Rekaman Suara Ashley Johnson di SoundCloud Dibuatkan Video Animasi, Tampilkan Ellie The Last of Us

last of us

Kreatifitas tanpa batas. Mungkin begitulah predikat yang pantas disematkan untuk Freako. Seorang user YouTube yang dengan begitu niatnya menggabungkan file suara dari akun SoundCloud milik Ashley Johnson, pengisi suara Ellie di The last of Us dan membuatkan video animasinya.

Bagaimana hasilnya? Epic! Freako telah membuat 2 video animasi dengan rekaman suara Ashley Johnson. Pertama, lagu milik Animals yang berjudul House of The Rising Sun. Ia mengunggah video tersebut sudah cukup lama, yaitu Januari 2015. Kemudian yang paling baru adalah lagu milik Radiohead yang berjudul Creep. Video ini diunggah pada tanggal 26 Februari lalu.

Lagu House of The Rising Sun yang dibuat animasinya oleh Freako dinyanyikan dalam versi akustik. Petikan gitar yang sayangnya dalam animasi tersebut tidak terlihat pas, terdengar apik. Dalam deskripsi di postingan tersebut ia meminta maaf karena tidak mengerti bagaimana cara memainkan gitar. Sehingga Ellie pun terlihat hanya asal-asalan menggenjrengkan gitar yang dipegangnya. Tapi melihat hasil keseluruhan yang mampu membawa kembali perasaan campur-aduk The Last of Us, hal kecil seperti itu rasanya bisa dimaafkan.

Berbeda dengan lagu House of The Rising Sun, Lagu Creep milik Radiohead dinyanyikan tanpa ada iringan alat musik apapun. Freako mengatakan bahwa dirinya sudah mencari file suara gitar untuk lagu tersebut tapi tidak juga mendapatkannya. Namun seperti yang sudah dikatakan di awal tadi, kreatifitas tanpa batas, Freako akhirnya bisa menyulap file tersebut menjadi sebuah video animasi bernuansa muram yang ciamik.

Suara kletikan kayu yang terbakar api dan juga jangkrik dan berbagai serangga di malam hari menambah kesuraman itu. Tidak percaya? Cek videonya di bawah ini.

 

Exit mobile version