Rekomendasi Jadwal FYP TikTok Terbaik

tik tok

TikTok bisa dibilang hadir menjadi medium bagi netizen untuk menyalurkan kreativitasnya. Sukses melahirkan berbagai influencer maupun content creator, tak heran banyak orang tertarik melakukan hal serupa lewat media sosial asal negeri Cina tersebut.

Kamu mungkin pernah mendengar istilah FYP yang sering didengungkan oleh pengguna TikTok. FYP merupakan singkatan dari For Your Page atau mudahnya dipahami sebagai konten yang meledak kepopularitasannya dan muncul di beranda penggunanya. Karena TikTok membayar berdasarkan banyaknya View, tak heran banyak orang rela membuat konten aneh atau tidak terpikirkan demi mencapai FYP agar videonya dilihat lebih banyak orang.

Nah, teruntuk kamu yang ingin terjun ke dunia TikTok untuk menyalurkan ide-ide kreatif atau konten yang segar, berikut jadwal atau jam-jam terbaik untuk posting demi meningkatkan kesempatanmu masuk FYP.

Rekomendasi Jadwal FYP TikTok Terbaik 2

Secara umum, jam posting terbaik di TikTok tidak begitu berbeda dengan media sosial lainnya, yakni sebagai berikut (WIB):

Senin – Kamis: 11.00 – 13.00 | 16.00 – 17.00 | 19.00 – 22.00
Jumat: 10.00 – 12.00 | 14.00 – 16.00 | 20.00 – 23.00
Sabtu – Minggu: 10.00 – 12.00 | 15.00 – 16.00 | 20.00 – 22.00

Pada dasarnya, jam sebelas hingga jam satu siang menjadi salah satu waktu terbaik pada hari weekdays karena disaat itulah orang-orang mulai beranjak istirahat. Dilanjutkan sore pukul tiga atau empat menjelang jam pulang dimana banyak orang cenderung mulai bersantai. Dan malam hari jam tujuh hingga sepuluh secara umum waktu yang juga optimal dimana orang-orang beristirahat dan bermedia sosial menjelang waktu tidur.

Perlu diketahui bahwa kamu juga perlu memikirkan tipe audiens yang sekiranya sesuai dengan konten yang kamu posting, sehingga kamu bisa menyesuaikan kembali jam-jamnya menjadi lebih spesifik. Atau jika audiensmu berasal dari luar Indonesia, maka kamu juga harus menyesuaikan waktu posting dengan GMT terkait.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait TikTok atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version