Registrasi CBT MMORPG Bandai Namco, Blue Protocol Dimulai, Berikut Syaratnya

in ,
Apakah kamu bisa memenuhi syaratnya?

Setelah kemarin Bandai Namco Jepang sempat menjelaskan bahwa Blue Protocol akan dapatkan masa CBT atau closed betanya. Hari ini, mereka akhirnya resmi memulai masa pra-registrasinya.

Masa registrasinya sebenarnya telah dimulai dari tanggal 12 Februari kemarin, namun kembali diingatkan oleh Bandai Namco melalui livestreamnya. Mereka secara gamblang menjelaskan bahwa registrasi ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki akun Bandai Namco ID dan tinggal di Jepang, indikasikan kemungkinan akan adanya IP block saat closed beta dimulai.

Mereka juga dengan jelas menuliskan bahwa tidak ada satupun yang boleh menyebarkan video, gambar, maupun mendiskusikannya di internet baik social media maupun blog tentang konten dari closed beta Blue Protocol. Mereka akan langsung menindaknya jika menemukannya.


Sementara livestreamnya sendiri tak begitu memberikan banyak informasi. Mereka hanya memamerkan bagaimana kustomisasi karakter super detil yang dilanjutkan dengan cerita awal gamenya. Sama seperti game MMORPG pada umumnya, kamu akan berperan sebagai karakter yang hilang ingatan bertemu dengan Feste, cewek furry yang akan selalu mengikutimu di sepanjang cerita Blue Protocol.

Celeste Pillar

Bandai Namco juga tunjukkan bagaimana battlenya yang full action lengkap dengan eksplorasi kotanya yang sangat indah. Jika kamu membayangkan hidup di dunia fantasy anime dengan perubahan siang-malam yang dinamis, mungkin Blue Protocol-lah yang berhasil mengimplementasikannya dalam game dengan tone warna yang cukup sempurna.

Burning Rush

Mereka juga memperkenalkan skill baru beberapa class. Aegis Defender misalnya yang juga memiliki skill berelemen cahaya untuk menyerang musuhnya bernama Celeste Pillar. Twin Striker sendiri akan miliki skill bernama Burning Rush yang akan menyabetkan dua kapaknya sebanyak dua kali dengan elemen api.

Hypno Blast

Blast Archer sendiri akan miliki skill baru bernama Hypno Blast dengan elemen tanah. Skill ini akan tembakkan anak panah dan berikan efek “Sleep” pada musuh. Selanjutnya mereka memperkenalkan skill baru dari Spellcaster yakni Flame Grenade dan Hollow Bullet. Ia miliki tiga elemen yang dikuasai: api, es, dan listrik.

Sayangnya, livestreamnya kali ini hanya menjelaskan dasar pengetahuan dari gamenya. Mereka akan menjelaskan lebih lanjut di livestream selanjutnya.

Flame Grenade dan Hollow Bullet

Tanggal resmi masa Closed Beta Blue Protocol masih menjadi misteri, namun Bandai Namco memastikan bahwa mereka akan memulainya sekitar akhir bulan Maret 2020 nanti. Kamu hanya bisa memainkannya sekitar 72 jam atau empat hari saja jika kamu terpilih dari 50,000 slot yang tersedia. Sementara untuk IP block atau tidak, kami belum mengetahuinya secara pasti sampai kami mencobanya sendiri.

Blue Protocol saat ini tengah dikembangkan. Belum ada kejelasan kapan gamenya akan dirilis, namun dipastikan bahwa gamenya akan dirilis di PC. Kamu bisa mengikuti semua rangkuman beritanya dari kami agar tak ketinggalan update.


Baca lebih lanjut tentang Blue Protocol, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.