Arkane Studios Bantah Redfall Mirip Left 4 Dead

Redfall mirip Left 4 Dead

Redfall Mirip Left 4 Dead – Arkane Studios dikenal akan game immersive sim yang khas mulai dari Dishonored dan juga Deathloop. Tetapi kali ini mereka mencoba untuk mengeksplorasi direksi baru lewat Redfall, game eksklusif Xbox dan PC yang fokus pada elemen co-op.

Redfall Mirip Left 4 Dead? Begini Tanggapan Arkane Studios

Redfall mirip Left 4 Dead?

Ketika melihat trailer perdananya, banyak gamer berasumsi kalau game ini akan seperti Left 4 Dead, game co-op di mana 4 orang melawan gerombolan musuh untuk menyelesaikan satu campaign yang terdiri dari beberapa misi berkelanjutan. Namun Arkane membantah asumsi gamer tersebut.

Lewat wawancara bersama Creative Director Harvey Smith dan Ricardo Bare, mereka mendeskripsikan game terbarunya lebih seperti perpaduan Far Cry 2 dengan beberapa elemen STALKER, khususnya ketika dimainkan sendirian.

“Dapat dimengerti kalau orang akan mengambil kesimpulan itu. Ada 4 orang karakter, kamu bermain bersama-sama, dan melawan undead. Tetapi dari cara kamu bermain Redfall, ia tidak akan seperti game itu. Game akan lebih mendekati Far Cry.”

Ricardo Bane

“Redfall terkadang akan memberikanmu kreativitas Arkane dicampur dengan Far Cry 2 dan STALKER. Itu adalah hal yang ingin kami lakukan sejak lama.”

Harvey Smith

Mengambil Inspirasi dari Diablo, Borderlands dan D&D Juga

Game baru dari Arkane Studios

Pada wawancara yang sama, dia juga menyebutkan kalau game co-op melawan vampir mereka itu mengambil banyak inspirasi dari beberapa game lain khususnya pada aspek multiplayer-nya, yakni dari Diablo 2, Borderlands, dan Dungeons & Dragons.

Smith mengambil inspirasi game dan juga boardgame tersebut karena baginya mereka ialah contoh terbaik game co-op saat ini. Dan bicara soal Dungeons & Dragons, dia mengatakan bahwa banyak orang di Arkane adalah penggemar berat permainan RPG klasik itu.

Game baru developer Dishonored ini ditargetkan rilis pada Mei 2023 ini, namun belum ada konfirmasi langsung dari Arkane Studios khususnya setelah game ditunda pada akhir tahun lalu.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Redfall beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version