7 Rekomendasi Cooling Pad Laptop Terbaik 100 Ribuan, Dijamin Adem!

Cooling Pad Laptop

Cooling Pad Laptop – Saat menemanimu beraktivitas, panas pada laptop adalah hal yang wajar dan merupakan faktor yang harus diminimalisir. Pasalnya, panas berlebih tersebut bisa menciptakan masalah baru, termasuk di antaranya degradasi komponen yang ada di dalamnya yang dapat terjadi lebih cepat.

Salah satu cara untuk menjinakkan panas berlebih tersebut adalah dengan menambahkan laptop cooling pad atau kipas yang memang dirancang khusus untuk laptop. Bedanya dari kipas konvensional yang mungkin kalian sebut kipas sate terletak pada arah anginnya yang dibuat mengarah dari bawah untuk pendinginan maksimal.

Walau konsepnya sama-sama untuk mendinginkan, namun kehadiran dari cooling pad laptop senantiasa dibutuhkan guna memperpanjang umur komponen yang kita gunakan. Caranya, alokasikan dana sekitar 100 Ribuan Rupiah, demi mendapatkan kipas laptop yang andal dan tahan lama.

Rekomendasi Cooling Pad Laptop untuk Turunkan Panas Laptop

Inilah rekomendasi cooling pad laptop terbaik versi Gamebrott untuk bantu menurunkan panas laptop milikmu.

Cooler Master CMC3 Silent (Rp. 95.000)

Cooler Master CMC3 Silent

Rekomendasi laptop cooling pad ini kami mulai dengan CMC3 Silent buatan Cooler Master. Tampilannya cukup simpel, dan tidak terlalu mencolok. Bobotnya juga termasuk ringan, dan yang menjadi nilai lebih dari pad ini adalah kipasnya yang tidak berisik, sesuai dengan penamaannya.

Walau kipasnya tidak berisik, namun kemampuannya untuk mendinginkan komponen termasuk lumayan memuaskan. Ditambah dengan harganya yang termasuk murah, tentunya CMC3 Silent bisa menjadi alternatif untuk kamu yang tidak menyukai suara bising yang dihasilkan kipas.

DeepCool U-Pal (Rp. 180.000)

DeepCool U-Pal

Kalau kalian mencari cooling pad laptop terbaik dengan bentuk yang tidak biasa, mungkin kalian akan langsung tertarik dengan U-Pal dari brand ini. Kipas laptop ini memakai modelan stand, yang tentunya akan mudahkanmu mengatur sudut ideal saat gunakan laptop, dengan ekstra pendinginan.

Modelnya yang unik layaknya huruf ‘U’ menawarkan dua kipas di sisi kiri dan kanan, menawarkan kemampuan pendinginan yang lebih luas. Untuk sebuah pendingin di angka 100 Ribuan, tentunya ini merupakan salah satu opsi terbaik yang dapat kamu pilih.

NYK Nemesis Winterstorm X3 (Rp. 150.000)

Winterstorm X3

Mungkin tolak ukur sebuah laptop cooling pad terbaik buat kalian haruslah memiliki jumlah kipas yang lumayan banyak guna mudahkan kita untuk enyahkan panas pada laptop yang kita gunakan.

Winterstorm X3 mungkin dapat jadi alternatif, terutama kalau kalian merasa jumlah satu atau dua kipas dirasa tidak efektif dalam menurunkan panas berlebih yang dihasilkan oleh laptop.

Coretech Twinfan (Rp. 120.000)

Coretech Twinfan

Kalau kalian sedang mencari laptop cooling pad yang tergolong murah meriah, mungkin kalian dapat melirik Twinfan dari Coretech. Sesuai namanya, Twinfan menawarkan dua kipas dengan ukuran 8cm yang tentunya dapat memaksimalkan kemampuan untuk dinginkan laptop yang kalian gunakan.

Ditambah dengan desain mesh, tentunya akan semakin memperkuat potensi pendinginan sekian persen ketimbang cooler yang hanya gunakan desain tanpa mesh. Udara dingin akan lebih mudah untuk mengalir ketimbang modelan non-mesh.

N99 Stand Cooling Pad (Rp. 90.000)

N99 tanpa merk

Rekomendasi kami selanjutnya adalah N99, yang tidak tampak memiliki merk. Walau tidak memiliki merk, namun cooling pad untuk laptop ini mengusung model stand yang tentunya akan mudahkanmu atur sudut yang ideal saat gunakan laptop.

N99 gunakan dua kipas berukuran 14cm, yang tentunya cukup besar untuk sebuah kipas laptop. Ditambah dengan LED warna biru, tentunya dapat memberikan kesan gamer tipis-tipis dan sensasi adem pada laptop yang digunakan.

Soru Q3 (Rp. 150.000)

Soru Q3

Bila kalian menginginkan cooling pad laptop yang memiliki desain unik, mungkin kalian akan jatuh hati dengan Soru Q3. Kipas ini dipersenjatai dengan enam kipas dan mengusung modelan stand untuk menjamin kenyamanan saat kalian gunakan laptop dalam temani keseharian.

Walau tidak memiliki RGB, namun kehadiran enam kipas tentunya sudah lebih dari cukup untuk mengalirkan udara segar supaya suhu laptop yang kalian gunakan masih terpantau aman dan tidak terlalu panas sampai overheat.

Cool Cold Vacuum (Rp. 50.000)

Cool Cold

Inilah laptop cooling pad terbaik yang selain murah, menawarkan kemampuan yang tidak boleh diremehkan. Sedikit berbeda dari cooling pad yang kami rekomendasikan, cara kerja dari alat ini adalah dengan menyedot panas yang dihasilkan komponen laptop kalian.

Cukup letakkan alat ini pada tempat pembuangan panas kalian, colokkan kipas tersebut ke kabel power, dan alat ini siap untuk membuang panas yang dihasilkan oleh laptop yang kalian gunakan.

Itulah dia 7 rekomendasi cooling pad di harga 100 Ribuan yang mungkin dapat menjadi solusi untuk mengurangi panas yang dihasilkan komponen pada laptop yang kalian gunakan. Cukup sesuaikan jumlah kipas yang ditawarkan pendingin dengan kebutuhan dan jenis laptop yang kalian gunakan.

Idealnya, semakin banyak jumlah kipas, maka akan semakin baik pula kemampuan pendinginannya. Namun, semua akan kembali di mana kalian gunakan laptop tersebut, apakah di ruangan dengan pendingin udara, atau tidak, karena ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi kemampuan pendinginan.

Semoga rekomendasi dari kami dapat bermanfaat buatmu yang galau memilih kipas laptop!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version