurut laporan terbaru dari The Wall Street Journal.

RAZR adalah salah satu ponsel paling ikonik yang pernah dibuat, dan nampaknya perusahaan induk Motorola yaitu Lenovo, nampaknya ingin kembali merilis merek tersebut dengan versi yang telah diperbarui (mirip dengan ponsel  Samsung yang akan dirilis pada akhir tahun ini). Sesuai WSJ, RAZR terbaru akan menjadi eksklusif dan khusus untuk Verizon di AS dan akan diluncuran Februari jika sesuai rencana, meskipun perangkat ini masih dalam pengujian dan detailnya belum diselesaikan.

Hampir semua informasi konkret tentang ponsel ini belum ada yang pasti. Belum ada kabar tentang hal-hal seperti ukuran layar, spesifikasi, atau bahkan bentuk. Apakah RAZR yangakan dirilis ini hanya meminjam nama tetapi menggunakan tampilan lipat yang biasa saja? Atau Lenovo akan mengikuti desain RAZR yang asli dan memiliki semacam layar lipat vertikal super panjang?

Sebenarnya ini bukan kali pertama RAZR mencoba untuk bangkit, sebenarnya pada tahun 2011 dan 2012, Motorola juga bekerja sama dengan Verizon untuk membuat RAZR kembali, meskipun tanpa desain ponsel flip yang merupakan bentuk kebanggaandari RAZR itu sendiri.

Sebenarnya jika mengulik tentang bagaimana banyak vendor atau pabrikan mengangkat ponsel lama untuk diperbarui lagi  HMD milik Nokia secara tidak langsung telah membuat membuatnya pada tipe dari Nokia 3310 dan Nokia 8110, walau perangkat-perangkat itu dimaksudkan untuk sekedar kesenangan saja untuk nostalgia, bukan sebagai pesaing andalan.

Menurut laporan WSJ, Lenovo berharap dapat memproduksi lebih dari 200.000 RAZR baru, yang mungkin tampak optimis untuk smartphone mewah seharga $ 1.500. Semoga saja bisa tercapai mengingat bahwa pada zaman kejayaanya RAZR memang menjadi salah satu ponsel paling digandrungi oleh banyak orang di dunia.

 

Jangan lupa untuk membac berita tentang Tech dan Artikel lainya dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]