7 Rekomendasi CPU Intel Termurah di Tahun 2022, (Masih) Khusus Kere Hore!

Rekomendasi Cpu Intel Termurah

Belum lama, di hari yang sama, kami membuat rekomendasi CPU AMD termurah yang cocok untuk para kere hore. Tidak butuh waktu lama bagi kami untuk membuat saingannya dari kubu biru, rekomendasi CPU Intel termurah di tahun yang sama. Bak air dan api, keduanya saling luncurkan produk andalannya untuk gaet konsumen di dunia teknologi.

Alasan di balik pembahasan kali ini pun kurang lebih sama, hanya saja kali ini kami akan rekomendasi CPU Intel termurah. Mulai dari yang memang sasar entry-level, sampai dengan yang ‘lumayan nendang’ dengan teknologi serba baru, namun masih dalam jangkauan para kere hore.

Cara Memilih Prosesor Sesuai Kebutuhan

Sebelum melanjutkan ke rekomendasi CPU AMD termurah, setidaknya kamu harus tahu beberapa cara memilih prosesor sesuai kebutuhan.

 

Sekitar 3 Menit

  1. 1
    Sesuaikan dengan Budget
    Ketika memilih sebuah prosesor, kami sarankanmu untuk sesuaikannya dengan kebutuhanmu kala itu. Tidak usah merasa malu bila prosesor yang kita beli dirasa murah bagi orang lain ya, brott!
  2. 2
    Sesuaikan dengan Kebutuhan
    Terakhir adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Setelah berhasil berdamai dengan budget, maka langkah berikutnya adalah selaraskan dengan kebutuhan kala itu. Bila keseharian kita hanya untuk office, mubazir rasanya bila kita gunakan prosesor flagship, brott.
Apakah artikel ini membantu mu?

1. Intel G6400 (IDR 800.000)

Rekomendasi CPU Intel termurah ini tentunya kami awali dengan prosesor entry-level yang memiliki integrated. Prosesor murah ala Intel dengan embel-embel ‘Gold’ ini kami rasa sudah cukup untuk sekedar tuntaskan tugas kantor, sekolah, maupun eksekusi gaming tipis-tipis.

G6400 hadir dalam 2 core dan 4 thread, hemat kami sudah mencukupi semua kebutuhan yang tak terlalu menuntut. Menariknya, prosesor kubu biru satu ini kerap dikaitkan dengan prosesor yang digunakan oleh warnet di domisili penulis.

2. Intel G7400 (IDR 1.000.000)

Di urutan kedua, Intel dengan embel-embel ‘Gold’ tampak masih mendominasi rekomendasi CPU Intel termurah. Meski demikian, prosesor entry-level Generasi Ke-12 ini sudah ditanamkan hybrid architecture, buatnya ‘lebih nendang’ ketimbang generasi terdahulu.

Mungkin kekhasan dari Intel Gold ini adalah konfigurasi yang tak ingin ‘mendahului’ kemampuan dari Intel Core Series di rentang harga yang sama. Kita bisa melihat konfigurasi 2 core dan 4 thread yang masih jadi andalan prosesor entry-level dengan codename Alder Lake ini.

3. Intel Core i3-10105F (IDR 1.025.000)

Beralih kami rekomendasikan prosesor yang menurut penulis adalah salah satu bread-and-butter di dunia perkomputeran kini, Intel Core i3-10105F. Prosesor yang dirilis pada tengah tahun lalu ini sekarang tawarkan price-to-performance yang benar-benar mantap habis loh, brott.

Dibekali 4 core dan 8 thread yang merupakan standar zaman now, prosesor ini tampak mampu bergandengan dengan kartu grafis kelas mid-end sekalipun. Terlebih bila kamu membicarakan rekomendasi CPU Intel termurah yang bisa bersaing dengan kubu merah, ini adalah salah satu jawabannya, brott.

Satu kelemahannya adalah prosesor ini butuhkan kartu grafis untuk tampilkan gambar, hehe.

4. Intel Core i3-12100F (IDR 1.400.000)

Di urutan berikutnya adalah penerus dari kesuksesan generasi sebelumnya, yang lahirkan prosesor entry-level terkuat setidaknya untuk saat ini. Adalah Intel Core i3-12100F, yang kini makin diperkuat dengan hybrid architecture dan gunakan socket terbaru, keluarkan potensi laten yang dimiliki.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meski masih harus gunakan kartu grafis tambahan, namun semua bisa ditepis dengan kemampuan komputasi yang terbilang di atas rata-rata kebanyakan. Namun, bila brott miliki dana lebih, mungkin boleh evaluasi untuk gunakan versi ‘Non-F’ alias dengan integrated. Besaran 4 core dan 8 thread tampak masih lengkapi prosesor entry-level ini.

5. Intel Core i5-12400F (IDR 2.600.000)

Rekomendasi CPU Intel termurah rasanya takkan lengkap bila tak sertakan Intel Core i5-12400F yang merupakan penerus resmi dari generasi terdahulu. Merupakan Generasi Ke-12, tampak bahwa kubu biru sudah mulai step-up untuk hadirkan performa terbaik meski masih kategori entry-level.

Dengan 6 core dan 12 thread yang masih jadi andalan, prosesor ini tampak duduk manis tunggu orang memilikinya. Menurut kami, ini adalah salah satu prosesor terbaik dengan rentang harga yang masuk akal untuk para kere hore.

6. Intel Core i5-12600K (IDR 4.200.000)

Beralih ke rekomendasi berikutnya, kami akan berikan rekomendasi untuk kere hore yang ingin prosesor dengan performa serius. Di rentang harga ini, kami rekomendasikan Intel Core i5-12600K yang memilki hybrid architecture tertanam dengan sempurna. Tenang, prosesor ini sudah dilengkapi dengan integrated kok, brott.

Prosesor ini tawarkan 6 Performance core dan 4 Efficienct core dengan total 10 core dan 16 thread. Ditambah dengan kemampuan prosesor ini yang overclock-able, bolehkanmu peras kemampuan prosesor ini sampai dengan ambang maksimal, dengan ilmu tentunya.

7. Intel Core i7-12700 (IDR 5.175.000)

Rekomendasi CPU Intel termurah ini kami akhiri dengan prosesor mid-end, yaitu Intel Core i7-12700 yang merupakan Generasi Ke-12. Prosesor ini tentunya miliki integrated yang ‘lumayan’ untuk sekedar tampilkan gambar ke layar monitor.

Hadirkan 8 Performance core dan 4 Efficient core dengan total 12 core dan 20 thread, bolehkanmu eksekusi semua kebutuhan harian dengan mudahnya. Entah itu sekedar gaming, maupun content creation, semua bisa dituntaskan prosesor ini dengan baik.

Akhir Kata

Nah itulah dia beberapa rekomendasi CPU Intel termurah yang akan jadi kompetitor dari pembahasan sebelumnya. Tentunya semua keputusan ada di tanganmu, dan semoga list ini mudahkanmu cari prosesor yang sesuai kriteria ya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version