“Ready Player One” Film Tentang Virtual Reality Game Dibanjiri Banyak Pujian!

in
“Get Ready Players!”

Sejak diumumkan pada tahun lalu, Ready Player One langsung mendapat banyak sekali antusias dari penikmat film, bahkan para gamer sekalipun. Pasalnya Ready Player One akan mengisahkan mengenai “realita & game” dengan konsep futuristik yang unik film ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karangan Ernest Cline pada tahun 2011 silam.



Film ini mengambil latar waktu pada tahun 2045, di mana sebagian besar manusia melarikan diri ke dunia game virtual bernama OASIS yang diciptakan oleh James Halliday. Sebelum Halliday meninggal, ia membuat sayembara untuk menemukan easter eeg yang ia sembunyikan di dalam game, siapapun yang berhasil menemukan easter egg tersebut akan berhak atas kendali penuh OASIS. Ready Player One tentu saja juga menyediakan daya tarik utama bagi para gamer, ia akan menampilkan para karakter ikonik dari dunia game seperti Tracer (Overwatch), Lara Croft (Tomb Raider), hingga Chun-Li (Street Fighter).

Beberapa hari lalu, film besutan sutradara Steven Spielberg yang telah 2 kali menerima piala Oscar tersebut akhirnya tayang perdana pada ajang South by Southwest Film Festival. Dalam penayangannya tersebut, Ready Player One mendapatkan banyak sekali respon positif hingga para kritikus dan para penonton awam yang hadir dalam acara tersebut memberikan tepuk tangan meriah, bahkan di situs rating seperti IMDB & Rotten Tomatoes ia juga mendapatkan banyak rate positif.

Ready Player One sendiri rencananya akan dirilis pada 29 Maret 2018 mendatang di Amerika, kemungkinan besar film ini akan punya jadwal tayang yang lebih cepat di Indonesia. Can’t waitttt.

Ernard Anky

Written by Ernard Anky