Red Velvet Cake Akan Jadi Nama Dari Android 11

in ,
Android 11 Fitur

Seperti yang kita tahu, Android pada awalnya adalahs ebuah sistem operasi yang menggunakan nama-nama dessert untuk setiap versi mereka. Pada akhir tahun lalu, mereka memutuskan untuk menghentikan penggunaan nama makanan untuk versi android mereka.

Nah, baru-baru ini tersiar jika Android 11 tetap akan mendapatkan sebuah nama dessert, yaitu Android 11 Red Velvet Cake. Sesuai dengan urutan dari versi-versi sebelumnya, mulai dari Cupcakes, donuts, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly bean, Kitkat, Lolipop, Marshmallow, Nougat, Oreo dan terakhir adalah Pie.

Penggunaan nama dessert untuk versi Android telah dihentikan untuk publik sejak tahun lalu. Walau begitu, wakil presiden Android, Dave Burke, mengungkapkan bahwa  Google masih menggunakannya secara internal. Untuk Android 10 sendiri, David mengungkapkan jika nama dessertnya adalah “Quince Tart”.

Tentu saja kita jangan terlalu berharap dan melihat “Red Velvet Cake” akan digunakan secara publik. Hal ini karena Google secara resmi pindah menggunakan angka dalam penamaanya, tetapi “RVC” dan “Red Velvet Cake” telah menjadi nama panggilan untuk Android 11 di antara tim pengembang.

Android 11 sendiri diperkirakan akan dirilis akhir tahun 2020 jika merujuk pada bocoran yang sempat beredar pada beberapa waktu lalu.

 

Sumber : Android Authority

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]
Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]