Realme Rilis Teknologi Pengisian Baterai 125W, Klaim Baterai Penuh Dalam 20 Menit

in ,
5f117ef0c4349

Salah satu vendor smartphone asal China, yaitu realme memperkenalkan sebuah teknologi pengisian daya cepat terbaru mereka. Teknologi ini, adalah sebuah teknologi pengisian daya cepat 125 Watt yang diberi nama 125 UltraDart.

Sebagai informasi, realme merilis teknologi ini tepat sehari setelah Oppo sang perusahaan Induk terlebih dahulu memperkenalkanya. Oppo merilis teknologi pengisian daya cepat ini dengan nama “125 Flash Charge”.

Dengan begitu, bisa disimpulkan jika baik realme maupun Oppo menggunakan teknologi pengisian yang serupa. Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan dari Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi. Dalam sebuah konferensi pers online, dirinya mengatakan jika sejatinya, teknologi ini serupa dengan milik Oppo.

“Sejujurnya, kami masih berbagi teknologi dengan Oppo. Namun, kami masih bisa menciptakan solusi sendiri,” ujar Palson dalam konferensi pers online yang digelar Realme, Jumat (17/7/2020).

Realme mengklaim, dengan menggunakan teknologi fast charge terbaru mereka, sebuah smartphone dengan kapasitas baterai 4.000 mAh akan terisi sebesar 33% dalam waktu tiga menit saja.

Realme

Kemudian, dalam waktu 20 menit, realme mengklaim jika sebuah smartphone dengan kapasitas 4.000 mAh dapat terisi hingga 100%. Walau begitu, dirinya juga mengatakan jika teknologi ini akan aan bagi baterai smartphone.

Sebab, ketika menggunakan teknologi pengisian daya cepat 125UltraDart dari realme, maka suhu baterai dari smartphone akan stabil dan tak lebih dari 40 derajat celcius.

Saat ini pihak realme belum memberikan informasi terkait perangkat yang akan mendukung teknologi pengisian daya cepat terbarunya itu.

Namun, perusahaan mengataakn jika teknologi ini juga akan mendukung pengisian daya cepat generasi sebelumnya, seperti VOOC, SuperVOOC, SuperVOOC 2.0, SuperDart, dan Dart Warp.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]