Realme Akan Ganti ColorOS Milik Oppo Dengan UI Mereka Sendiri

realme

Sepertinya sebentar lagi Realme akan mengganti User Interface mereka dari ColorOS menjadi UI milik mereka sendiri, saat ini Realme dikabarkan sedang mengembangkan User Interface  dengan basis sistem operasi berbasis Android Q.

Informasi ini tersebar setelah CEO Realme India, Madhav Sheth, mengumunkanya pada ajang perkenalan teknologi quad-camera 64 megapiksel yang digelar pihak Realme di India beberapa hari lalu.

User Interface ini dikabarkan akan bernama RealmeOS ini dimaksudkan sebagai pengganti antarmuka ColorOS besutan Oppo yang selama ini digunakan di ponsel-ponsel Realme.  Dalam wawancara tersebut Sheth tak menerangkan lebih lanjut soal User Interface baru untuk smartphone buatan Realme tersebut. Seth hanya mengatakan jika saat ini RealmeOS sedang dikembangkan oleh divisi riset dan pengembangan dengan mempertimbangkan masukan dari pengguna.

Beberapa waktu lalu Realme memang telah melakukan beta testing untuk User Interface baru mereka.  Dalam melakukan pengujian tersebut Realme melibatkan beberapa pemilik ponsel Realme 3 Pro, pengujian ini bernama “Project” X .

Nantinya, bisa saja jika tampilan RealmeOS akan mengambil inspirasi dan terinspirasi dari UI ColorOS (Oppo) atau OxygenOS (OnePlus). Seperti yang kalian tahu, Oppo dan OnePlus merupakan sebuah vendor ponsel asal China yang memiliki satu Induk perusahaan yaitu BBK Electronics.

Jika nantinya Realme akan membuat UI mereka dengan basis Android Q, kemungkinan RealmeOS mereka akan mulai tersedia pada 2020 mendatang, karena Android Q sendiri dilaporkan baru akan dirilis menjelang akhir tahun ini.

 

Sumber : digit.in



Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version