Red Dead Redemption Akhirnya Hadir untuk PC Dalam Bentuk Remastered?

Red Dead Redemption

Masih ingat dengan Red Dead Redemption. Sebuah game western open world terbaik yang dibuat oleh developer Grand Theft Auto, Rockstar? Atau mungkin kalian adalah PC gamer yang hanya tahu keberadaan game ini dan hanya bisa ngiler Rockstar hanya merilis game ini untuk Xbox 360 dan PS3? Jika iya, mungkin berita satu ini akan jadi berita baik bagimu. Tapi jangan terlalu senang dulu, karena informasi ini baru sekedar rumor semata.

Sebuah website gaming korea Gamefocus melaporkan jika Rockstar saat ini sedang mengerjakan versi remastered dari Red Dead Redemption untuk PC, PS4 dan juga Xbox One.

Melalui hasil translasi dari salah satu member NeoGAF bernama Delaney, website tersebut melaporkan bahwa versi remastered ini akan dirilis pada tahun 2017 mendatang untuk PC dan PS4, namun tidak ada konfirmasi jika akan dirilis versi Xbox One untuk negara tersebut. Versi remastered ini  uga akan disertai dengan subtitle Korea yang sebelumnya tidak dihadirkan pada versi 2010 silam. Website korea tersebut juga menambahkan jika remaster ini akan diumumkan oleh Rockstar lewat event oleh Sony yang akan dilenggarakan besok.

Sayangnya rumor ini masih diragukan oleh beberapa alasan. Yang pertama adalah Rockstar baru saja merilis game ini untuk backward compability untuk Xbox One pada bulan July yang lalu, yang biasanya tidak akan dilakukan developer jika mereka sedang mengerjakan versi remastered.

Yang kedua, melihat event Sony mendatang kemungkinan besar akan tentang console baru Sony yaitu Playstation 4 Neo. Rasanya akan mustahil untuk memamerkan remaster game yang sudah berumur 6 tahun untuk menunjukkan kemampuan console baru. Namun bisa saja Rockstar mengumumkan Red Dead Redemption 2 untuk Playstation 4 Neo nanti dan Red Dead Redemption Remastered sebagai pengumuman tambahan, tapi ya … who knows?

Dan yang ketiga, Rockstar pada tahun 2010 yang lalu tidak punya rencana ataupun tertarik untuk membawa game western ini ke platform PC. Tapi bisa saja mereka berubah pikiran ditambah dengan banyaknya permintaan gamer PC kepada Rockstar untuk membawa game ini.

Pihak Rockstar ataupun Sony belum angkat bicara soal keberadaan rumor ini, dan Gamefocus sendiri belum memilki track record apapun soal rumor seperti ini. Maka dari itu, tampaknya kalian PC gamer jangan terlalu berharap banyak untuk sekarang dan tunggu kepastiannya nanti.

Source : NeoGAF

Exit mobile version