7 Rekomendasi HP yang Cocok untuk Game Berat, Dijamin Anti-Lag!

Hp Yang Cocok Untuk Game Berat

Hp Yang Cocok Untuk Game Berat

Dewasa ini, aktivitas hiburan tak hanya dilakukan dari komputer semata. Tidak hanya sekadar menonton film secara streaming, biasanya muda-mudi zaman now demen main games. Mencari rekomendasi HP yang Cocok untuk Game Berat tentu akan cukup tricky untuk dilakukan.

Selain harus memiliki spesifikasi minimal tertentu, terdapat faktor lain semacam chipset apa yang ditanamkan di dalamnya. Meski tidak ada patokan tertentu, namun biasanya ada tendensi chipset yang kerap dipakai untuk kebutuhan gaming.

Olehnya, tidaklah sedikit orang yang cari HP Gaming demi penuhi kebutuhannya akan hiburan.

Harus Memiliki Skor Antutu Bagus

Mencari HP Gaming Berat tentu harus memiliki skor Antutu tertentu. Ini dikarenakan skor tersebut akan dikaitkan dengan Harga HP Gaming dan tentunya mengacu pada dapur pacu yang ditawarkan. Untuk website-nya sendiri dapat kalian cek di sini.

Terlebih di zaman now, setidaknya menurut penulis skor kasar untuk jalankan game berat di zaman now minimal berada di kisaran 700.000 v9. Meski demikian, patokan tersebut tak serta merta akan jamin bahwa HP Gaming tersebut dapat jalankan semua game zaman now, terlebih keluaran terbaru.

Sekadar menambahkan, ini dikarenakan smartphone Xiaomi 11T di kisaran 640.000 v9 milik penulis bahkan belum bisa mainkan Genshin Impact 60 FPS dengan cukup nyaman. Berarti, terdapat faktor eksternal semacam chipset untuk eksekusinya secara efektif.

Deretan HP yang Cocok untuk Game Berat

Artinya, kami dituntut untuk lebih selektif dalam berikan deretan HP Gaming Terbaik supaya kalian tak sesal membelinya di kemudian hari. Jadi, daripada berlama-lama, berikut adalah rekomendasi HP yang Cocok untuk Game Berat, versi kami.

1. iPhone 14 Series

Untuk dapat memainkan game kekinian yang tiap hari makin berat saja, tentu saja HP Gaming Berat yang dapat penuhi kualifikasi tersebut adalah iPhone 14. Seri terendahnya tanpa embel-embel ‘Pro’, tawarkan skor Antutu 820.000 v9.

Dikombinasikan optimasi yang ada untuk iOS, tentu saja kami merasa yakin bahwa lini dari Apple takkan kecewakanmu dalam urusan game. Bahkan meski gunakan chipset yang bisa dikatakan baru, tampaknya Apple lebih superior.

Sekadar referensi, Xiaomi Pad 5 575.265 v9 milik penulis ketika diadu dengan iPad 9 256GB 515.000 v9, tetap saja untuk memainkan game hasilnya masih lebih optimal pada iPad. Genshin Impact 60 FPS justru lebih stabil pada iPad 9 ketimbang Xiaomi Pad 5.

2. Poco F4 GT

Rekomendasi HP Gaming Berat lainnya yang terpikir oleh kami tentu saja Poco F4 GT yang memiliki skor Antutu 1.035.000 v9. Luncur resmi pada bulan Juli tahun ini di tanah air, ditambah jaminan untuk jalankan games terbaru dengan lancar tanpa masalah, plus adanya air trigger.

Kami merasa bahwa skor Antutu yang masif tersebut bolehkan smartphone ini adu mekanik dengan sekelas iPhone. Ditambah RAM sebesar 12GB, tentunya akan dapat bolehkanmu jalankan game berat di kala bosan rata kanan berkat ditanamkannya chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

3. Xiaomi 12T Pro

Di urutan berikutnya, Xiaomi 12T Pro adalah rekomendasi HP yang Cocok untuk Game Berat. Ini dikarenakan skor Antutu ditawarkan mencapai 1.150.000 v9. Selain dapat menyabet titel HP Gaming Berat tahun ini, smartphone tersebut pun dibekali kamera 200 MP.

Belum ditambah adanya RAM 12GB, namun kami merasa potensi maksimal dari Xiaomi 12T Pro dibatasi di internal 256GB. Disematkannya chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1, tentunya akan jamin sesi gaming-mu akan lebih memuaskan.

4. Asus ROG Phone 6

Soal-menyoal HP Gaming Berat, biasanya akan identik brand Asus lini ROG. Sama halnya Asus ROG Phone 6 yang tawarkan skor Antutu 1.127.000 v9, tentu sudah jadi trademark dari HP Gaming andalan.

Nilai lebih dari HP Gaming ini terletak pada RAM 16GB yang tentunya hampir menyamai besaran standar zaman now pada komputer. Lalu, ditanamkannya chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1, boleh jadi poin plus untuk HP Gaming satu ini.

5. Realme GT2 Pro

Di urutan selanjutnya, HP yang Cocok untuk Game Berat lainnya adalah Realme GT2 Pro. Ponsel andal dari Realme ini tawarkan skor Antutu 966.000 v9, yang tentunya telah lulus standar minimal dari kami.

Dipercayakannya chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, kami rasa masih relevan sampai saat ini. Di mana kami cukup yakin bahwa smartphone Realme GT2 Pro ini masih bisa jalankan game berat zaman now.

6. Samsung Galaxy S22 Ultra

Kembali brand asal Korea ini membuktikan kemampuannya dalam hadirkan HP Gaming Terbaik andalannya bernama S22 Ultra. Belum ditambah skor Antutu 897.500 v9, yang tentunya akan cukup kompetitif bila diadu HP Gaming lainnya.

Diotaki oleh chipset Exynoss 2200, dan dikombinasikan RAM 12GB dan internal sampai 1TB, bolehkanmu simpan beraneka macam games dengan mudahnya. Tentunya, ini boleh jadi bahan evaluasi ketika kamu tak hanya mainkan satu games saja.

7. Oppo Find X5

Rekomendasi HP yang Cocok untuk Gaming ini kami tutup dengan brand Oppo yang tawarkan Find X5. Tawarkan skor Antutu 821.355 v9, namun untuk chipset-nya sendiri masih sekadar Qualcomm Snapdragon 888.

Meski hanya tawarkan RAM 8GB dan internal 256GB, namun kami merasa bahwa smartphone ini boleh jadi alternatif HP Gaming Berat. Meski internal-nya terbilang kecil, namun kami rasa sudah lebih dari cukup untuk simpan dan jalankan satu atau dua game berat.

Nah, itulah dia rekomendasi HP Gaming yang boleh jadi bahan evaluasi untuk kalian. Apakah kalian tertarik untuk memilikinya bila telah memiliki modal untuk membelinya kelak? Atau lebih memilih untuk menanti varian baru dari brand tersebut? Yuk, share komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version