Redmi 8 dan Redmi 8A Resmi Di Indonesia, Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Lengkapnya

xiaomi redmi 8

Xiaomi pada, Rabu, 4 Desember 2019 baru saja meluncurkan 2 varian ponsel dari seri Redmi 8, yaitu Redmi 8 dan Redmi 8A. Ponsel-ponsel ini  ditujukan pada orang-orang yang ingin memiliki ponsel dengan layar besar dan baterai super besar namun memiliki budget terbatas.

Dari segi spesifikasi, Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A memiliki spesifikasi yang hampir sama. Mereka memiliki kesamaan dari layar yang digunakan dengan ukuran 6.2″ dengan resolusi HD+. Chipset yang digunakan juga sama, yaitu Qualcomm Snapdragon 439. Kemudian baterai yang besar yaitu sama-sama 5.000 mAh.

Namun, keduanya memiliki perbedaan pada beberapa sisi, seperti kamera yang digunakan. Jika Redmi 8 Menggunakan konfigurasi dual cam (12+2MP), Redmi 8A menggunakan singgle cam(12MP). Selain itu, Xiaomi juga memberikan Redmi 8 fitur sidik jari, sedangkan redmi 8A tak memiliki fitur tersebut.

Xiaomi juga sudah memberikan kedua ponsel itu port usb type-C, dan teknologi fast charging 18W. Tentu saja, dengan dibekalinya fitur diatas akan sangat membantu kita saat mengisi  baterai yang besarnya mencapai 5.000 mAh.

Dari segi sistem operasi, Xiaomi membenamkan custom UI yaitu MIUI 11 dengan basis Android Pie 9.0. Xiaomi juga telah memberikan slot memory dedicated, dengan begitu kamu masih bisa menggunakan sim ganda. Slot simcard ini bisa kamu tambahkan micro sd hingga 512 GB.

Untuk harga, Redmi 8 dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta (3/32 GB) dan Rp 1,8 juta (4/64 GB). Sementara Redmi 8A dijual dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1,4 juta (2/32 GB). Harga diatas adalah harga saat flash sale, setelah harga flash sale, masing-masing dari ponsel ini akan naik Rp. 50 ribu.

Xiaomi mengatakan, jika kedua ponsel ini mulai bisa kamu dapatkan pada 12 Desember mendatang di Lazada, Mi.com, dan Mi Store terdekat.

Spesifikasi lebih lengkap, kamu bisa membacanya pada website GSMArena atau klik disini untuk Redmi 8 dan disini untuk redmi 8A.

 

Sumber : Xiaomi Indonesia

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version