Redfall Versi PS5 Dibatalkan Setelah Microsoft Akuisisi Bethesda

Redfall PS5

Redfall PS5 – Baru-baru ini, ada kabar kurang menyenangkan bagi gamer PS5 yang sedang menunggu game baru berjudul Redfall. Dikabarkan game di platform PS5 tersebut harus dibatalkan karena suatu alasan.

Kenapa game versi PS5 dibatalkan? Yuk, kita cari tahu bersama!

Akibat Akuisisi Microsoft/Bethesda, Redfall Versi PS5 Dibatalkan

Akibat Akuisisi Bethesda oleh Microsoft, Redfall Versi PS5 Dibatalkan

Dikenal melalui game ternama seperti seri Dishonored dan Deathloop, developer Arkane Studio kini siap untuk merilis game terbarunya bertajuk Redfall. Rencananya, game siap rilis tanggal 2 Mei mendatang hanya melalui platform PC dan Xbox Series X/S.

Namun, terdapat kabar baru dari sang developer yang menyatakan bahwa game Redfall versi PS5 sebelumnya sempat dikembangkan. Tetapi sayangnya terpaksa dibatalkan setelah adanya akuisisi antara Microsoft dan Bethesda.

Dilansir dari IGN Perancis, direktur Arkane Studio yakni Harvey Smith menyatakan bahwa sebelumnya Redfall versi PS5 sempat digarap. Namun kini sudah dibatalkan akibat akuisisi antara Microsoft dengan sang publisher game yakni Bethesda beberapa waktu lalu.

Smith menyatakan bahwa setelah adanya akuisisi, Microsoft secara tegas mengatakan tidak untuk merilis game di platform PlayStation 5. Pengerjaan game pun akhirnya hanya diperbolehkan melalui platform Xbox, PC dan Game Pass.

Meski begitu, sang direktur mengaku tidak menyesal dengan keputusan Microsoft. Pembatalan versi PS5 tersebut dikatakan mampu meringankan kerja dari developer dalam hal porting antar platform yang memang cukup rumit. Selain itu, developer juga optimis game akan tetap sukses melalui layanan Game Pass yang kini sudah memiliki puluhan juta subscriber.

Game terbaru dari developer Arkane Studio

Menanggapi hal tersebut, pihak Microsoft justru sedikit bertolak belakang dengan pernyataan Harvey Smith. Perusahaan mengaku tidak pernah menarik game apapun dari platform PS5, namun mereka juga tidak memberikan informasi yang spesifik mengenai batalnya pengembangan game di PS5. Perusahaan pemilik konsol Xbox tersebut juga berjanji akan selalu mendukung game-game Bethesda yang pernah rilis di konsol PlayStation.

Wajib Terhubung ke Internet Meski Dimainkan Sendiri

Redfall Wajib Terhubung ke Internet Meski Dimainkan Sendiri

Sebelumnya, game bergenre FPS co-op open world ini sempat menuai kontroversi di kalangan para gamer. Laporan menyatakan bahwa game harus selalu terhubung secara online untuk dimainkan. Meski Redfall memang merupakan game bergenre multiplayer co-op, namun koneksi internet juga tetap dibutuhkan apabila pemain ingin menjalankan game secara single player.

Tentu hal tersebut menimbulkan banyak kritikan yang dapat beresiko menghambat kesuksesan game. Lantaran beberapa pemain mungkin tidak memiliki akses internet yang mudah, disamping itu koneksi internet juga dapat mengganggu jalannya permainan apabila koneksi terputus atau adanya gangguan. Sejumlah problema tersebut menjadi alasan banyak gamer yang menolak kewajiban always online di dalam game.

Disamping permasalahannya, Redfall tetap menjadi salah satu game yang diantisipasi tahun 2023 ini. Reputasi Arkane Studio melalui game-game sebelumnya seperti Dishonored, Prey dan Deathloop tentu menjadi alasan utama game tetap dinantikan perilisannya pada tanggal 2 Mei 2023 mendatang.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Redfall serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version