Rekap Apple Event 2023, Mulai dari Apple Watch Series 9 Hingga iPhone 15 Pro

Rekap Apple Event

Rekap Apple Event September 2023 – Akhirnya selesai sudah Apple Event tadi malam yang memperkenalkan berbagai lini produk refresh baru. Seperti biasanya, kita akan diperkenalkan dengan iPhone baru tahun ini yaitu iPhone 15 series.

Tentu ajang akbar tahunan ini hanya diselenggarakan secara online dan bisa ditonton melalui kanal YouTube Apple atau melalui Apple TV. Tapi bagi yang kalian tidak sempat menonton acara yang tayangnya jam 12 malam waktu Indonesia bagian barat, kami akan menyediakan rekapan apa saja yang diumumkan pada acara tersebut.

Rekap Apple Event 2023, Lini Baru iPhone dan Apple Watch Tahun Ini

Tersedia 22 September ini

Seperti tahun sebelumnya, fans produk Apple terus menunggu datangnya hari ini karena di tanggal 12 September inilah diumumkannya seri iPhone yang akan menemani fans setahun kedepan. Tapi, apa saja yang berubah dibanding tahun lalu? 

iPhone 15 Kini Dengan Dynamic Island dan Kamera Lebih Besar

Dynamic Island kini hadir di base model

Dynamic Island memang menjadi ciri khas yang membedakan iPhone 14 Pro dengan base model tahun lalu. Tapi tahun ini Apple membawakan fitur eksklusif itu untuk base model. Sekarang layar bisa mencapai kecerahan hingga 2000 nit. Produk tahun ini tersedia dalam warna pink, hijau, kuning, biru, dan hitam.

Selain itu, Apple juga mengumumkan kalau base model tahun ini akan dibekali dengan resolusi kamera yang lebih besar di 48MP dengan bukaan/aperture di f/1.6. Ditambah lagi lini iPhone 15 juga akan menggunakan port USB Type-C menggantikan Lightning Port yang sudah hadir sejak lama.

iPhone 15 akan dijual mulai dari harga $799 dan seri Plus mulai dari $899 serta masih menggunakan SoC tahun lalu yaitu A16 Bionic. Tidak lupa ketinggalan ada fitur baru Roadside Assistance via Satellite yang membolehkan layanan komunikasi satelit dapatkan fitur yang lebih canggih lagi.

iPhone 15 Pro, Desain Lama Material Baru

Bahan body Titanium

Tidak habis disitu saja, iPhone 15 Pro tahun ini hadirkan pembaharuan yang cukup signifikan dari segi tampilan. Memang bagian desain tidak jauh berbeda tapi kini Pro model akan gunakan body berbahan Titanium Grade 5 yang kokoh namun ringan.

Lini Pro ditahun ini dipersenjatai dengan A17 Pro yang Apple perlihatkan mampu jalani Ray Tracing dalam game. Apple juga terlihat sangat membanggakan MetalFX yang digadang sampai bisa menjalankan game Resident Evil Village dan Resident Evil 4 Remake di iPhone 15 Pro.

Salah satu bagian yang berbeda dibanding tahun lalu adalah absennya mute switch yang tahun ini digantikan dengan Action Button. Tombol ini kelak bisa dikustomisasi oleh pengguna untuk diubah menjadi tombol multifungsi.

Kamera iPhone 15 Pro model dibekali dengan kamera yang mirip tapi berbeda dengan base model. Dengan resolusi yang sama yaitu 48 MP, namun dengan bukaan lensa f/1.78 dan sensor yang lebih besar. 

iPhone 15 Pro dijual dengan harga $999 dan iPhone 15 Pro Max seharga $1099 keduanya mulai dari varian 256GB.

Apple Watch Series 9, Upgrade Minim Tahunan

Apple Watch seri 9

Tahun ini Apple Watch Seri ke-9 dibekali dengan chip S9 yang digadang punya kemampuan GPU 30% lebih kencang dibanding tahun lalu. Ditambah pula fitur Apple Watch tahun ini bawakan fitur baru bernama double tap, berfungsi sebagai konfirmasi aksi hanya dengan menyentuh jari telunjuk dan jempol dua kali.

Apple Watch seri 9 juga hadirkan Ultra Wide Band chip generasi kedua yang punya deteksi precision finding yang lebih akurat. Jam ini akan tersedia mulai bulan depan dalam warna pink, merah, gold, silver, dan graphite.

Apple Watch Ultra 2, Tidak Ada Perubahan Signifikan

Minim penambahan fitur baru

Apple sepertinya tidak banyak menambahkan hal yang baru di lini Apple Watch Ultra 2. Hanya ada tambahan watch face baru serta warna strap baru yang terlihat berbeda dari luar. Bagian dalamnya tetap dibekali dengan senjata yang sama yaitu chip S9.

Jadi itulah keseluruhan rekap event Apple yang hadir di tanggal 12 September ini. Apakah event tahun ini mengesankan brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version