Realme 8 5G Bisa Jadi Rebranding Dari Realme V13 5G

in ,
Eyp152bh4qosxuptvhzk

Realme telah memperkenalkan Realme 8 bulan lalu, dan hari ini perusahaan mengungkapkan jika mereka juga akan merilis varian 5G pada 21 April mendatang.

Pengumuman ini datang dari Realme Thailand yang memposting video pendek di akun Facebook resminya yang mengungkapkan desain dari Realme 8 5G.

Dalam video yang diposting oleh realme, Realme 8 5G tidak akan memiliki tulisan “Dare To Leap” yang super besar di punggungnya seperti varian 4G, dimana hal itu tidak disukai semua orang. Selain itu, tidak seperti model 4G yang hadir dengan kamera quad 64MP, versi 5G akan memiliki sensor kamera yang lebih kecil, kamera utamanya memiliki sensor 48MP.

Selain itu, pada klip video juga tidak menunjukkan bagian depan Realme 8 5G itu. Namun, kami yakin smartphone ini akan menggunakan desain bertipe punch hole. Itu karena Realme 8 5G tampaknya rebranding dari V13 5G yang telah diumumkan di China bulan lalu.

Dugaan itu diperkuat setelah ponsel ini terlihat di Geekbench dan FCC dengan Dimensity 700 SoC, RAM 8GB, Android 11, baterai 5.000 mAh, dan fitur pemindai sidik jari yang hadir disisi samping – ponsel, dimana fitur ini juga hadir di V13 5G.

Selain itu, ketebalan (8.5mm) dan berat (185 gram) Realme 8 5G juga sama dengan milik V13 5G. Satu-satunya perbedaan antara kedua ponsel tersebut ialah absenya fitur NFC pada realme V13 5G.

Apabila informasi ini benar, maka realme 8 5G akan memiliki spesifikasi seperti layar beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz, Baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18W.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi apakah realme 8 5G akan masuk ke Indonesia kedepanya, sehingga kita harus menunggu informasi lebih lanjut.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]