Realme C11 Resmi di Indonesia, Berikut Harga dan Spesfikasinya

in ,
Realme C11 Unboxing Scaled

Belum genap satu bulan setelah perilisan dari realme X3 Zoom dan realme Narzo, Realme Indonesia hari ini resmi merilis sebuah ponsel terbaru mereka, yaitu realme C11. Ponsel terbaru dari realme yang dirilis untuk kelas Entry-level.

Realme C11 merupakan sebuah ponsel suksesor dari realme C2 yang telah dirilis tahun 2019 silam. Menurut produk Manager realme Indonesia, Felix Cristian, kehadiran realme C11 adalah membawa trendsetter baru bagi desain ponsel Entry-level.

“Lewat Realme C11, kami akan membawa trendsetter baru dari segi desain di kelas entry-level,” ujar Felix.

Sebagai ponsel Entry-level, realme C11 adalah ponsel pertama yang menggunakan chipset terbaru dari Mediatek, yaitu G35. Sebuah chipset gaming yang dirilis khusus untuk smartphone murah.

Spesifikasi

Mediatek Helio G35 adalah sebuah chipset terbaru yang dibuat diatas proses 12 nm dan memiliki clockspeed 2,3 GHz.

Untuk realme C11, chipset ini dipadankan dengan RAM 2 dan 3GB serta dibekali degan memori internal sebesar 32 GB. Pengguna dapat memperluas dengan tambahan MicroSD mencapai 256GB pada slot memory(dedicated slot).

Beralih ke sisi layar, realme C11 menggunakan layar berjenis panel IPS dengan bentang 6,5 inci(beresolusi HD+)dengan rasio mencapai 88,7 persen. Pada sisi atas terdapat kamera berbentuk tetes air dengan resolusi 5MP.

Pada bagian belakang, nampaknya realme memberikan sentuhan yang berbeda pada realme C11. Dimana desainya mengadopsi desain cangkang dengan sentuhan simetris, ditemani dua kamera ganda yang ditampung dalam sebuah modul persegi.

Untuk kamera, masing-masing memiliki resolusi 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4, depth sensor). Ponsel ini juga terdapat beberapa fitur penunjang seperti mode pemotretan malam (Nightscape), HDR, Chroma Boost, Slo-Mo, serta sistem operasi Android 10 yang sudah dipoles dengan tampilan antarmuka khas perusahaan, Realme UI.

Di Indonesia, realme C11 akan dijual mulai dari harga Rp 1,6 juta (2 GB/32 GB) dan Rp 1,7 juta (3 GB/32 GB. Dan akan mulai dijual pada flash sale yang digelar mulai 1 Juli. Realme C11 baru dijual secara offline di gerai-gerai ponsel mulai 4 Jul

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]