7 Rekomendasi Game Baru Terbaik Minggu Ini – 13 Maret 2022

Game Baru Terbaik Minggu Ini 13 Maret 2022

Apa saja Game baru minggu ini?

Masuki minggu yang selanjutnya di bulan Maret, Gamebrott kembali punya sejumlah rekomendasi game baru terbaik yang patut kamu perhatikan keberadaannya. Setelah di minggu kemarin menjadi pekan yang cukup wah lewat banyaknya game – game baru megah bertebaran, kini kalian bisa simak rekomendasi game baru yang tidak kalah menarik pada minggu ini baik di platform PC, konsol, hingga mobile sekalipun.

Yuk langsung saja dilihat…..

1. Will You Snail?

Developer/Publisher: Jonas Tyroller/No Gravity Games

Genre: Platformer

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One, Switch

Yang pertama, ada game Will You Snail. Game baru platformer unik ini mengajak pemain untuk bisa melompat-lompat secara lincah sebagai siput di dunia yang nampak berkesan digital dan serba neon. Melalui keunikannya tersebut, ada antagonis berupa AI yang siap menganggu setiap aksimu dalam menyelesaikan level. Ia punya kemampuan benar-benar untuk memprediksi atau mengantisipasi langkahmu pada sekian detik. Sehingga membuat game ini bisa cukup menantang sekaligus seru untuk dimainkan.

2. Young Souls

Developer/Publisher: 1P2P/The Arcade Crew

Genre: Action RPG

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One, Switch

Padukan genre Action RPG dan Brawler, Young Souls mengajakmu untuk menilik perjuangan si duo saudara kembar, Jenn dan Tristan dalam menghadapi para musuh goblin barbar. Basmi mereka semua dengan ratusan pilihan kombinasi senjata, armor dan aksesoris yang masing-masing bisa kamu buka serta upgrade. Keberadaan cerita emosional dan fitur gameplay local co-op juga menjadikan Young Souls dapat dinikmati bersama dengan orang-orang terdekat.

3. Airborne Kingdom (Steam Version)

Developer/Publisher: The Wandering Band/Freedom Games

Genre: Sim Building

Platform: PC Steam

Sesuai judulnya, Airborne Kingdom merupakan game simulasi dengan konsep untuk membangun kota atau kerajaan yang melayang. Tidak hanya melayang saja, kerajaanmu tersebut juga dapat bergerak dan bereksplorasi ke berbagai wilayah. Dalam gameplaynya sendiri, game yang baru saja rilis di Steam ini ikut memberikan pemain wadah kreativitas untuk merancang kerajaan apung yang kalian idam-idam serta menawarkan gameplay untuk mengelola segala operasional kerajaanmu agar tetap bisa membumbung tinggi di langit.

4. .hack//G.U. Last Recode (Switch Version)

Developer/Publisher: Cyber Connect/Bandai Namco

Genre: JRPG

Platform: Switch

Versi Last Recode yang notabenenya merupakan versi definitif bagi game .hack//G.U. kini akhirnya hadir di platform Nintendo Switch. Game ini merupakan game action RPG yang dulu sempat populer mengudara di konsol PS2 dan sangat influensial dalam memperkenalkan konsep “game bertema game” dalam kemasan yang bersifat Metaverse.

Ceritanya, kamu akan bermain sebagai pemain game MMO yang ingin membalaskan dendam ke sesosok player misterius yang membuat sahabatmu koma di dunia nyata. Dari sana, kamu juga akan menyelidiki misteri dari efek anomali game MMO tersebut yang bisa menjangkiti terhadap para pemainnya.

Dengan ceritanya yang kolosal hingga terbagi sampai beberapa episode, .hack//G.U. versi Last Recode sendiri membawa berbagai optimisasi yang lebih diperbaharui ala remaster. Baik itu mulai dari tingkat resolusi, batas FPS yang tidak kalah disesuaikan dengan standar game modern, sampai tak ketinggalan dengan perubahan gameplay yang lebih dibuat praktis dan dinyamankan.

5. Apex Legends Mobile

https://www.youtube.com/watch?v=Z-9wQiWYhLQ

Developer/Publisher: Respawn Entertainment/EA

Genre: Battle Royale

Platform: Android/iOS

Satu lagi mahakarya game Battle Royale yang mulai menginjakkan kakinya di pasar mobile. Kini kamu bisa merasakan keseruan bermain Apex Legends di platform ponsel pintar. Walau masih dirilis secara soft launch, region Indonesia menjadi salah satu yang mendapat kesempatan terhormat untuk bisa mencobanya.

Layaknya versi port langsung Game ini pun masih mengusung gameplay secara first-person. Lengkap pula dengan keberadaan arena , firing range, hingga battle royale-nya sendiri yang masih dibuat sama persis dengan versi konsol dan PC.

6. WWE 2K22

Developer/Publisher: Visual Concept/2K

Genre: Fighting, Simulation

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

Setelah di tahun kemarin sempat absen, game baru dari WWE 2K akhirnya muncul lagi di tahun 2022. Tentu saja dengan langsung menyandang nama WWE 2K22, iterasi ini siap membayar kekecewaan para penggemar game gulat terhadap seri WWE 2K20 kemarin. Alami perombakan besar-besaran via engine baru, serta implementasi gameplay gelut dengan efek yang lebih realistik dari sebelumnya, WWE 2K22 juga memberikan nafas segar lewat kehadiran beragam konten menarik.

Mulai dari kembalinya mode MyGM, hingga mode baru MyFACTION untuk tim stable impianmu, beragam ratusan karakter pegulat WWE dari berbagai lintas generasi ikut tersedia di game ini. Tak ketinggalan dengan fitur kustomisasi untuk membuat pegulat terbaik versi imajinasimu sendiri.  

7. Chocobo GP

Developer/Publisher: Arika/Square Enix

Genre: Kart Racing

Platform: Switch

Berasal dari game yang dulu sempat populer di era konsol PS1, seri Chocobo Racing kini mengemuka lagi dengan nama Chocobo GP. Game baru ini tentu saja merupakan balap ala CTR atau Mario Kart yang secara khusus bersetting di dunia Chocobo. Banyak karakter-karakter yang berkaitan erat dengan Final Fantasy dimunculkan di dalamnya. Apalagi juga dari track-track lintasannya yang bisa sangat terasa tak asing.

Bahkan game ini juga memiliki versi gratis dalam tajuk “lite” apabila kamu ingin mencicipinya terlebih dahulu.


Itu dia rekomendasi kami mengenai game baru PC , konsol, maupun Mobile terbaik yang baru saja dirilis pada minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan terus rekomendasi game baru terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!

Exit mobile version