7 Rekomendasi Gamepad Terbaik untuk Mainkan Game Terbaik di Tahun 2022

Torbjorn Rekomendasi Gamepad Terbaik

Mencari rekomendasi gamepad terbaik untuk mainkan game favorit ternyata masih jadi sebuah masalah untuk sebagian orang. Entah dikarenakan kualitas, daya tahan, estetika, atau hal lainnya yang kerap jadi permasalahan tersendiri.

Nah, ketimbang bingung, yuk simak pembahasan kali ini sampai tuntas!

Apa Bedanya Gamepad dan Joystick?

Bila kita telisik lebih lanjut, sebenarnya gamepad dan joystick adalah dua hal yang berbeda namun kerap disamaratakan masyarakat tanah air. Lumrah rasanya hal tersebut terjadi karena gamepad dan joystick karena peruntukannya sama, identik dengan video games.

Mulai dari gamepad, umumnya disebut joypad atau controller, memungkinkan pemakainya memainkan games dengan kedua tangan dengan mudah. Contohnya bisa kita lihat pada orang-orang yang memainkan games di konsol Playstation yang kerap gunakan gamepad.

Sedangkan joystick, adalah sebuah alat dengan pondasi yang mana gerakannya akan mengikuti arah yang dimaksud pemakainya. Umumnya alat ini miliki niche-nya atau keunikannya sendiri, mulai dari simulasi pesawat, sampai dengan taiko yang terkadang butuhkan alat khusus.

Rekomendasi Gamepad Terbaik di Tahun 2022

Setelah mengetahui beda gamepad dan joystick, berikut adalah pembahasan yang kamu nanti-nanti, yaitu rekomendasi gamepad terbaik untuk mainkan game terbaik.

Memilih sebuah gamepad tentu membutuhkan satu dua referensi agar tak sesal di kemudian hari. Ketimbang brott bimbang mencari kesana-kemari, berikut adalah rekomendasi gamepad terbaik untuk mainkan game terbaik versi kami.

1. Xbox 360 Wired Controller

Rekomendasi ini mau tidak mau harus kami awali dengan gamepad sejuta umat, Xbox 360 Wired Controller. Tawarkan harga yang cukup murah, namun dengan daya tahan rata-rata membuatnya jadi pelarian di kala ‘kesehatan’ dompet kritis.

Bila diamati dengan seksama, sebenarnya hampir tidak ada yang menjadi nilai lebih dari gamepad ini kecuali harganya yang benar-benar murah. Namun setidaknya Xbox 360 Wired Controller dengan harga 100 Ribuan Rupiah ini masih lebih ‘mending’ ketimbang gamepad yang lebih murah.

2. Fantech GP12

Di urutan kedua adalah brand yang cukup miliki nama, yaitu Fantech dengan salah satu rekomendasi gamepad terbaik, GP12. Dengan balutan warna hitam dan merah, berikanmu alternatif yang setidaknya lebih garang ketimbang warna hitam polos yang ada.

Dibanderol 170 Ribuan Rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan gamepad dengan empat tombol arah di bagian kirinya. Namun bila kamu lebih nyaman dengan analog, tampaknya kamu akan lebih cocok dengan Shooter GP13 yang hadirkan analog alih-alih arah.

3. Logitech F310

Untuk memainkan game terbaik favoritmu di tahun ini, rasanya kami tak boleh lewatkan pemain lama Logitech dengan gamepad F310 miliknya. Meski modelnya sedikit bulky, namun gamepad ini benar-benar terlihat dapat diandalkan untuk memainkan game terbaik pilihanmu.

Biasanya F310 bisa kamu dapatkan dengan bermodalkan 200 Ribuan Rupiah. Namun harga tersebut setidaknya masih pantas kamu keluarkan memikirkan kualitas yang ditawarkan benar-benar memadai.

4. Redragon Harrow G808

Bila kamu kurang menyukai konektivitas berkabel, mungkin harus step-up ke level selanjutnya dengan gunakan gamepad wireless. Redragon Harrow tawarkan koneksi tanpa kabel yang bolehkanmu mainkan game terbaik dengan jarak yang cukup nyaman.

Gamepad ini dibanderol 300 Ribuan Rupiah, yang tentu saja jadikannya masuki rekomendasi gamepad terbaik setidaknya untuk saat ini.

5. 8BitDo Pro 2

Di urutan berikutnya adalah sebuah brand yang mungkin terdengar asing buatmu, 8BitDo. Tawarkan gamepad dengan sentuhan retro yang tentunya tak akan buatmu berpikir berulang kali untuk sempurnakan setup-mu.

Dibanderol mulai dari 500 Ribuan Rupiah, sebuah harga yang menurut kami pantas karena gamepad ini usung konektivitas bluetooth. Meski cukup ‘mahal’, namun sentuhan retro yang ditawarkan berhasil buat 8BitDo Pro 2 adalah masuki rekomendasi gamepad terbaik.

6. FLYDIGI APEX 2

Bila brott masih mencari rekomendasi gamepad terbaik untuk mainkan game terbaik, tampaknya FLYDIGI APEX 2 bisa jadi referensi. Miliki bentuk yang lebih bulky ketimbang kompetitor, namun tak buatnya kurang bisa diandalkan, yang lebih cocok digunakan mereka bertangan besar.

Untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek 1 Jutaan Rupiah yang mana termasuk ‘lumayan’ untuk sebuah gamepad. Selain itu, gamepad ini juga hadirkan tema Gundam yang mungkin buatmu tertarik untuk memilikinya.

7. Razer Wolverine V2

Di urutan terakhir ini kami akhiri dengan salah satu brand yang juga miliki nama, Razer dengan Wolverine V2. Hadir dalam warna hitam dan putih, tentu akan sangat mudah untuk sesuaikannya dengan setup yang kamu gunakan.

Meski di kisaran harga 2 Jutaan Rupiah, namun gamepad ini termasuk salah satu rekomendasi gamepad terbaik yang bisa kamu miliki. Meski masih usung teknologi kabel alias non-wireless, namun rasanya hal tersebut bukanlah masalah berarti buat sebagian orang.

Itulah dia beberapa rekomendasi gamepad terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game terbaik di tahun 2022. Apakah gamepad favoritmu memasuki rekomendasi ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version