Redmi Siapkan Ponsel “Android GO” Murah, 1 Jutaan Saja


Follow Us

Kalian masih bingung mencari smartphone dengan dana yang “sangat amat terbatas” ? Mungkin artikel kali ini bisa sedikit membantu menambah daftar “kebingungan” kalian sebelum meminang smartphone yang diinginkan.

Nulis artikel dibayar

Setelah berpisah dan menjadi sub-brand bernama Redmi, ponsel yang dulunya selalu menjadi andalan Xiaomi dengan harga yang bisa dijangkau oleh semua kalangan namun produk yang ditawarkan cenderung diatas smartphone lain di kelasnya. Kali ini Redmi kembali menghadirkan produk yang sangat terjangkau melalui smartphone pertamanya yang mengadatasi Android GO dengan rilisan barunya bernama Redmi GO.

Yang sangat menarik disini adalah dari segi harga yang dibanderol yaitu dibawah $ 90 atau sekitar satu jutaan. Redmi GO ini mengadaptasi Android GO dimana sepsifikasi seminim mungkin namun masih dapat menggunakan sistem operasi Android yang saat ini masih terus berkembang.

Spesifikasi yang ditawarkan juga cukup minimal atau setidaknya masuk kriteria “pas-pasan” dimana menggunakan prosesor Snapdragon 425 dilengkapi dengan RAM 1GB dan internal memori sebesar 8GB. Meskipun spesifikasinya begitu minimalis, kalian tidak perlu khawatir. Dengan dengan sistem operasi Android GO yang berjalan di versi Android 8.1 Oreo Go Edition ini akan menggunakan aplikasi-aplikasi yang lebih berfokus menghemat paket data dan ruang penyimpanan. Sementara itu di sisi layar berukurn 5 inch dengan resolusi 720p dan kamera belakang 8MP serta kamera depan 5MP. Di sisi baterai diisi dengan kapasitas sebesar 3.000 mAh. Meskipun dengan spesifikasi yang sangat-sangat miim ini, Redmi GO juga telah mengadaptasi display layar dengan rasio 18:9 serta sistem keamanan menggunakan Face Unlock. Tentunya dengan spesifikasi diatas aplikasi-aplikasi bawaannya juga cenderung lebih menghemat paket data dan ruang memori, seperti YouTube Go dan Gmail Go.

BACA JUGA  Redmi Note 7 Tercatat Terjual Lebih Dari 1 Juta Unit Di China

Untuk perilisannya sendiri masih belum diketahui kapan dan dimana saja pasar dari budget smartphone ini akan dijual. Namun dengan hadirnya smartphone Android GO ini bisa menjadi alternatif lain di pasar entry level. Gimana tertarik brott ? atau justru akan menjadi persaingan yang sulit dimana range harga 1 jutaan di Indonesia sendiri sudah banyak bahkan beberapa diantaranya memiliki spesifikasi yang sedikit lebih unggul.


Like it? Share with your friends!