10 Aplikasi Browser Anti Blokir Terbaik untuk Android 2023

Aplikasi Browser

Peramban atau sebutan kerennya aplikasi browser adalah sebuah aplikasi yang tidak bisa kita pisahkan dalam dunia digital. Ini dikarenakan peran browser yang bolehkan kita untuk senantiasa terhubung dengan internet, entah sekadar membuka media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru, atau mencari kesibukan supaya tidak terjebak bosan.

Namun, tidaklah jarang terkadang saat kita sedang mencari informasi dari smartphone, akses kita diblokir dikarenakan adanya indikasi situs tersebut memuat sesuatu yang tidak layak untuk dikonsumsi. Alhasil, hal ini membatasi akses ke informasi dan konten tertentu yang malah seringkali false positive, forum Reddit misalkan.

Untuk mengatasi keterbatasan tersebut, mau tidak mau kita harus memakai aplikasi browser anti blokir. Kebetulan, kami memiliki daftar aplikasi browser Android anti blokir yang tentunya gratis dan bisa langsung kamu coba.

Browser Android Anti Blokir Terbaik di Tahun 2023

Nah, buat kalian yang mencari rekomendasi browser Android anti blokir terbaik tahun ini, yuk kepoin daftar di bawah sampai habis.

10. BB Anti Blokir

Peramban yang bisa kalian manfaatkan untuk menembus dinding internet positif adalah dengan memakai BB Browser yang tersedia untuk smartphone Android. Kalian bisa memanfaatkan browser Android ini pada smartphone yang kalian gunakan untuk mengakses forum Reddit atau situs lainnya tanpa harus gunakan VPN.

9. Aloha

Alternatif lain yang bisa kalian coba untuk mengakses informasi pada situs yang diblokir adalah gunakan Aloha. Peramban ini bolehkan kita untuk akses semua situs yang diblokir yang telah dilengkapi dengan sistem anti iklan untuk menambah kenyamanan saat memakainya.

8. Puffin

Mungkin kalian pernah mendengar nama peramban ini sejak dahulu kala. Ya, peramban dengan gambar burung ini pun bisa kita manfaatkan untuk mengakses informasi pada situs yang diblokir. Tidak hanya itu, peramban ini pun dipersenjatai anti iklan supaya kita tak kenyang dengan iklan yang ditampilkan situs tujuan.

7. UPX

Rekomendasi aplikasi browser Android lainnya yang bolehkan kita akses situs yang dibatasi atau diblokir adalah dengan memanfaatkan peramban bernama UPX. Tidak hanya sebatas memberikan akses ke situs yang dilarang, tapi aplikasi ini bahkan memberikan kita proteksi untuk membuat pemakainya anonim.

6. Dolphin

Ternyata bahkan ikan lumba-lumba pun tertarik untuk memberikan kita akses ke situs yang dilarang. Peramban ini bisa kamu coba untuk mengakses bermacam situs yang dilarang. Dolphin bahkan dilengkapi fitur anti iklan dan mengutamakan privasi para pemakainya, memastikan semua data terenkripsi derngan baik.

5. Google Chrome

Ya, kalian tidak salah membacanya. Google Chrome dan browser serupa termasuk Brave yang dibuat berdasarkan Chromium bisa kalian manfaatkan untuk mengakses situs yang dilarang hanya dengan bermodalkan ganti proxy.

4. Opera Mini

Salah satu rekomendasi yang bisa kamu gunakan untuk mengakses bermacam situs yang dilarang adalah dengan memanfaatkan Opera Mini. Peramban ini dipersenjatai banyak sekali fitur, termasuk di antaranya hemat daya, anti iklan, dan tentu saja proxy server untuk mudahkanmu berselancar di dunia maya.

3. Browsec

Browsec bisa menjadi jawaban untukmu yang mencari peramban dengan fitur anti blokir. Tersedia untuk sistem operasi Android, Browsec bisa kamu manfaatkan untuk menembus blokiran pada situs yang kamu tuju tanpa masalah. Kita bahkan diberi kemudahan untuk ubah lokasi kita melalui pengaturan bawaan.

2. Tenta

Tenta adalah salah satu peramban khusus smartphone Android yang bisa kamu coba untuk mengakses bermacam situs yang diblokir. Tidak hanya itu, Tenta menawarkan proteksi kepada para pemakainya dengan anti iklan untuk menangkis bermacam iklan yang terkadang cukup menyebalkan.

1. X-VPN

Rekomendasi browser Android terakhir kami ialah X-VPN yang menawarkan fitur yang bolehkanmu akses bermacam situs yang diblokir tanpa masalah. Peramban ini diklaim memiliki ribuan server yang tersebar di seluruh dunia untuk mudahkanmu akses informasi pada situs yang diblokir.

Adakah Bahaya di Balik Mengakses Situs yang Diblokir?

Meski kalian telah merasa ‘aman’ karena telah memanfaatkan fitur yang ditanamkan pada aplikasi browser Android yang telah kami sebutkan di atas, hal yang harus kalian perhatikan adalah adanya bahaya atau resiko di balik mengakses situs tersebut.

Bisa saja situs yang diblokir tersebut terindikasi, atau memang mengandung virus, malware, atau konten berbahaya lainnya yang bisa saja merusak, bahkan menyusupi perangkat untuk kemudian mencuri data yang kita miliki.

Selain itu, mengakses situs yang telah diblokir kemungkinan akan tercatat oleh internet service provider (ISP), atau bahkan pemerintah, yang tentu saja bisa membuat hal kecil ini menjadi masalah.

Jadi, kalian harus berhati-hati dalam berinternet, termasuk saat mengakses situs yang diblokir supaya hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi secara total.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version