Bukan Remaster, Red Dead Redemption 1 Rilis Ulang di PS4 dan Nintendo Switch

Red Dead Redemption 1 PS4

Red Dead Redemption 1 PS4 – Beredarnya rumor mengenai keberadaaan game Red Dead Redemption terbaru menjadi perbincangan hangat di kalangan gamer belakangan ini. Banyak fans yang menduga bahwa Rockstar selaku developer tengah mengerjakan versi terbaru dari game yang rilis di tahun 2011 tersebut.

Kini, spekulasi gamer pun akhirnya terjawab. Rockstar baru saja resmi mengumumkan bahwa game Red Dead Redemption 1 akan kembali dirilis ulang melalui konsol modern, yakni PlayStation 4 dan juga Nintendo Switch.

Red Dead Redemption 1 Rilis Ulang di PS4 dan Switch

Red Dead Redemption 1 Rilis Ulang, Sambangi PS4 dan Switch

Developer Rockstar Games beberapa waktu lalu baru saja merilis sebuah trailer baru dari game klasiknya yang bertajuk Red Dead Redemption. Kehadiran game resmi akan kembali rilis melalui konsol PlayStation 4 dan juga Nintendo Switch.

Perilisan game juga sudah dilengkapi dengan DLC Undead Nightmare beserta dukungan berbagai bahasa. Game akan mulai tersedia secara digital di PlayStation Store dan Nintendo eShop mulai 17 Agustus mendatang dengan harga $49.99, diikuti dengan versi fisik yang akan meluncur pada 13 Oktober.

Awalnya, kehadiran game diduga merupakan versi remaster, bahkan sebagian juga berspekulasi bahwa game akan hadir dalam bentuk remake. Nyatanya, perilisan ulang ini hanyalah sebuah port, dalam artian bahwa game tidak memiliki perbedaan apapun dengan versi lawasnya yang rilis di PS3 dan Xbox 360.

Versi Xbox dan PC Belum Ada Kabar

Versi Xbox dan PC Belum Ada Kabar

Semenjak rumor beredar, salah satu yang dinantikan oleh fans adalah kehadiran game di platform PC. Sayangnya, harapan tersebut hingga kini belum dapat tersampaikan. Belum ada pernyataan pasti dari Rockstar terkait rilisnya game di platform PC maupun Xbox.

Disamping itu, perilisan game di PS4 akan mendukung fitur backwards compability. Sehingga game dapat dijalankan melalui konsol PS5. Hal itulah sepertinya yang menjadi alasan absennya versi Xbox Series X/S yang sejak awal sudah miliki fitur backwards compability ke platform lawasnya.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Red Dead Redemption serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version