Realme GT Neo2 Gunakan Thermal Paste dengan Berlian Untuk Jaga Suhu Snapdragon 870

Realme Gt Neo2

Realme GT Neo2 akan diluncurkan sepenuhnya besok, 22 September 2021. Smartphone ini akan diluncurkan dengan chipset Snapdragon 870. Chipset ini sudah berjalan lebih dingin daripada 888, tetapi perusahaan telah menyiapkan solusi pendinginan canggih untuk mempertahankannya dalam kisaran suhu yang optimal.

GT Neo2 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan pasta termal berlian. Ketika Anda mendengar “berlian”, Anda mungkin berpikir betapa kerasnya berlian, tetapi mereka juga memiliki konduktivitas termal yang luar biasa.

Mencapai hingga 2.000 W/m-K, yang mungkin tidak berarti banyak bagi Anda tergantung pada apa yang Anda ingat dari kelas fisika, tetapi 5 kali lebih tinggi dari konduktivitas termal perak. Dan perak telah digunakan dalam beberapa pasta termal yang sangat populer.

Sekarang, jangan bayangkan ada berlian seperti yang ada pada cincin di dalam smartphone ini. Hal itu karena itu merupakan berlian industri berukuran mikroskopis. Berlian ini memiliki ukuran 40-50 µm yang berfungsi untuk membantu meningkatkan pembuangan panas hingga 50-60% dibandingkan dengan pasta biasa. Berikut adalah video demonstrasi.

Dimulai pada menit 2:30. Kamera inframerah digunakan untuk menunjukkan perpindahan panas secara visual. Ingatlah bahwa biru/hijau berarti suhu yang lebih rendah – Anda dapat melihat seberapa cepat kotak berlian berubah dari merah (suhu kamar) agar sesuai dengan warna kue bulan, yang menunjukkan kecepatan perpindahan panas.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version