Reggie Fils-Aime Tanggapi Metaverse Facebook dan Menyebutnya “Bukan Perusahaan Inovatif”

Reggie Fils Aime Metaverse Facebook

Tidak perlu diragukan lagi, populernya proyek Metaverse yang pertama kali diumumkan oleh perusahaan Facebook berhasil mencuri perhatian banyak orang. Bahkan banyak pihak mulai memanfaatkan proyek tersebut sebagai ide usaha baru di masa depan. Menanggapi Metaverse Facebook, mantan Presiden Nintendo Amerika, yaitu Reggie Fils-Aime menyebutkan bahwa ide tersebut bukan sesuatu yang baru dan FB sendiri bukan perusahaan yang inovatif.

Reggie Tanggapi Metaverse Facebook “Bukan Sesuatu yang Baru”

Reggie Fils-Aime Tanggapi Metaverse Facebook dan Menyebutnya "Bukan Perusahaan Inovatif" 4

Informasi ini berasal dari sebuah video wawancara Bloomberg dengan mantan Presiden Nintendo Amerika yaitu Reggie. Pada wawancara tersebut, banyak informasi menarik dari Reggie, terlebih mengenai tanggapannya pada popularitas Metaverse Facebook.

Reggie mengatakan bahwa Metaverse itu bukan sesuatu yang baru. Konsepnya sendiri sebenarnya sudah seperti sistem “Cloud” yang telah ditemukan 5 tahun yang lalu atau internet pada 20 tahun yang lalu. Proyek itu sudah menjadi label sebagai proyek usaha bisnis yang menarik bagi beberapa pihak.

Menurutnya, jika proyek masa depan tersebut menjadi sebuah ruang digital dimana orang bisa berinteraksi dengan orang lain dalam bersosial, sebenarnya hal tersebut sudah ada di industri video game. Dia memberikan contohnya pada game Fortnite dan Roblox.

Bukan Perusahaan Inovatif

Reggie Fils-Aime Tanggapi Metaverse Facebook dan Menyebutnya "Bukan Perusahaan Inovatif" 5

Selain memberikan tanggapan mengenai proyek masa depan ini, Reggie juga memberikan tanggapannya mengenai bagaimana perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini mencanangkan proyek tersebut. Dia mengakui bahwa perusahaan ini bukalah perusahaan inovatif. Memang mereka kini telah memiliki banyak hal menarik seperti Oculus dan Instagram atau memiliki banyak ide dari banyak orang dan juga follower mereka.

Reggie mempertanyakan motivasi perusahaan sosial media tersebut mengenai visi mereka terhadap Metaverse ini. Dia merasa bahwa mereka tidak memikirkan apa yang diinginkan konsumen terlebih dulu dan justru lebih fokus bagaimana mereka bisa mendapatkan pendapatan dari mempromosikan proyek tersebut.

Jadi karena itulah Reggie menyebut bahwa perusahaan ini bukan sebuah perusahaan yang inovatif menurutnya.

Gabe Newell “Orang Cuma Ikut-Ikutan Metaverse, Aslinya Gak Paham Apa yang Mereka Bicarakan”

Reggie Fils-Aime Tanggapi Metaverse Facebook dan Menyebutnya "Bukan Perusahaan Inovatif" 6

Tidak hanya Reggie saja yang memiliki tanggapan blak-blakan terhadap proyek masa depan dari perusahaan Mark Zuckerberg. Gabe Newell memberikan pernyataan blak-blakan bahwa proyek tersebut hanya diikuti oleh orang yang cuma ikut-ikutan saja dan mereka aslinya gak paham apa yang mereka bicarakan. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Reggie selaku mantan Presiden Nintendo Amerika memberikan tanggapan mengenai proyek masa depan dari perusahaan Mark Zuckerberg yang populer dalam belakangan ini. Apakah proyek tersebut akan menjadi proyek yang sukses atau justru menjadi proyek gagal? Mari kita tunggu saja perkembangan kedepannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Metaverse atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version