Rekap Day 5 Bali Major Dota 2 2023: 6 Tim Tereliminasi!

Day 5 Bali Major Dota 2 2023

Day 5 Bali Major Dota 2 2023

Day 5 Bali Major Dota 2 2023 baru saja berakhir. 12 Tim akan bertanding pada babak selanjutnya yaitu babak Playoff. Event Major terakhir pada tahun ini merupakan turnamen sebelum Event tahunan Dota 2 yang diadakan Valve yaitu The International.

Ada 18 Tim yang dibagi 2 Group bertanding pada Day 5 ini. Hasil dari pertandingan babak ini akan mengeliminasi 3 tim, 2 tim akan bermain di Lower Bracket, dan 4 tim teratas akan bermain di Upper Bracket untuk setiap groupnya.

Rekap Day 5 Bali Major Dota 2 2023

Tim Bali Major Dota 2 2023

Pada hari sebelumnya, Team Liquid, Quest Esports, dan Gaimin Gladiators telah mengamankan posisi mereka dan mendapat Upper Bracket. Dan pada hari terakhir group stage ini, seluruh tim bermain semaksimal mungkin untuk dapat mengisi slot playoff.

Group A

Group A

Setelah Liquid dinyatakan lolos ke babak Playoff, tim – tim lainnya segera menyusul untuk lolos. Beastcoast yang merupakan tim asal Amerika Selatan, Pemenang The International 2022 (TI) lalu yaitu Tundra Esports, dan Tim yang mendominasi region Cina yaitu Tim Aster mengamankan posisi Upper Bracket Group A Bali Major.

Pemenang TI 2021 yaitu Team Spirit mendudukin posisi 5 dan Shopify Rebellion di Posisi 6, membuat kedua tim ini akan bermain pada Lower Bracket pada babak playoff yang diadakan besok.

Shopify Rebellion juga berjuang cukup berat untuk mendapatkan posisi playoff ini, mereka memiliki skor 6-10 dimana tim tersebut berada di posisi yang sama dengan Blacklist International, Execration, dan Invictus Gaming sehingga terjadi Tie Breaker.

Execration pulang terlebih dahulu setelah dikalahkan oleh Team Spirit. Blacklist International berhasil mengalahkan IG 2-0. Pertarungan Blacklist melawan Shopify Rebellion juga sangat sengit dimana pertandingan berakhir dengan Rebellion memenangkan pertandingan 2-1 dan lolos ke Playoff.

Group B

Group B

Sementara itu di Group B, tim Eropa yang sedang naik daun yaitu BetBoom dan Raja terakhir TI yaitu PSG.LGD menyusul Quest Esports dan Gaimin Gladiators ke babak Playoff Upper Bracket Bali Major Dota 2 2023.

Posisi 5 pada group ini diduduki oleh 9Pandas yang mengalahkan tim dari SEA yaitu Bleed Esports 2-0 pada pertandingan terakhir mereka. Hal ini membuat Bleed harus mengikuti Tiebreaker melawan Azure Ray.

Tiebreaker untuk memperebutkan slot terakhir ke babak playoff dari Group B ini berjalan sangat sengit. Namun sayangnya Bleed harus kalah 2-1 melawan Azure Ray. Dan dengan gugurnya Bleed, tidak ada satupun tim SEA yang masuk ke babak Playoff.

Jadwal Day 5 Bali Major Dota 2 2023

Klasemen Akhir Day 5 Bali Major Dota 2 2023

Berikut adalah List tim yang bertanding pada Day 5 Bali Major Dota 2 2023 dan juga skor dari masing – masing pertandingan.

Jam (WIB)GroupStream A (Main)Stream B (Ember)Stream C (Storm)Stream C (Earth)
9.00 AMGroup Abeastcoast [1] – [1] Team LiquidTundra Esports [1] – [1] Team AsterTeam Spirit [1] – [1] ExecrationInvictus Gaming [0] – [2] Blacklist International
11.30 AMGroup BBleed [0] – [2] 9PandasPSG.LGD [2] – [0] Quest Esportsnouns [0] – [2] Azure RayGaimin Gladiators [0] – [2] BetBoom Team

Babak Group stage telah berakhir. 6 Tim harus tereliminasi pada babak pertama Bali Major ini. 6 Tim tersebut adalah Blacklist International, Execration, Invictus Gaming, Bleed Esports, Nouns Esports, and Azure Ray.

Hal ini membuat Bleed Esports dan juga Blacklist International tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan DPC Points agar dapat mengikuti The International 2023 yang akan diadakan di Seattle.

Bali Major Dota 2 2023 sedang berjalan dari tanggal 29 Juni hingga 9 Juli 2023 di Bali. Hasil dari Group Stage nantinya akan bertanding ke babak Playoff yang akan berlangsung pada tanggal 5 Juli nanti.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version