Red Dead Redemption Berjalan “Mulus” di Emulator RPCS 3 dengan PC


Follow Us

Terkadang ekslusifitas sebuah game menghalangi beberapa gamer yang terbatas karena hanya memiliki platform tertentu. Terlepas dari itu, mau tidak mau hal tersebut memang merupakan strategi mereka di industri game. Bahkan setelah menunggu bertahun-tahun baik developer maupun publisher pun tak kunjung merilis game ekslusifnya di platform lain seperti di PC. Hal inilah yang dirasakan oleh para pengguna PC khususnya mereka yang menunggu salah satu game ekslusif konsol, yaitu Red Dead Redemption yang sudah menginjak usia ke 9 tahun sejak awal rilis di PlayStation 3 dan Xbox 360 saat ini masih belum ada kabar akan rilis di PC.

BACA JUGA  PUBG Lebih Berbahaya Daripada Narkoba: Himpunan Mahasiswa J&K Menuntut Larangan Bermain Game PUBG
Nulis artikel dibayar

Namun tenang saja, pengguna PC biasanya menyiasati bermain game konsol yang ekslusif menggunakan emulator. Alternatif yang bisa dijangkau untuk mereka demi menikmati pengalaman bermain game ekslusif yang hanya rilis di konsol. Meskipun begitu, untuk menikmati pengalaman bermain yang “playable” juga membutuhkan sumber daya PC yang memumpuni untuk menjalankan emulator tersebut.


Baru-baru ini salah satu channel YouTube bernama ZEROx memperlihatkan pengalaman bermainnya menggunakan emulator RPCS 3 dan memainkan Red Dead Redemption. Dalam video yang diunggahnya terlihat sangat “playable” mengingat PC yang digunakkan juga sangat gahar menggunakan prosesor Intel i9 9900kVideo tersebut juga terlihat sangat mulus baik saat kondisi cutscene maupun saat game-nya berjalan, semuanya terlihat mulus lus lussss. Hal ini menunjukkan progress yang luar biasa dari emulator tersebut. Namun perlu diingat, dalam video tersebut sang pengguna menggunakan prosesor tangguh Intel i9 9900k masih belum diketahui apakah akan berjalan mulus juga dengan spesifikasi yang berbeda atau bahkan tidak “playable“.

BACA JUGA  Inilah 7 Alasan Mengapa PUBG PC Kalah Sukses Dibanding PUBG Mobile Di Indonesia

Kurang lebih sepert itulah alternatif para pengguna PC yang menyiasati ingin bermain game ekslusif dari konsol. Sebenarnya masih ada alternatif lain, seperti berlangganan PlayStation Now untuk bermain game-game ekslusif PlayStation dengan layanan cloud streaming. Terakhir, harapan terbesar selalu terlintang untuk para developer maupun publisher berharap mereka merilis game ekslusif konsol di PC xD.

BACA JUGA  Gameplay Pertemuan Claire & Leon Dalam Resident Evil 2 Remake Bocor di Internet!

 

 

Mau baca artikel menarik seputar gameHappy maupun info seru lainnya ? segera buka tulisan dari .

 

 


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+