Rekap Summer Game Fest 2022 – Segala Info yang Diumumkan!

Rekap Summer Game Fest 2022

Rekap Summer Game Fest 2022 yang dijadwalkan tanggal 10 Juni jam 01.00 WIB dengan beberapa game yang mungkin sudah kalian ketahui informasinya.

Absennya E3 di tahun 2022 ini, sangatlah memberikan dampak bagi beberapa event yang sebelumnya tidak terlalu dilirik oleh publik karena ditutupi oleh E3, menjadi salah satu event yang sangat ditunggu oleh publik terkait game baru atau informasi baru dari game yang sudah diumumkan.

Yang paling berdampak? Tentunya Summer Game Fest, dimana dihadiri sekitar 30 developer/publisher game. Sehingga menjadikan event ini sebagai salah satu ‘obat’ atas absennya E3 di tahun 2022 selain Xbox/Bethesda showcase.

Dikarenakan jadwalnya yang cukup tidak bagus bagi kita penduduk Indonesia, maka kami akan berikan sedikit rekapan bagi yang ketinggalan acaranya. Apa saja itu? Check it out!!

Karakter Guile dari Street Fighter 6

Summer Game Fest 2022 ini dibuka dengan trailer dari salah satu karakter untuk game Street Fighter 6 yaitu Guile. Salah satu karakter yang cukup ikonik dari model rambut unik dengan bentuk sikat tersebut akan ikut hadir sebagai line-up karakter di game Street Fighter 6.

Street Fighter 6 direncanakan akan hadir di tahun 2023 untuk platform PS4, PS5, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam.

Aliens: Dark Decent Diumumkan

Aliens: Dark Decent dari studio Focus Entertainment menjadi salah satu game yang ikut hadir di event Summer Game Fest 2022 ini, dimana sistem gameplay yang akan diusung adalah tactical-combat mirip seperti game XCOM.

Aliens: Dark Decent direncanakan akan hadir di tahun 2023 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam.

Trailer Gameplay dari Callisto Protocol

Salah satu game horror dari Krafton dan Striking Distance Studios yang awalnya dikatakan satu universe dari PUBG walaupun ternyata tidak jadi, akhirnya memberikan trailer gameplay yang bisa dibilang sangat – sangat mirip game Dead Space.

The Callisto Protocol direncanakan akan hadir di tanggal 2 Desember 2022 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam dan Epic Games Store.

Gameplay COD MW2 di Salah Satu Misinya

Satu lagi game yang bisa dibilang cukup ditunggu di Summer Game Fest adalah Call Of Duty Modern Warfare 2 Reboot yang ternyata memberikan salah satu gameplay untuk misi yang bernama Operation Dark Water.

Call Of Duty Modern Warfare 2 Reboot direncanakan akan hadir di tanggal 28 Oktober 2022 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam dan Battle Net.

Flashback 2 Memberi Trailer Baru

Salah satu game yang akhirnya mendapatkan sekuelnya setelah hampir 30 tahun, yaitu Flashback dari studio Microids akhirnya memberikan sebuah trailer singkat yang memberikan sedikit gambaran gameplay yang tentu saja sama dengan versi pertamanya di tahun 1992.

Flashback direncanakan akan hadir di musim dingin 2022 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, dan PC melalui Steam.

Witchfire Memberikan Trailer Perdananya

Sebuah game First Person Shooter dengan tema dark-fantasy yaitu Witchfire dari studio The Astronauts akhirnya memberikan trailer perdananya yang bisa dikatakan cukup seru untuk dimainkan, yang dibarengi dengan beberapa sihir yang bisa membantu kita dalam melawan musuh – musuh yang ada.

Witchfire saat ini masih belum bisa memberikan tanggal early access untuk para player-nya.

Fort Solis Diumumkan

Muncul sebuah game horror baru yang bertemakan Sci-Fi, dengan nama Fort Solis dari Fallen Leaf Studio. Tidak banyak informasi yang bisa diberikan selain merupakan game third person narrative-story.

Saat ini Fort Solis hanya bisa di-wishlist melalui Steam.

Routine Memberikan Trailer Baru

Satu lagi game bertemakan Sci-Fi yang muncul di Summer Game Fest, dimana ini merupakan game horror buatan Lunar Software dengan robot sebagai musuh utama kita di dalam game ini.

Belum jelas kapan Routine akan dirilis, namun ditargetkan akan rilis untuk platform Xbox One, Series X/S, PC dan Game Pass.

Trailer Black Adam

Tidak hanya game yang muncul di event Summer Game Fest, melainkan trailer film juga ikut muncul dimana kali ini merupakan film DC yang bernama Black Adam dengan Dwayne Johnson sebagai aktornya.

No comment of course~~

Outriders Worldslayer Diumumkan

Expansion terbaru untuk Outriders diumumkan, dimana mereka memberikan beberapa konten baru seperti area dan boss baru untuk dikalahkan.

Outriders Worldslayer direncanakan akan hadir di 30 Juni 2022.

Trailer Baru Fall Guys

Tidak banyak informasi yang bisa diberikan, selain mengingatkan para gamer bahwa game Fall Guys di tanggal 21 Juni mendatang akan berubah menjadi free-to-play.

Fall Guys saat ini tersedia untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, dan PC melalui Epic Games Store.

Stormgate Diumumkan

Satu lagi game baru dari event Summer Game Fest yaitu Stormgate, dimana ini merupakan game RTS free-to-play yang berasal dari Frost Giant Studios dimana CEO studio ini yaitu Tim Morten merupakan mantan developer untuk game Starcraft 2.

Saat ini Stormgate masih akan masuk ke dalam tahap Beta di tahun 2023 mendatang.

Highwater Diumumkan

Satu lagi game indie yang patut ditunggu yaitu Highwater dari studio Demagog, dimana merupakan game adventure strategy yang menceritakan kejadian saat bumi terendam air akibat perubahan iklim.

Highwater direncanakan akan hadir di tahun 2022 mendatang.

American Arcadia Diumumkan

Sepertinya game – game indie cukup bersinar di event Summer Game Fest saat ini, dimana salah satunya adalah game American Arcadia dari studio Out Of The Blue dan Raw Fury. Gameplay yang diusung adalah platformer dan puzzle 2.5D di dunia Utopia, yang bisa dikatakan cukup unik dan seru.

Belum diketahui kapan game ini akan dirilis, selain targetnya adalah di PC dan konsol.

Goat Simulator 3 Diumumkan

Salah satu game absurd tapi fun yaitu Goat Simulator kembali lagi di seri ketiganya yang dibarengi dengan trailer parody dari Dead Island dengan bumbu – bumbu lucu dan absurd seperti halnya gamenya itu sendiri.

Goat Simulator 3 direncanakan akan hadir di musim gugur 2022 mendatang untuk PC melalui Epic Games Store.

Marvel’s Midnight Suns Memberikan Trailer Baru

Game Marvel’s Midnight Suns yang muncul di Summer Game Fest tadi memberikan sebuah trailer terbaru yang menunjukkan 2 boss villain mereka dan 1 karakter hero baru yaitu Hulk dan Venom yang ternyata dimanipulasi dan berpihak ke musuh, serta Spiderman yang menjadi karakter hero lain untuk nantinya bisa kita mainkan.

Marvel’s Midnight Suns direncanakan akan hadir di tanggal 7 Oktober 2022 mendatang untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam dan Epic Games Store.

Cuphead The Delicious Last Course

DLC terbaru untuk game Cuphead akhirnya memberikan trailer gameplay dari Ms. Chalice serta boss yang akan kita hadapi nantinya di game ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Cuphead The Delicious Last Course direncanakan akan hadir di tanggal 30 Juni 2022 untuk platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC melalui Steam dan GOG.

Neon White Memberikan Trailer Baru

Game fast-paced FPS ini akhirnya memberikan trailer gameplay dimana tidak hanya tembak – tembakan, senjata kalian juga bisa memberikan efek lain seperti kecepatan tinggi atau efek stomp ketika jatuh.

Neon White direncanakan akan hadir di tanggal 16 Juni 2022 untuk platform Nintendo Switch.

Midnight Fight Express Memberikan Trailer Terbaru

Game isometric brawler buatan Humble Games ini akhirnya memberikan trailer terbaru yang memperlihatkan lebih banyak adegan bertarung dari darat sampai ke laut menggunakan kapal.

Midnight Fight Express direncanakan akan hadir di tanggal 23 Agustus 2022 untuk platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC melalui Steam, dan Game Pass.

Warframe: The Duviri Paradox Memberikan Trailer Terbaru

Tidak hanya Outriders saja yang memberikan trailer expansion mereka di Summer Game Fest, melainkan Warframe juga dengan expansion Open-World terbaru mereka yang nantinya gameplay reveal-nya akan muncul di Tenno Live tanggal 17 Juli jam 04.00 WIB

Honkai: Star Rail Memberikan Trailer Cerita Baru

Honkai: Star Rail akhirnya memberikan trailer barunya di Summer Game Fest, dimana lebih berfokus kepada main story dari game ini, yang memang sama seperti di closed beta-nya.

Belum ada informasi kapan Honkai: Star Rail akan dirilis.

Trailer Baru Zenless Zone Zero

Sepertinya Hoyoverse cukup memanjakan para fansnya di Summer Game Fest 2022 ini, karena mereka juga merilis gameplay trailer untuk game terbaru mereka yaitu Zenless Zone Zero, yang berfokus pada combat para karakternya.

Belum ada informasi kapan Zenless Zone Zero akan dirilis.

TMNT: Shredder’s Revenge Diumumkan

Game kura – kura ninja terbaru ini akhirnya diumumkan, dimana grafisnya memberikan kesan retro di jaman – jaman game PS1 – PS2. Nantinya kalian juga bisa melakukan Co-Op dengan teman kalian sampai 6 orang.

TMNT: Shredder’s Revenge direncanakan akan hadir di tanggal 16 Juni 2022 untuk platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC melalui Steam.

Super People Memasuki Tahap Final Beta

Game Battle Royale dari Wonder People dan Wonder Games ini akhirnya akan segera memasuki final beta-nya di tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Super People saat ini tersedia di Steam dalam tahap beta.

Expansion Terbaru dari Humankind

Humankind akhirnya memberikan expansion terbaru yang berfokus kepada kebudayaan di Amerika Latin yaitu Caralans, Nazca, Taino, Inka, Cubans, dan Argentinians.

Humankind saat ini tersedia untuk PC melalui Steam, Google Stadia, Epic Games Store, dan Geforce Now.

Trailer Terbaru dari One Piece Odyssey


Satu lagi game wibu yang muncul di Summer Game Fest 2022 ini, dimana kali ini merupakan One Piece Odyssey dengan trailer terbarunya yang memamerkan gameplay, karakter serta sedikit puzzle yang akan kalian temui di gamenya nanti.

One Piece Odyssey direncanakan akan hadir di tahun 2022 ini untuk platform PS4, PS5, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam.

Trailer Terbaru Soul Hackers 2

Soul Hackers 2 kali ini memberikan trailer terbarunya yang sepertinya sedikit berfokus kepada story gamenya nanti.

Soul Hackers 2 direncanakan akan dirilis di tanggal 26 Agustus 2022 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam.

Metal Hellsinger Memberikan Trailer Terbaru

Game yang memiliki mekanika mirip seperti DOOM ini akhirnya memberikan trailer terbarunya di Summer Game Fest 2022, dimana kali ini memamerkan beragam senjata serta gameplay yang bisa dikatakan cukup seru untuk dimainkan.

Metal Hellsinger direncanakan akan hadir di tanggal 15 September untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam.

Nightingale Memberikan Trailer Terbaru

Game crafting dengan sudut pandang orang pertama ini memberikan sebuah trailer barunya di Summer Game Fest, dimana memamerkan fitur bernama Realm Cards yang berfungsi untuk membuka portal ke dunia lain.

Belum ada informasi kapan game ini akan dirilis.

Saints Row Boss Factory Memberikan Trailer Terbaru

Satu lagi game absurd yang menemani masa lalu kita yaitu Saints Row akhirnya memberikan trailer terbaru mereka di Summer Game Fest, dimana trailer-nya berfokus kepada fitur customization karakter yang bisa dibilang cukup beragam dan detail.

Saints Row Boss Factory direncanakan akan hadir di tanggal 23 Agustus 2022 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC melalui Epic Games Store.

Warhammer 40.000: Darktide Memberikan Trailer Gameplay Terbaru

Entah kenapa game Sci-Fi tiba – tiba menjadi favorit di event Summer Game Fest kali ini, karena satu lagi game Warhammer dengan judul Darktide akhirnya memberikan trailer gameplay yang cukup gore dan satisfying secara bersamaan.

Warhammer 40.000: Darktide direncanakan akan hadir di tanggal 13 September 2022 untuk platform Xbox Series X/S dan PC melalui Steam dan Game Pass.

Layers Of Fears Diumumkan

Sebuah game horror psikologi yaitu Layers Of Fears akhirnya diumumkan, dimana game ini dikonfirmasi akan di-develop menggunakan Unreal Engine 5 sehingga grafisnya kemungkinan besar akan sangat bagus karena hanya untuk konsol current-gen

Layers Of Fears direncanakan akan hadir di awal tahun 2023 untuk platform PS5, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam dan Epic Games Store.

Karakter Nightwing di Gotham Knights

Trailer terbaru dari Gotham Knights kali ini berfokus kepada salah satu sidekick dari Batman yaitu Nightwing, dimana memamerkan kostum serta combat mechanics dari Nightwing.

Gotham Knights direncanakan akan hadir di tanggal 25 Oktober 2022 untuk platform PS5, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam dan Epic Games Store.

The Last Of Us Part 1 Remake Untuk PS5 dan Dikonfirmasi Juga Tuju PC

Summer Game Fest di tahun 2022 ini akhirnya ditutup dengan pengumuman remake dari The Last Of Us Part 1 yang nantinya akan dirilis untuk PS5 dan tentu saja PC sesuai rumor yang sudah beredar.

The Last Of Us Remake Part 1 direncanakan akan rilis di tanggal 2 September 2022 untuk platform PS5, sedangkan PC masih TBA (menyusul).

Rekap Summer Game Fest 2022

Summer Game Fest

Bisa dikatakan, game – game yang muncul di Summer Game Fest tahun ini cukup banyak yang berasal dari indie developers, walaupun beberapa diantaranya banyak yang masih TBA dan belum jelas kapan dirilis.

Apa saja game pilihan kalian di Summer Game Fest tahun ini? Kalau penulis, game yang cukup menarik ada COD MW2, American Arcadia, Marvel’s Midnight Suns, Honkai Impact: Star Rail, Zenless Zone Zero, Soul Hackers 2, Metal Hellsinger, dan TLOU Part 1 Remake.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version