Rekap Penjualan Minggu Pertama, PS5 Unggul Jauh dari Xbox Series

in , , ,

Persaingan konsol Next-gen sudah dimulai, setelah Xbox Series X/S rilis pada tanggal 10 November, dan disusul Playstation 5 dua hari setelahnya. Kini penjualan 2 konsol yang ditunggu tunggu tersebut sudah memasuki penjualan dalam minggu pertama.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Famitsu dalam penjualan domestic (Jepang), Playstation 5 berhasil terjual sebanyak 118.000 unit, sedangkan Xbox Series X dan S hanya mampu terjual sebanyak 20.534 unit.

Spider-Man: Miles Morales PS5 - OFFICIAL BOX ART REVEALED! - YouTube

Famitsu juga menyertakan bahwa Playstation 5 terlaris adalah Playstation 5 edisi Bundle “Marvel’s Spiderman : Miles Morales”, edisi ini mampu menembus angka penjualan sebanyak 18.640 unit, selain itu Playstation 5 edisi Bundle “Demon Souls” mampu membayangi dengan menembus angka penjualan sebanyak 18.607 unit.

Xbox Series X - Power Your Preorder - YouTube

Dalam penjualan Xbox Series X/S, nampaknya penjualan secara online disinyalir sebagai hambatan utama, hal ini dikarenakan meski dalam penjualannya kedua konsol ini (X/S) akan langsung ludes terjual ketika penjualan dibuka, sistem restock yang dilakukan oleh tiap ritel masih lambat termasuk di Jepang, hal ini membuat pelanggan kesulitan mendapatkan konsol tersebut. Namun dapat dipastikan bahwa volume penjualan akan bertambah secara global, sehingga kemungkinan besar hingga akhir tahun akan terjadi lonjakan tinggi dalam penjualan Xbox Series X/S.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Video Game atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Rizki Jourgia. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Rizki Jourgia

Written by Rizki Jourgia

Hanya senang berbagi pengetahuan dan berita, apa yang kamu harapkan dari seorang bernama "A Dou"?

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.