7 Rekomendasi Laptop Termurah di Tahun 2023, Cocok untuk Produktivitas

Rekomendasi Laptop Termurah

Mencari Rekomendasi Laptop Termurah di tahun ini, khususnya untuk produktivitas tampaknya takkan terlalu sulit untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan para manufaktur mulai berbenah diri dan mulai tak sematkan spesifikasi ala kadarnya untuk temani produktivitas.

Mulai dari pekerja kantoran, mahasiswa, pelajar, atau emak-emak yang membuka usaha online shop, pasti akan membutuhkan sebuah PC, minimal laptop dalam kesehariannya. Tentu ini ada kaitannya terhadap efektivitas dalam menuntaskan apa-apa yang membutuhkan kehadiran sebuah komputer.

Namun, tidak semua Laptop Murah tawarkan spek kekinian, di mana minimal telah ditanamkan SSD untuk mempercepat proses komputasi. Melalui list ini, kalian dijamin makin yakin bilamana laptop tersebut ternyata masuk ke dalam list kami.

Rekomendasi Laptop Termurah di Tahun 2023, Ada Banyak!

Inilah Rekomendasi Laptop Termurah yang bisa kamu pilih:

7. Lenovo IdeaPad D330 (IDR 3.000.000)

Rekomendasi Laptop Termurah di tahun ini kami mulai dari laptop jenis convertibles. Meski Laptop Murah ini hanya menawarkan spek seadanya (2 core – 2 thread), namun laptop ini tawarkan fleksibilitas dan bobot ringan.

Meski dari semua laptop yang ada di dalam daftar ini setidaknya telah ditanamkan SSD untuk memuluskan komputasi, tetapi laptop ini cukup istimewa berkat modelan convertibles yang ditawarkannya. Harus dicatat bahwa laptop ini tak memiliki slot RAM tambahan.

6. Infinix InBook X2 (IDR 4.400.000)

Urutan berikutnya untuk salah satu Laptop Murah yang cukup menarik karena banderolnya cukup affordable adalah Infinix InBook X2. Meski spesifikasinya masih seadanya (2 core – 4 thread), namun jenis layarnya yang sudah IPS cukup worth untuk dievaluasi.

Gak lupa, laptop besutan Infinix ini telah dibekali SSD yang cukup memadai. Lalu tak lupa fitur backlit pada keyboard yang menurut kami cukup sulit untuk ditemukan pada laptop kelas budget yang ada pada pasaran.

5. Itel EPIC 1 (IDR 2.800.000)

Di antara kalian tentu penasaran kenapa kami memberi Rekomendasi Laptop Termurah, tapi brand-nya kok tampak random. Masih satu atap dari Infinix dan Tecno, laptop ini dibekali prosesor cukup ‘oke’ (4 core – 4 thread), tentunya cocok untuk temani produktivitas.

Tentu saja kehadiran SSD di laptop ini termasuk bumbu yang membuat Laptop Murah ini kian cocok untuk dibeli. Setidaknya, prosesor di dalam laptop ini masih bisa dikatakan lebih reliable dari prosesor murah meriah lainnya. Sama halnya slot RAM yang kami rasa sama sekali tidak bisa ditambah.

4. Asus VivoBook M415DA (IDR 5.200.000)

Rekomendasi laptop yang relatif murah lainnya adalah VivoBook M415DA dari Asus. Dibekali prosesor AMD Athlon 3150U (2 core – 4 thread) yang menurut kami sudah lebih dari cukup untuk temani aktivitas sehari-hari.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan brand ini, kita dapat menambah RAM bila kebutuhan komputasi kita ternyata membutuhkan memori lebih dari 4GB. Kendati demikian, tetap saja idealnya laptop kubu merah ini dibekali memori dual-channel supaya jalan lebih optimal.

3. Asus Expert Book B3000 (IDR 7.000.000)

Bila ‘mobilitas adalah jalan ninja-mu’, kami rekomendasikan B3000 yang ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 yang tawarkan 8 core. Dikombinasikan memori 8GB, tentunya akan cukup memadai untuk penuhi komputasi harian.

Sistem operasinya bukan Android, tetapi Windows yang tentunya cukup bandel, lebih fleksibel diajak menemani kebutuhan komputasimu. Ditambah kehadiran touchscreen, tentu Laptop Produktivitas ini akan mampu penuhi ekspektasimu.

2. Acer Aspire A514 (IDR 6.700.000)

Kalau kalian membutuhkan sebuah laptop untuk kebutuhan content creation, tentu akan membutuhkan kehadiran VGA diskrit, bukan? Kebetulan laptop ini menawarkan VGA diskrit MX 550 2GB DDR5 yang ditandem prosesor Intel Core i3-1215U (6 core – 8 thread) yang tentunya termasuk mumpuni.

Kami paham betul bahwa banderol Laptop Murah ini ‘too good to be true’, dan hanya toko-toko tertentu yang menjualnya. Namun, bila kalian benar-benar membutuhkan powerhouse dan siap akan resiko tersebut, laptop ini adalah salah satu opsi terbaik untuk temani keseharian para pelaku kreatif.

1. Lenovo V14 G2 (IDR 6.000.000)

Salah satu Rekomendasi Laptop Termurah di tahun ini tidak lain dan tidak bukan diisi oleh brand Lenovo. Di mana salah satu Laptop Terbaik di kelasnya ini ditanamkan prosesor AMD Ryzen 3 5300U (4 core – 8 thread) yang kami rasa sudah lebih dari cukup untuk temani apapun aktivitasmu.

Meski tak dibekali VGA diskrit, tetapi kemampuan dari integrated prosesor kubu merah ini lebih dari cukup untuk dapat menjalankan bermacam aplikasi atau permainan yang tak terlalu menuntut semacam Genshin Impact.

Cara Memilih Laptop Terbaik

Sebenarnya, tidak ada cara kilat dalam memilih Laptop Terbaik meski murah sekalipun, selain sesuaikannya akan kebutuhan. Hal ini dikarenakan kebutuhan komputasi tiap individu akan senantiasa berbeda antara satu dan lainnya.

Namun, kalau sudah bicara Rekomendasi Laptop Termurah, kami merasa akan pas terhadap kebutuhan banyak orang dalam satu waktu, apapun kebutuhannya, tentunya di luar gaming rata kanan.

Di luar hal tersebut, semua harus dikembalikan terhadap isi dompetmu yah, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version