Registrasi Tom Clancy’s Rainbow Six Siege Invitational 2021 Dibuka

in ,
R6esports Ka Introducing Si 2021 20201202 6pm Cet (1)
Sudah siap bertanding dengan player lain demi negaramu?

Turnamen video game sering menjadi tolak ukur beberapa game kompetitif untuk populer di kalangan fans. Karena ia akan menggugah sifat asli manusia yang umumnya menyukai kompetisi. Membuat kata “bangga” ke arah yang lebih positif, dibanding harus melabelinya dengan konotasi negatif seperti yang sering didendangkan media. Bahwa untuk mencapainya diperlukan kerja keras yang luar biasa sehingga terciptalah rasa bangga.

Tak sedikit video game yang kedepankan kompetisi dan gelar turnamen resminya masing-masing. Sebut saja Counter-Strike yang sudah sering hadirkan turnamen bergengsi yang dibungkus dalam sebutan e-sports di setiap serinya yang berhasil menarik jutaan orang untuk mengikutinya. Tak heran apabila banyak sekali developer berusaha untuk capai apa yang pernah diraih oleh game serupa. Salah satunya? Tom Clancy’s Rainbow Six Siege.

Meski hadir dengan sedikit “sendatan”, namun Ubisoft berhasil ramu game tactical shooter yang simulasikan penyergapan anti-terorisme tersebut menjadi semakin populer di tahun-tahun selanjutnya. Permainan Tom Clancy’s Rainbow Six Siege tak hanya fokus pada baku-tembak biasa, melainkan harus mengatur strategi dan taktik bagi kedua tim baik penyerang maupun bertahan. Hadirnya turnamen resmi, menjadikan permainannya sangat menarik untuk diikuti, tak hanya bagi pemain, namun juga penontonnya.

Setelah bertahun-tahun resmi gelar turnamen Six Invitational, Ubisoft rupanya siap untuk terus hadirkan turnamen yang sama tahun 2021 mendatang. Tentunya terlepas dari COVID-19 yang melanda.

Ubisoft mengumumkan bahwa pendaftaran Six Invitational 2021 telah digelar untuk Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Turnamen kelima dari serinya tersebut akan digelar di Eropa pada bulan Februari 2021 dan akan kumpulkan 20 tim dari empat wilayah yang telah disaring Rainbow Six Esports circuit via turnamen offline via LAN dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pandemi COVID-19 yang melanda membuat turnamen kali ini digelar tanpa adanya penonton. Tentunya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Ubisoft juga telah mengumumakn bahwa terdapat 16 tim yang telah lolos untuk memasuki Six Invitational via Six Major dan Rainbow Six Esports Season 2020. Berikut daftar beberapa tim yang lolos:

  • BDS Esport (Europe)
  • TSM (North America)
  • Cloud9 (Asia-Pacific)
  • Ninjas In Pyjamas (Latin America)
  • DarkZero Esports (North America)
  • Team Liquid (Latin America)
  • Giants Gaming (Asia-Pacific)
  • Spacestation Gaming (North America)
  • Team oNe eSports (Latin America)
  • pro (Europe)
  • Wildcard Gaming (Asia-Pacific)
  • Team Empire (Europe)
  • FaZe Clan (Latin America)
  • Oxygen Esports (North America)
  • G2 Esports (Europe)
  • MIBR (Latin America)

Saat ini Ubisoft telah membuka empat slot kosong untuk menambah jumlah kuota tim yang akan bertanding. Setiap region akan diberikan satu slot saja. Kamu bisa membaca detilnya melalui link berikut.

Six Invitational 2021 akan hadirkan total hadiah sebesar US$3,000,000 yang 30%-nya diambil dari keuntungan Battle Pass Road to S.I. 2021.

Bersamaan dengan digelarnya Six Invitational 2021 nanti, Ubisoft juga jelaskan bahwa mereka akan memberikan gambaran tentang konten baru Rainbow Six Siege tahun 2021 mendatang bagi para fans. Sayangnya, hingga tulisan ini turun, mereka masih bungkam untuk memberikan detilnya.


Baca lebih lanjut tentang Tom Clancy’s Rainbow Six Siege atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.