Realme 6 Segera Hadir di Indonesia, Ini Jadwal, Spesifikasi dan Perkiraan Harganya

in ,

Nampaknya Realme Indonesia akan terus menggempur pasar Indonesia dengan produk-produk yang mereka rilis. Seperti saat ini, dimana mereka tengah mempersiapkan sebuah acara peluncuran smartphone terbarunya, yaitu Realme 6 series.

Realme 6 series ini rencananya akan dirilis dalam 2 varian, yaitu Realme 6 dan Realme 6 Pro. Dimana pada Realme 6, akan memiliki sedikit spesifikasi yang berbeda ketimbang versi Pro miliknya.

Untuk spesifikasi, Realme 6 akan menggunakan chipset buatan Mediatek, yaitu Mediatek Helio G70T, dimana chipset ini merupakan sebuah chipset besutan Mediatek yang memaksimalkan kinerjanya untuk performa saat bermain game.

Berbeda dengan Realme 6, alih-alih menggunakan chipset besutan Mediatek, Realme 6 Pro justru menggunakan Chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 720G. Seperti yang kita tahu jika Snapdragon 720G merupakan chipset besutan Qualcomm terbaru yang memaksimalkan performanya untuk bermain game.

Dibangun pada fabrikasi 8 nm FinFet, tentu membuat chipset ini juga memiliki efisiensi yang tak kalah baik dibanding chipset lain dengan fabrikasi yang sama.

Selain sektor chipset yang dibawa, kamera dari Realme 6 series juga membawa peningkatan yang cukup signifikan dibanding pendahulunya, yaitu Realme 5 series yang telah dirilis pada beberapa bulan silam.

Peningkatan Yang Signifikan

Pada Realme 6, layarnya mengusung teknologi notch berdesain punch-hole yang didalamnya tersemat kamera depan beresolusi 16MP bukaan f/2.0 dan bersensor besar 1/3.1. Sementara untuk kamera belakang terdiri dari 4 buah yang salah satunya 64MP sebagai kamera utama bersensor Samsung ISOCELL Bright GW1.

Kamera berikutnya memiliki resolusi 8MP sebagai lensa ultra-wide, 2MP sebagai lensa makro, dan 2MP untuk kebutuhkan bokeh. Ponsel dengan penyimpanan internal hingga 64MP ini punya slot microSD dedicated disandingkan bersama dua kartu slot SIM.

Sedikit berbeda dengan versi reguler, Realme 6 Pro mengusung layar 6,6 inci tipe LCD dengan resolusi FHD+ dan juga tersemat ‘tompel’ tapi untuk menampung dua kamera selfie, yaitu 16MP (Sony IMX471) dan 8MP (ultra-wide). Tak hanya canggih di depan, kamera belakang Realme 6 Pro juga tak kalah impresif. Sama seperti versi reguler, Realme 6 Pro juga punya setelan quad-camera, yaitu 64MP, telephoto 12MP, ultra-wide 8MP, dan 2MP lensa makro.

Layar dari kedua smartphone ini juga sangat menarik, hal ini karena kedua layar ini sudah mengusung teknologi layar dengan refresh rate hingga 90 Hz, sehingga akan membuat matamu semakin dimanja.

Dengan semua spesifikasi diatas, Realme 6 series ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang memiliki teknologi pengisiat cepat 30W, sehingga membuat waktu pengisian dayanya makin cepat.

Harga dan Waktu Perilisan

Saat ini, untuk harga smartphone tersebut di Indonesia masih belum terungkap, namun jika melihat dari yang sebelum-sebelumnya, nampaknya harganya tak akan jauh berbeda dari harga yang ditawarkan di India.

Di India, Realme 6 tersedia dalam tiga varian, yaitu 4GB + 64GB seharga 12.999 rupee atau sekitar Rp2,5 juta, 6GB + 128GB seharga 14.999 rupee atau sekitar Rp2,9 juta, dan 8GB + 128GB seharga 15.999 rupee atau seharga Rp3 juta (kurs Rp193,58).

Sedangkan Realme 6 Pro dibanderol seharga 16.999 rupee atau sekitar Rp3,2 juta untuk varian 6GB + 64GB, 17.999 rupee atau sekitar Rp3,4 juta untuk 6GB + 128GB, dan 18.999 rupee atau sekitar Rp3,6 juta untuk 8GB + 128GB.

Jadwal perilisan dari Realme tersebut, akan dirilis pada 24 Maret mendatang melalui Livestream yang akan dilakukan pada pukul 10.30 WIB.

 

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.