Realme 5 Dan Realme 5 Pro Segera Masuk Resmi Di Indonesia


Sepertinya Realme serius menggarap pasar ponsel mid end di Indonesia, hal ini bisa dilihat jika saat ini mereka telah menjadi salah satu brand paling dicari oleh kebanyakan masyarakat Indonesia untuk ponsel-ponsel kelas menengah menyaingi vendor lain seperti Redmi dan Vivo.

Sejak peluncuran perdananya pada akhir 2018 lalu, Realme kini sudah masuk kedalam 5 besar penguasa pasar ponsel di Indonesia menurut sebuah lembaga riset pasar, mengikuti Vivo diperingkat 4. Untuk terus menggaet pasar Indonesia, kini Realme bersiap untuk meluncurkan produk baru mereka yaitu Realme 5 dan Realme 5 pro.

Dikatakan jika Realme 5 dan Realme 5 Pro akan menjadi seri “Leap to Quad Camera” pertama dari Realme, hal ini bisa terjadi karena mengacu pada keempat kamera yang diusung oleh Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari KompasTekno, Kamis(12,9,2019). Untuk mendapatkanya, pihak Realme akan menjual secara perdana Realme 5 dan 5 Pro pada 19 September jam 14.00 WIB melalui salah satu e-commerce Lazada secara flash sale.

Namun jangan khawatir, jika kalian takut tidak kebagian, Realme akan membuka Pre-order untuk Realme 5 dan Realme 5 Pro pada 16 September, nantinya barang akan mulai dikirim pada 21 September. Untuk pre-order, kalian bisa melakukanya melalui toko-toko offline yang sudah bekerjasama dengan pihak Realme.

Untuk Spesifikasinya, Realme 5 akan dibekali dengan Chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 665, sedangkan Realme 5 Pro akan menggunakan Snapdragon 712. Kamera dari kedua ponsel ini akan mengusung konfigurasi Quad Camera yang memiliki sedikit perbedaan pada konfigurasinya.

Realme 5 Pro terdiri dari unit wide 48 MP, 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro camera), dan 2 MP (depth sensor). Sedangkan, kamera Realme 5 mencakup 1 unit wide 12 MP, sementara tiga kamera lainnya sama dengan milik Realme 5 Pro.

Untu layar, Realme 5 Pro (6,3 inci) akan menggunakan resolusi 2.340 x 1.080 pikse, sedangkan Realme 5 (6,5 inci) 1.600 x 720 piksel berjenis IPS.

Sumber : Kompas Tekno


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki