Registry Non-ASCII Dilaporkan Bisa Membuat Windows 11 Alami Crash

Windows 11
Windows 11 akan crash jika miliki registry tanpa kode angka, simbol, dan huruf.

Windows 11 saat ini telah bisa didownload dan upgrade untuk beberapa orang terpilih. Microsoft memberikan updatenya secara berkala dan tak serentak seperti peluncuran sistem operasi mereka sebelumnya.

Tentu saja peluncuran Windows 11 bukan tanpa masalah, beberapa orang laporkan bahwa terdapat program dan game yang masih belum kompatibel dengan sistem operasi baru tersebut.

Masalah tak berhenti sampai di situ, baru-baru ini laporan TechSpot menjelaskan bahwa beberapa software yang menggunakan registry tanpa ASCII (American Standard Code for Information Interchange), atau simplenya registry berisi kode tanpa huruf, simbol, dan angka akan membuat Windows 11 crash.

Registry sederhananya adalah sebuah file khusus yang akan mendaftarkan diri ke Windows agar bisa dijalankan via sistem operasinya. Semua yang kamu lihat di opsi menu klik kanan > open with > daftar program adalah salah satu dari banyaknya fungsi registry. Tanpa adanya registry, daftar program tidak akan muncul.

Masalah ini telah dicatat Microsoft dan mereka memasukkannya dalam daftar masalah yang umum ditemui di Windows 11. Mereka juga telah implementasikan ‘compability hold’ yang mana akan membuat sistem operasi tidak mendeteksinya.

Ini berarti mereka yang belum lakukan upgrade dari Windows 10 takkan bisa upgrade ke Windows 11 sebelum masalahnya diselesaikan oleh Microsoft.

Microsoft juga sebut bahwa kemungkinan registry yang terkena masalah tersebut tidak akan bisa diperbaiki. Dengan kata lain, mau tak mau pengguna harus lakukan install ulang Windows 11 tanpa menginstall software yang menjadi masalah tersebut.

Saat ini Microsoft telah berusaha keras untuk memperbaiki semua masalah yang dialami Windows 11. Namun tentu saja akan lebih baik jika para pengguna yang mendapatkan opsi upgrade gratis tidak memasangnya terlebih dahulu.


Baca lebih lanjut tentang Windows, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version