Rekap Nintendo Direct 21 Juni 2023 — Semua Game yang Diumumkan

Rekap Nintendo Direct 21 Juni 2023

Recap Nintendo Direct 21 Juni 2023 – Setelah Playstation dan Xbox pamerkan game apa saja yang akan mereka rilis dalam beberapa tahun kedepan, kini giliran Nintendo lakukan hal serupa dengan Nintendo Direct 21 Juni 2023.

Rekap Nintendo Direct 21 Juni 2023

Rekap Nintendo Direct 21 Juni 2023

Sama seperti event mereka sebelumnya, Nintendo Direct kali ini menghadirkan banyak pengumuman game baru maupun konten-konten baru seperti DLC ataupun expansion.

Lewat konferensi Nintendo Direct tahun ini, Nintendo umumkan sejumlah game baru mulai dari first-party garapan studio mereka dan juga deretan game baru dari studio third-party.

Pada kesempatannya tahun ini, Nintendo umumkan DLC dari game yang sudah ada dan juga kejutan baru yang telah diantisipasi fans sejak lama. Berikut ialah rekap semua pengumuman game yang diumumkan di Nintendo Direct 2023.

1. Pokemon Scarlet & Violet DLC: The Hidden Treasure of Area Zero

Meski dengan resepsi yang buruk, Pokemon Scarlet dan Violet dapatkan DLC baru yang tambahkan area baru untuk ditelusuri.

2. Sonic Superstars

Sonic dapatkan game 2D platformer baru dengan semua karakter utama dan juga sejumlah ide baru diimplementasi. Game dijadwalkan meluncur pada musim semi mendatang.

3. Palia

Palia adalah game free-to-play baru di mana pemain berkumpul lakukan aktivitas seperti memancing, memasang, berburu atau juga sekedar berkumpul di dunia fantasi.

4. Persona 5 Tactica

Sebelumnya diumumkan di Xbox Games Showcase, Persona 5 Tactica diumumkan kembali lewat konferensi ini. Game akan meluncur pada 17 November 2023 mendatang.

5. Mythforce

Lewat visual kartun klasik, Mythforce akan menjadi game petualangan dengan perspektif first-person yang akan dirilis tahun ini.

6. Splatoon 3 Splatfest

https://youtu.be/98TZHMaP6yA

Splatoon 3 akan gelarkan event dengan tema ice cream dimulai dari 14 Judli 2023 mendatang.

7. Detective Pikachu Returns

Spinoff yang pertama kali rilis di Nintendo 3DS ini dapatkan sekuel yang dijadwalkan rilis pada 6 Oktober 2023 mendatang.

8. Super Mario RPG

Spinoff RPG turn-based Mario yang pertama kali rilis pada era SNES lalu dapatkan remake yang dinanti-nanti oleh fans. Game akan usung visual 3D chibi baru dan dijadwalkan pada 17 November 2023 mendatang.

9. Untitled Princess Peach Game

Setelah ratusan kali menjadi korban penculikan, Peach dapatkan game sendiri untuk yang kedua kalinya sejak era Nintendo DS. Proyek ini belum dapatkan gameplay dan juga jadwal rilis.

10. Luigi’s Mansion: Dark Moon

Game kedua dari spinoff Luigi’s Mansion yang pertama kali rilis di Nintendo 3DS dapatkan remaster tuju Nintendo Switch.

11. Batman: Arkham Trilogy

Ketiga game utama Batman Arkham akan tuju Nintendo Switch dengan semua DLC. Belum dapat dipastikan akan berapa banyak game dimuat dalam cartridge.

12. Gloomhaven

Dungeon Crawler yang telah rilis di PC dan console lainnya ini akan tuju Nintendo Switch pada 18 September 2023 mendatang.

13. Just Dance 2024 Edition

Just Dance masih terus aktif dikembangkan dan tahun ini para penggemar dansa akan dapatkan iterasi baru.

14. Silent Hope

Sebuah RPG isometrik baru dari XSeed Games yang di mana andalkan fitur “dungeon berubah-ubah” sebagai salah satu fitur utama. Game juga miliki beberapa elemen life sim di luar dungeon.

15. Fae Farm

Konferensi Nintendo Switch tak lengkap kalau tak miliki game farming sim dan kali ini Fae Farm menjadi salah satu yang diumumkan. Game dijadwalkan rilis pada 8 September 2023 mendatang.

16. Hot Wheels: Unleashed 2 – Turbocharged

Sekuel dari game balap Hot Wheels: Unleashed akan tuju Switch pada 19 Oktober mendatang.

17. Manic Mechanics

Manic Mechanics menjadi game go-kart isometrik dengan beberapa elemen co-op dan minigame party yang siap rilis bulan depan.

18. Mario + Rabbids: Sparks of Hope DLC 2

Salah satu kolaborasi yang tidak disangka bagus ini kembali dapatkan DLC baru yang di mana kali ini pemain akan telusuri hutan dengan fokus karakter King Bob-omb.

19. Dragon Quest Monsters The Dark Prince

Sebuah seri baru dari JRPG klasik Square Enix yang dijadwalkan rilis pada 1 Desember 2023 mendatang.

20. Pikmin 4

Game petualangan dengan elemen strategi ringan ini siap rilis pada 21 Juli mendatang. Game pertama dan kedua yang pertama kali rilis di Nintendo Gamecube juga diumumkan rilis hari ini.

21. Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 1

Trilogi pertama Metal Gear Solid juga akan tuju Nintendo Switch. Koleksi ini juga akan memuat Metal Gear dan Metal Gear 2. Game dijadwalkan rilis pada 24 Oktober 2023 mendatang.

22. Vampire Survivors

Game indie viral yang pertama kali muncul di PC ini akan segera tuju Nintendo Switch lengkap dengan fitur co-op pada 17 Agustus mendatang.

23. Headbangers Rhythm Royale

Koleksi minigame yang fokus pada elemen musik ini akan tuju Nintendo Switch pada 31 Oktober mendatang.

24. Penny’s Big Breakaway

Game indie platformer pendatang baru yang mengambil banyak inspirasi dari Sonic the Hedgehog dan game platformer klasik Sega lainnya. Belum ada tanggal rilis dijadwalkan untuk sementara.

25. Mario Kart 8 Deluxe – Boost Course Pass Wave 5

Mario Kart 8 kembali dapatkan DLC koleksi arena balap baru yang akan rilis pada musim panas ini.

26. Star Ocean The Second Story R

Star Ocean 2 dapatkan remake HD Pixel yang di mana game perpadukan antara karakter pixelated dengan lingkungan yang gunakan tekstur modern, teknik serupa yang digunakan pada Octopath Traveler.

28. WarioWare: Move It!

WarioWare: Move It! menjadi iterasi baru dari koleksi mini-game fokus motion control yang semakin lama dimainkan, semakin gila dan juga semakin membutuhkan reaksi cepat.

29. Super Mario Bros. Wonder

Super Mario Bros dapatkan game 2D platformer baru yang di mana game ini hadirkan banyak ide menarik dan juga kekuatan baru untuk para karakter, salah satunya ialah kemampuan yang membuat Mario menjadi gajah.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang G-list beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version