RE2 Remake Terjual Hampir 6 Juta Kopi, DMC 5 Kalahkan Penjualan Seri Sebelumnya

in , , ,

2019 kemarin menjadi tahun yang spesial untuk fans Capcom, Resident Evil 2 Remake berserta Devil May Cry 5 dirilis di tahun yang sama. Dua game ini merupakan dua game yang telah diminta oleh fans sejak lama, dan keduanya berhasil mencapai ekspektasi tinggi fans. Tak hanya sukses lewat resepsi game, tetapi kedua game juga telah sukses secara komersil.

Berdasarkan data yang diambil pada 31 Desember 2019 yang dirilis Capcom, RE2 Remake terjual sebanyak 5.8 juta Unik sejak perilisan di bulan Januari lalu hingga akhir tahun. Berdasarkan data yang sama juga, Resident Evil 7 terjual 7 juta unit. Meskipun lebih banyak, Resident Evil 7 telah dirilis sejak 2017 silam. RE2 Remake hanya perlu waktu setahun untuk mencapai angka yang ia raih sekarang, dan mungkin akan melebihi penjualan RE7 dalam waktu dekat.

Sedangkan untuk Devil May Cry 5, game hack-and-slash tersebut juga meraih performa pasar yang juga baik. Dilansir dari analis industri game Daniel Ahmad, game kelima ini berhasil terjual 3.1 juta kopi per tanggal 31 Desember 2019. Tingkat penjualan ini jadikan DMC 5 menjadi seri DMC dengan penjualan tercepat. Rekor tersebut dicapai dalam waktu kurang dari satu tahun, sedangkan game sebelumnya Devil May Cry 4 butuh hampir satu dekade untuk capai angka serupa.

Resident Evil 2 Remake dan Devil May Cry 5 telah dirilis untuk PC, PS4 dan Xbox One. Resident Evil 3 Remake kini menjadi fokus Capcom dan game tersebut siap rilis pada 3 April 2020 mendatang.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil dan Devil May Cry beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.