10 Rekomendasi Mechanical Keyboard di Bawah 1 Juta Terbaik di Tahun 2023

Rekomendasi Mechanical Keyboard Di Bawah 1 Juta

Kalau kalian tengah mencari rekomendasi mechanical keyboard di bawah 1 Jutaan terbaik di tahun 2023, mungkin saat ini adalah momen yang tepat karena kami telah mengumpulkan sejumlah mechanical keyboard dengan harga terjangkau yang mungkin akan membuat kalian tertarik untuk memilikinya.

Selain makin terjangkau dan banyak pilihan, kehadiran dari mechanical keyboard ini pun sudah makin umum saja kita temukan di perkantoran. Hal ini kemungkinan didasari faktor untuk mengurangi resiko terkena Repetitive Strain Injury (RSI) atau penyakit yang terjadi saat kita mengetik terlalu banyak.

Bahkan pada kuartal keempat tahun ini, makin banyak saja keebs terbaru yang tawarkan penyempurnaan dari fitur yang telah hadir sebelumnya. Tentunya hal ini akan membuat kalian yang memang hobi di dunia keyboard bisa saja akan kembali khilaf untuk menambah koleksi.

Nah, kalau kalian penasaran apa-apa saja mechanical keyboard terbaik pada kuartal keempat tahun 2023, berikut Gamebrott sajikan deretan rekomendasinya untukmu.

Rekomendasi Mechanical Keyboard di Bawah 1 Jutaan Terbaik Tahun 2023

Keyboard milik salah satu panutan di kantor kami demi menunjang produktivitas

Inilah rekomendasi mechanical keyboard di bawah 1 Jutaan di tahun 2023 versi Gamebrott untuk macam-macam kebutuhan.

1. VortexSeries GT-65 Lite

VortexSeries GT-65 Lite

Rekomendasi mechanical keyboard gaming pertama yang kami rekomendasikan untuk bermacam kalangan dan mampu memenuhi bermacam kebutuhan adalah VortexSeries GT-65 Lite. Pilihan warnanya hitam dan putih dengan pilihan switch Huano dan Gateron untuk menekan harga.

Versi ‘Lite’ tersebut mengorbankan koneksi 2.4GHz dan Bluetooth, dan hanya menyisakan koneksi wired saja. Namun, hal tersebut tidak akan menjadi masalah besar, karena hal ini justru menguntungkan mereka yang ingin memiliki mechanical keyboard dengan dana terbatas namun tidak kalah kualitas, mulai dari 400 Ribuan Rupiah saja.

2. FEKER IK75 v3

FEKER IK75 v3 QMK/VIA

Di urutan berikutnya adalah mechanical keyboard FEKER IK75 v3 yang dipersenjatai dengan fitur QMK dan VIA. Keyboard ini menawarkan satu koneksi saja, yaitu wired yang tentunya bukanlah masalah besar mengingat semua tombol di keyboard ini bisa diganti sesuai dengan kebutuhan.

Harganya pun relatif terjangkau untuk sebuah keyboard dengan fitur tersebut. Cukup menyisihkan uang 500 Ribuan Rupiah, kamu sudah bisa memiliki keyboard ini. Namun, harus dicatat bahwa harga tersebut belum termasuk switch dan keycaps karena ini merupakan barebone saja.

3. Royal Kludge R75

Royal Kludge R75

Mungkin ini adalah salah satu rekomendasi mechanical keyboard dengan triple-connection dengan kombinasi warna menarik secara out of the box yang tentunya bisa kamu pertimbangkan. Mulai dari warna ungu, hijau, dan hitam yang bisa kamu sesuaikan dengan setup yang kamu gunakan.

Untuk mendapatkan keyboard dengan triple-connection dan kombinasi warna menarik ini, kamu cukup mengalokasikan dana mulai 900 Ribuan Rupiah. Ditambah permainan warna pada keycaps, menjadikan R75 menjadi salah satu alternatif menarik dan langsung nyaman digunakan tanpa modifikasi.

4. CIY MAG68

CIY MAG68 (Teamwolf)

Brand CIY alias TEAMWOLF tampaknya sudah semakin berani saja dalam memberikan alternatif keyboard yang menarik untuk dijadikan alternatif. Beberapa waktu silam, muncul MAG68 yang konon menjadi penyempurnaan atau mungkin alternatif dari NOVICE68 yang kita kenal sebelumnya.

Letak perbedaan dari MAG68 dengan NOVICE68 ialah dimasukkannya baterai tanam sebesar 1.000mAh alih-alih slot baterai AAA. Dibanderol 500 Ribuan Rupiah, kami merasa keyboard ini mampu jadi alternatif untuk mereka yang tertarik menjajal keyboard dari brand CIY namun kurang menyukai modelan baterai terpisah karena dirasa kurang efisien.

5. Fantech MAXFIT70

Fantech MAXFIT70

Kembali Fantech hadirkan inovasi terbaru di dunia mechanical keyboard dengan coba memasukkan multiple mount ke mechanical keyboard terbarunya. Adalah MAXFIT70 yang konon dikatakan mampu digunakan dalam bermacam jenis mount yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan layout-nya yang terlihat cukup unik, tampaknya keyboard yang lebih diperuntukkan untuk temani sesi gaming ini nyaman bila dibanderol di kisaran 900 Ribuan Rupiah. Terlebih kalau kamu merasa bosan dengan layout yang ‘itu-itu’ saja, kehadirannya mungkin akan membuatmu tertarik untuk memilikinya.

6. VGN N75 Pro

VGN N75 Pro

Kalau kalian merasa bosan dengan bentuk dan warna keyboard yang ‘itu-itu’ saja, mungkin kalian akan jatuh hati dengan N75 Pro dari VGN. Nilai plus dari keyboard ini adalah warna yang tidak monoton hitam putih saja dan dipersenjatai dengan kombinasi warna-warni keycaps yang tidak kalah menarik pula.

Untuk mendapatkan keyboard dengan triple-connection ini, kamu cukup mempersiapkan dana sekitar 800 Ribuan Rupiah. Tidak hanya itu, switch yang tertanam pada keyboard ini pun unik dan belum tentu bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran, yang artinya semakin menambah value dari N75 Pro secara keseluruhan.

7. CoolerMaster CK720

CK720 dari CoolerMaster

Kalian kaget mengapa bisa melihat brand gaming bisa mendapatkan posisi di rekomendasi mechanical keyboard gaming ini? Yap, tidak ada maksud untuk promosi, namun inilah salah satu brand gaming yang mampu tawarkan sebuah mechanical keyboard tanpa harus merogoh kocek sampai jutaan.

Salah satu alasan mengapa kami memasukkan CK720 ialah karena telah mendukung universal lima pin hotswap dan disempurnakan dengan fitur triple-connection. Untuk harganya pun juga tidak terlalu mahal, hanya di kisaran 600 Ribuan Rupiah, dan dibekali switch Kailh Box V2 pula.

8. PressPlay VOYAGER68 v2 Lite

PressPlay Voyager68 v2 Lite

Rekomendasi mechanical keyboard gaming selanjutnya adalah VOYAGER 68 v2 Lite dari brand yang mungkin sudah kalian kenal sebelumnya. Kali ini, PressPlay ingin menghadirkan alternatif murah dari keyboard tersebut dengan menyisakan koneksi wired saja, namun dengan pilihan switch unik bernama iStone.

Untuk harga sebuah keyboard yang sudah jadi alias prebuilt, banderol 700 Ribuan Rupiah tentunya bukanlah masalah, terutama kalau kamu memang cocok atau mungkin sudah mengincar layout unik yang ditawarkannya ini semenjak lama.

9. Digital Alliance Meca 8S

Digital Alliance Meca 8S

Kalau kalian tengah mencari keyboard dengan layout exploded namun murah meriah, mungkin kalian akan merasa tertarik memiliki Meca 8S dari Digital Alliance. Warna yang ditawarkan pun tidak kalah menarik dengan dominasi putih dan biru untuk menegaskan ciri khas dari brand tersebut.

Walau hanya menawarkan hotswap 3 pin dan koneksi wired saja, tetapi kami cukup yakin modifikasi ringan mampu meningkatkan value dari Meca 8S yang dibanderol senilai 300 Ribuan Rupiah ini menjadi lebih baik.

10. SUGAR65

SUGAR65

Rekomendasi terakhir ini adalah wishlist penulis untuk mengakhiri khilaf mechanical keyboard di tahun 2023 keyboard unik yang gunakan bahan aluminium dengan koneksi wired dengan sensasi premium untuk menunjang bermacam kebutuhan. Warna yang tersedia cukup banyak, dan seratus persen gemoy untuk dijadikan koleksi.

Untuk menebus keyboard berbahan dasar aluminium ini, cukup siapkan 800 Ribuan Rupiah saja dan kamu sudah bisa memiliki keyboard dengan tulisan SUGAR pada bagian belakang keyboard satu ini.

Rekomendasi Mechanical Keyboard di Bawah 1 Jutaan Lainnya yang Tidak Kalah Menarik

Bermacam mechanical keyboard yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Sekiranya kalian penasaran apa-apa saja rekomendasi mechanical keyboard di bawah 1 Jutaan yang tidak kalah menarik dari kuartal sebelumnya di tahun 2023, kalian bisa mengacu pada daftar yang bisa kalian baca di bawah ini.

Kuartal Pertama

Kuartal Kedua

Kuartal Ketiga

Cara Memilih Mechanical Keyboard yang Bagus

Salah satu mechanical keyboard milik salah satu panutan di kantor

Bisa dikatakan, mechanical keyboard adalah salah satu perangkat yang dibutuhkan untuk menunjang produktivitas sehari-hari. Selain awet dan memiliki kualitas di atas rata-rata keyboard pada umumnya, juga memberikan kenyamanan saat gunakannya. Namun, dibutuhkan cara memilih mechanical keyboard supaya tidak sesal membelinya.

Nah, inilah beberapa cara memilih mechanical keyboard supaya tidak merasa salah beli yang bisa kamu praktekkan.

Akhir Kata

Itulah dia rekomendasi mechanical keyboard di bawah 1 Jutaan terbaik di tahun 2023 yang bisa kamu lirik. Tentu saja, dengan makin banyaknya pemain yang berkecimpung di dunia keyboard, ada banyak sekali brand yang bisa kamu lirik untuk kemudian kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan setup yang kamu miliki.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version