7 Rekomendasi Kalkulator Online yang Bisa Kalian Gunakan untuk Tuntaskan Tugas Matematika dan Kalkulus!

Kalkulator Online

Menyelesaikan tugas matematika atau kalkulus terkadang cukup menyita waktu, terlebih bila kalian tidak memiliki alat bantu semacam kalkulator. Namun, dunia saat ini menyiasati hal tersebut dan kini hadirkan kalkulator online untuk makin memudahkan umat manusia saat melakukan olah angka, atau kerennya kalkulasi.

Cara kerjanya pun tak kalah dengan alat bantu konvensional yang kita gunakan di dunia nyata. Bedanya, alat bantu ini hadir dalam bentuk online, yang tentunya mampu berikanmu kemudahan secara masif, terutama untuk menuntaskan tugas matematika dan kalkulus.

Untuk makin mudahkanmu menaklukkan bermacam tugas yang mungkin harus dikumpulkan esok hari, kebetulan kami memiliki kumpulan kalkulator online yang bisa kalian coba.

Rekomendasi Kalkulator Online untuk Selesaikan Tugas

Inilah rekomendasi kalkulator online untuk mudahkanmu selesaikan tugas matematikan atau kalkulus yang mudah untuk kalian gunakan:

Online Calculator

Tidak hanya menawarkan fitur kalkulasi konvensional, situs ini hadirkan kalkulator scientific online yang tentunya mampu mudahkanmu tuntaskan semua yang berbau olah angka secara mudah dan efektif.

Selain scientific calculator, terdapat banyak sekali kemudahan lainnya yang mungkin tidak dimiliki situs lainnya semacam alat bantu konversi suhu, waktu, volume, patio, kecepatan, sampai abacus.

Calculator Online

Mungkin kalian heran karena nama situs ini hanya kebalikan dari situs sebelumnya. Namun, situs ini hadirkan keunikannya tersendiri, kok. Yang kentara dari layanan olah angka ini adalah adanya fitur TDEE kalkulator online, yang biasanya jadi patokan untuk menghitung total energi yang kita keluarkan tiap harinya.

Tidak hanya itu, situs ini juga memiliki alat bantu kalkulasi lainnya semacam integral, limit, dan masih banyak lainnya untuk mudahkanmu tuntaskan tugas matematika atau kalkulus yang harus dikumpulkan keesokan harinya.

Desmos

Rekomendasi selanjutnya yang tentunya akan mudahkan kalian dalam mengolah angka adalah Desmos. Situs ini memang memiliki tampilan yang tampak simpel, namun soal fitur, situs ini tak kalah dengan situs lainnya, dan lebih fokus ke matematika lanjutan.

Mulai dari calculator scientific, graphing, four-function, matrix, dan geometri, semua dapat kamu jajal melalui bantuan layanan yang disediakan situs ini. Ditambah tampilan yang tak terlalu distraktif, tentunya akan mudahkanmu untuk lebih fokus kerjakan tugasmu.

Symbolab

Kalau kalian butuh kalkulator unik di mana kita bisa memasukkan rumus ke dalamnya, mungkin kalian akan tertarik untuk gunakan Symbolab. Selain memiliki tampilan yang sederhana, situs ini menyediakan cheat sheet yang bisa kalian jadikan referensi dalam mengolah angka.

Alat bantu kalkulasi secara online ini pun tersedia untuk smartphone, baik itu Android atau iOS, yang tentunya akan mudahkan kalian dalam menyelesaikan tugas matematika dan kalkulus secara cepat dan efisien.

GeoGebra

Kalau aplikasi sebelumnya bolehkan kalian untuk memasukkan rumus, lain halnya layanan satu ini yang bolehkan kita untuk gambar grafik, probabilitas, persamaan, dan geometri sesuai namanya.

Kelebihan layanan ini terletak pada model penyelesaian masalah matematika secara visual, dan tentunya interaktif plus efektif karena kita akan mendapatkan gambarannya secara langsung tanpa harus mencoret kertas.

Keisan

Alternatif lainnya untuk menuntaskan tugas matematika atau kalkulus yang makin lama makin menumpuk bila tak dikerjakan adalah Keisan. Kalian bisa mencoba layanan yang tampilannya termasuk sederhana ini bila semua rekomendasi sebelumnya di atas tidak memberikan apa yang kalian butuhkan.

Walau tampilannya mungkin ala kadarnya, namun soal fitur ternyata Keisan tak kalah. Mulai dari fitur olah angka konvensional, aljabar, integral, dan semua fitur yang dibutuhkan utnuk kalian yang gemar bermain dengan angka.

Omni Calculator

Untuk kalian yang membutuhkan alat bantu olah angka dalam bermacam aspek, mungkin bisa melirik situs ini yang klaim menyediakan ribuan kalkulator, termasuk di antaranya yang jadi topik pembahasan ini, sebanyak 600-an kalkulator matematika dan kalkulus.

Benar saja, saat kami mencobanya terdapat banyak aplikasi olah angka yang bisa kamu lakukan secara online tanpa harus membeli alat bantu yang harganya relatif mahal tersebut. Kami yakin tugas kalian akan mampu terselesaikan tanpa masalah kalau kalian benar bisa memanfaatkan situs ini.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa rekomendasi alat bantu olah angka secara online yang dapat kamu coba. Walau masih ada banyak sekali rekomendasi lainnya yang dapat kami hadirkan, namun rekomendasi ini kami jamin adalah yang terbaik untuk dapat kamu gunakan demi selesaikan tugas matematika atau kalkulus yang menanti untuk dikumpul.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version