Realme Siapkan X2 Pro, Realme Pertama Dengan Snapdragon 855 Plus


Realme belakangan ini kabarnya sedang menyiapkan ponsel flagship terbaru mereka. Menurut CEO Realme Xu Qi Chase di akun Weibo nya, mereka sedang menyiapkan ponsel bertajuk “Super Samurai”.

Yang menarik adalah, Xu mengupdate postingan tersebut menggunakan ponsel bernama “Realme X2 Pro Super Samurai”. Lantas, apa sajakah yang baru di Realme X2 Pro ini?

Yang utama tentunya ada di dapur pacunya. Mengusung chipset Snapdragon 855 Plus, Realme X2 Pro diklaim memiliki performa hingga 30% lebih kencang ketimbang Realme X2. SoC ini ditenagai dengan core Kryo 485 Prime yang memiliki clockspeed 2.96 GHz.

Selain itu, chipset ini juga didukung dengan GPU Adreno 640 yang ditingkatkan, dengan klaim memiliki performa 15% lebih kencang ketimbang versi sebelumnya. Qualcomm juga memberi opsi modem dengan teknologi 5G untuk chipset ini.

Selain chipset yang lebih kencang, Realme X2 Pro kabarnya juga akan mengusung layar dengan refresh rate 90hz. Realme juga mengklaim pengisian baterai yang lebih cepat dengan teknologi VOOC yang mampu mengisi daya dengan tenaga hingga 50 watt. Fitur-fitur lain seperti kamera dan baterai nampaknya akan sama dengan kakaknya Realme X2.

Sebelumnya, Realme sesumbar mereka akan merilis ponsel dengan SoC flagship. Seperti yang kita tau, ponsel terkencang Realme saat artikel ini ditulis adalah Realme X2 yang memakai chipset Snapdragon 730G.

Dengan kehadiran Realme X2 Pro, Realme kini bisa bersaing dengan rivalnya dari negeri Tiongkok seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo dalam menghadirkan flagship phone dengan harga relatif terjangkau.

Meskipun begitu, belum ada kabar pasti mengenai harga maupun release date dari ponsel “Super Samurai” ini. Namun, menurut Chief Product Officer Realme, Derek Wang, dipastikan harga ponsel ini tidak jauh dari angka 4000 Yuan atau kisaran 7.9 juta Rupiah.

Source: AndroidCentral