5 Rekomendasi Game Rhythm di Steam yang Bisa Kamu Coba Mainkan

Rekomendasi Game Rhythm

Rekomendasi Game Rhythm – Dari dulu game rhythm ini mengalami perubahan yang sangat pesat. Apalagi genre game yang satu ini bisa ditemui dimana saja entah itu Arcade, PC maupun konsol. Dari setiap game rhythm yang ada masing-masing juga memiliki cara bermain dan teknik yang berbeda.

Bahkan dari setiap game rhythm juga memiliki lagu-lagu yang memorable dan kemungkinan tidak akan ditemui di game yang lain. Sering juga mereka melakukan kolaborasi antar sesama game rhythm demi menarik minat para pemain.

5 Rekomendasi Game Rhythm di Steam

Kali ini penulis akan memberikan 5 rekomendasi game rhythm yang ada di Steam. Siapa tau kalian sedang mencari game rhythm yang cocok dengan kemauan kalian.

1. Muse Dash

Muse Dash

Sebuah game rhythm yang dibuat oleh developer peroperogames ini membawa konsep seperti Taiko No Tatsujin, namun dikemas menjadi lebih unyu. Ada tiga karakter utama didalam game muse dash ini yaitu Rin, Buro, dan Marija. Tentunya ada juga karakter lain dari game kolaborasi seperti dari Cytus II, Groove Coaster, DJMax Respect, dan yang lain.

Cara bermainnya sama seperti Taiko No Tatsujin, namun ditambah fitur seperti hold note, catch note, double dan spamming button. Ada juga 2 rintangan seperti spike gear dan boss. Setiap lagu mempunyai tiga difficulty yaitu easy, hard dan master. Khusus master hanya bisa dibuka ketika kalian meraih rank S tingkat hard.

Jika kalian ingin bermain dengan lagu yang lebih banyak lagi disarankan untuk membeli DLC nya yang menurut penulis sendiri worth it. Itu karena kalian akan selalu mendapatkan update terbarunya hanya dengan sekali membeli DLC nya.

2. Hatsune Miku: Project Diva Mega Mix+

Hatsune Miku: Project Diva Mega Mix+

Jika kalian pernah bermain Project Diva yang ada di konsol PSP dulu, maka sudah dipastikan kamu tidak akan asing dengan game satu ini. Sebuah game yang ditujukan buat kalian yang suka dengan Vocaloid. Mulai dari karakter vocaloid yang dihadirkan sampai kostum-kostumnya.

Untuk memainkan game yang satu ini disarankan kalian memakai joystick karena note yang ditampilkan berupa silang, bulat, kotak, segitiga, dan bentuk arah. Menurut penulis, kalian harus banyak berlatih untuk menguasai game yang satu ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

3. DJMax Respect V

DJMax Respect

Sebuah game rhythm yang dibuat eksklusif untuk pemain setia djmax sejak pertama kali kemunculan nya di konsol PSP. DJMax Respect V ini berisi lagu-lagu khusus dari seri DJMax dan juga kolaborasi dari game lain.

Gameplay game ini juga seperti game rhythm pada umumnya yaitu vertical scroll. Hanya saja dibedakan menjadi beberapa mode seperti 4 keys, 5 keys, 6 keys, dan 6 keys fx. Game ini juga memiliki banyak fitur seperti online multiplayer. Namun sayangnya game ini memiliki banyak DLC yang terbilang cukup mahal. Jika kalian adalah seorang sultan, game ini cocok buat kalian coba.

4. A Dance of Fire and Ice

A Dance Of Fire And Ice

Game rhytm ini sangat ditujukan bagi kalian yang memiliki jiwa hardcore sejati. Karena di game ini kalian sangat dituntut untuk tidak melakukan satu kesalahan sedikitpun. Meskipun game yang satu ini bisa dimainkan dengan satu jari, namun percayalah game ini sama sekali tidak mudah.

A Dance of Fire and Ice atau para pemain biasa menyebutnya ADOFAI ini memiliki sistem bermain yang unik, yaitu menekan tombol yang kalian sudah set ke dalam kotak irama yang akan berjalan terus selama lagu berjalan. Ada banyak level custom yang dibuat oleh banyak player di game ini jadi kalian tidak perlu bosan tentang urusan lagu atau variasi level yang ada.

5. Beat Saber

Beat Saber

Akhirnya kita tiba di list terakhir rekomendasi game rhythm kali ini. Beat Saber adalah game rhythm yang memerlukan device VR untuk bermain. Kalian sebagai player akan dituntut bergerak seperti Jedi di film Star Wars karena note yang muncul akan berbentuk kotak yang memiliki arah panah. Selain harus menghindari rintangan, kalian harus menebas kotak tersebut sesuai dengan arah dan warna kotak yang sama dengan warna pedang saber kalian.

Meskipun kalian memerlukan device VR untuk bermain, namun ada alasan mengapa penulis memasukkan Beat Saber kedalam list ini. Itu karena selain game ini bisa menjadi alternatif untuk berolahraga, Beat Saber juga memiliki banyak custom song dan custom map dari para player. Jadi pastinya kamu tidak akan bosan dengan game yang satu ini.

Itulah kelima game rhythm yang penulis bisa rekomendasikan kepada kalian. Tentunya masih banyak lagi game rhythm di luar list ini yang mungkin kalian sudah pernah coba sebelumnya. Apakah ada game rhythm yang kalian mainkan seharusnya ada di list ini? Silahkan tulis di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version