7 Rekomendasi Casing PC Gaming Terbaik di Tahun 2022

tips pc baru

Pada zaman dahulu, sebuah personal computer dengan kategori gaming tidaklah gunakan casing yang buka-bukaan seperti di zaman now. Berbalut dengan warna gahar khas gamers yang kala itu masih didominasi dengan warna hitam, dinilai merupakan casing pc gaming terbaik.

Kala itu, rasanya tidak ada casing dengan side-panel yang tampakkan jeroan komputer yang digunakan. Namun, tidaklah sedikit pula gamers yang modifikasi casing yang dimilikinya demi pamerkan komponen susah payah didapatkannya kala itu.

Berkat perkembangan di dunia teknologi dan selera gamers yang berubah, tidaklah sedikit brand kenamaan yang mulai produksi casing bertema unik. Saat ini, ada banyak sekali casing pc gaming terbaik yang bisa kamu dapatkan dalam bermacam warna, sesuai dengan preferensi gamers.

Sesuaikan Casing PC Gaming dengan Preferensimu

Tentunya, membeli sebuah casing untuk komputer kesayangan butuhkan preferensi yang harus benar-benar personal, mampu cerminkan personality pemakainya secara tak langsung. Mulai dari warna, ukuran, sampai dengan alasan yang benar-benar niche, harus benar-benar kamu kalkulasikan.

Selain hal tersebut, faktor lain yang harus kamu perhatikan adalah komponen-komponen yang akan kamu tanamkan pada casing tersebut. Karena sebagaimana yang mungkin telah brott semua ketahui, komputer memang miliki komponen yang bermacam-macam.

Demi tak buatmu makin bingung dengan banyaknya alternatif, kami hanya berikanmu gambaran casing mana dirasa penulis cukup laris saat ini.

Nah, ketimbang brott semua galau ketika mencari, berikut adalah rekomendasi casing pc gaming terbaik tahun ini, versi kami.

1. Asrock DeskMini X300

Menempati urutan atas adalah Asrock X300 yang merupakan barebone pc. Tidak hanya tawarkan casing pc gaming yang ringkas, namun di dalamnya sudah disediakan motherboard berikut dengan cooler standar. Yang unik dari casing pc ini adalah gunakan power supply berukuran kecil yang ditenagai oleh adapter berdaya 120W.

Meski sedikit out-of-topic, namun tak etis rasanya bila tak sertakan X300 karena memang tawarkan ukuran yang benar-benar ringkas di kelasnya. Dibanderol 2 Jutaan Rupiah, besaran yang masuk akal dengan semua kelebihan yang ditawarkan brand satu ini.

2. Cooler Master NR200P

Rasanya tidak ada yang tak kenal dengan brand Cooler Master yang kerap luncurkan produk khusus untuk para gamers. Menempati urutan kedua, casing pc gaming satu ini memiliki ukuran yang ringkas dan terlihat cukup minimalis. Peruntukan casing ini lebih ke mereka yang gunakan komponen serba kecil, namun tetap low-profile.

Beruntung, casing NR200P tak tersedia hanya dalam warna hitam dan putih, namun bermacam warna yang bisa kamu sesuaikan dengan setup-mu. Kalau kamu beruntung, bisa dapatkan casing satu ini mulai dari 1 Jutaan Rupiah saja.

3. Cube Gaming Axel

Di urutan berikutnya adalah Cube Gaming Axel yang merupakan pesaing berat untuk casing NR200P. Bila sebelumnya casing tersebut hanya diperuntukkan komponen serba kecil, Axel bolehkanmu sematkan komponen berukuran besar dalam dimensi casing yang kurang lebih sama.

Perbedaannya terletak pada variasi warna Axel yang hanya hitam dan putih, brott. Tentunya, brand Cube Gaming cukup dikenal dengan alternatif murah meriah yang tentunya sasar gamers dengan dana terbatas.

4. Xigmatek OMG Series

Menempati urutan keempat, brand Xigmatek kini luncurkan casing pc gaming khusus mereka yang inginkan desain unyu-unyu. Beralih ke casing yang sedikit lebih besar yang lebih tegaskan bahwa OMG Series memang dibuat untuk gamers cewek.

Tersedia dalam beberapa warna, mulai dari hitam, biru, dan pink, yang tentunya bisa brott sesuaikan dengan setup yang digunakan nantinya. Untuk harganya pun terbilang cukup affordable, karena kamu hanya perlu siapkan budget sebesar 500 Ribuan Rupiah untuk casing imut ini.

5. Phanteks Eclipse P400A

Meski berada di urutan kelima, namun tak hentikan casing besutan Phanteks ini hadirkan casing pc gaming yang benar-benar ‘standar’ komputer. Memiliki ukuran yang cukup bongsor, namun dalam warna putih dengan tempered glass di bagian samping casing.

Nah, casing ini tampaknya akan cocok buat komputer dengan komponen standar, karena bisa ditanamkan motherboard berukuran E-ATX, brott. Dibanderol mulai dari 1 Jutaan Rupiah, masih masuk akal dengan build quality khas Phanteks.

6. Lian Li O11 Dynamic

Rasanya, brand Lian Li tentunya tak akan asing buat brott yang ikuti dunia komputer. Melalui O11 Dynamic, casing pc gaming ini bolehkanmu masukkan komponen sampai dengan ukuran ATX, namun dengan power supply berukuran SFX.

Hadir dalam dua warna layaknya casing pc konvensional, namun tak kurangi kemewahan dari casing satu ini. Rasanya, banderol 1 Jutaan Rupiah masih dirasa cukup wajar berkat desain minimalis dan dukungan komponen yang luas dari Lian Li.

7. NZXT H710i

Rekomendasi ini kami akhiri dengan casing pc dari brand NZXT yang mengkhususkan diri luncurkan produk khusus untuk gamers. Tampak mewah dan premium, casing ini hadir dalam bermacam warna dan kaya akan konektivitas, di antaranya adalah satu slot USB-C.

Untuk mendapatkan casing pc gaming ini, kamu harus merogoh kocek 2 Jutaan Rupiah, namun setara dengan kualitas, brott. Kami merasa bahwa casing ini akan cocok buatmu, meski bukan gamers berkat desainnya yang memang menawan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version