10 Rekomendasi Mechanical Keyboard di Bawah 5 Jutaan, Kelas Premium!

Rekomendasi Mechanical Keyboard Di Bawah 5 Jutaan

Mencari rekomendasi mechanical keyboard di bawah 5 Jutaan ini sebenarnya tricky untuk kami hadirkan. Hal ini dikarenakan lebih banyak faktor yang mempengaruhi jadi atau tidaknya kita membeli keebs yang senilai dengan satu smartphone mid-range zaman now, yang tetap saja masih berkutat pada bahan case, dan koneksi yang ditawarkannya.

Kami merasa rekomendasi ini akan cocok banget untukmu yang tengah mencari rekomendasi mechanical keyboard premium, dan ingin merasakan gimana rasanya memakai keebs lini premium temani keseharian.

Disclaimer:

Sebagaimana yang kami terapkan pada artikel mechanical keyboard yang kami hadirkan, kami mengurutkannya secara acak, dan bukan berdasarkan harga, kelengkapan, termasuk value secara keseluruhan. Tidak bosan-bosannya penulis ingatkan kalian untuk kembali sesuaikannya dengan preferensi.

Rekomendasi Mechanical Keyboard di Bawah 5 Jutaan, Banyak Pilihan

Inilah rekomendasi mechanical keyboard di bawah 5 Jutaan yang dapat kamu lirik:

1. GINKGO65 PRO (IDR 4.900.000)

GINKGO65 PRO

Rekomendasi mechanical keyboard di bawah 5 Jutaan ini kami mulai dari manufaktur yang tengah hangat diperbincangkan di komunitas, Wuque Studio. Melalui keyboard teranyarnya yang termotivasi dari tanaman ginko, keebs ini memboyong aluminium untuk memberikan kesan premium.

Versi Pro ini akan membawa gimmick terbarunya, yakni Swan Gasket Module yang konon katanya mampu menghadirkan sensasi ketak-ketik yang jauh lebih nyaman ketimbang gasket mount yang kita kenal. Untuk koneksi, keebs ini hanya menyediakan wired saja.

2. KBD75 V3.1 (IDR 3.700.000)

KBD75 V3.1

Tidak hanya menawarkan kit menarik dengan harga terjangkau, KBDFans ternyata juga menyediakan mechanical keyboard premium yang dibanderol di kisaran 3 Jutaan sampai 4 Jutaan Rupiah, tergantung kombinasi warna dan plate yang kamu gunakan tentunya.

Bahan dari KBD75 V3.1 ini didominasi oleh aluminium dan akrilik pada sisi untuk hadirkan cahaya pada sisi keyboard premium ini. Tidak hanya itu, dukungan QMK dan VIA tidak lupa disertakan untuk makin memanjakan hobbyist dan enthusiast saat memakai keebs ini dalam keseharian.

3. TOFU65 2.0 (IDR 3.300.000)

TOFU65 2.0

Rekomendasi selanjutnya ini dikhususkan untuk kalian yang tertarik untuk memiliki keebs premium yang membawa layout 65%. Diproduksi oleh KBDFans, TOFU65 2.0 ini tawarkan warna-warni menarik yang mungkin jarang kalian lihat di pasaran. Sebut saja warna pink, azure, lavender, dan forest untuk memberikan kesan unik dan nyentrik.

Walau namanya ‘tofu’, namun bahan keebs ini tetap full aluminium, dan menawarkan pilihan plate beraneka ragam. Selain itu, dukungan VIA dan QMK, termasuk flex-cut pada PCB dan mounting styles yang dapat diubah sesuka hati mungkin dapat menjadi nilai tersendiri untuk yang cepat bosan memakai satu jenis mount saja.

4. NOIR Z2 FULL KIT (IDR 2.900.000)

Noir Z2

Kalau kalian sedang mencari keebs berkualitas dan dibuat oleh brand tanah air, mungkin kalian akan tertarik untuk menjajal, atau memiliki Noir Z2. Mechanical keyboard kit ini dibekali bermacam jenis plate untuk mudahkan kalian lakukan kustomisasi supaya sesuai preferensi.

Bahan Z2 sudah full aluminium, yang tentunya akan memberikan kesan premium, termasuk di antaranya knob yang mungkin sampai saat ini masih digemari oleh komunitas untuk mengatur volume dan kemudahan lainnya.

5. NUPHY HALO 96 (IDR 2.900.000)

Nuphy Halo96

Kalau kalian pernah mendengar kata “beli keyboard bonus waifu”, hal tersebut memang dapat kita buktikan kebenarannya. Nuphy adalah salah satu brand kenamaan yang mengemas mechanical keyboard buatannya dengan gambar anime untuk memberikan kesan unik, termasuk pilihan switch lini premium.

Untuk ukuran mechanical keyboard di bawah 5 Jutaan, kami merasa keebs dengan total 96 tombol ini tentunya dapat kalian pertimbangkan. Didukung triple-connection yang makin umum kita temukan termasuk dengan warna keycaps menarik, tentunya brand satu ini dapat kamu lirik, toh bonus waifu.

6. AKKO SPR67 (IDR 3.400.000)

Akko SPR67

Mungkin kalian hanya mengenal brand Akko dengan pilihan switch yang beranekaragam dan cenderung clacky. Namun, brand ini juga termasuk aktif loh dalam meluncurkan mechanical keyboard premium. Mulai dari bahan plastik, akrilik, sampai aluminium yang akan menemani SPR67 yang masih terbatas koneksinya di wired saja.

Mechanical keyboard dari Akko ini menghadirkan sistem spring atau pegas pada case yang dapat kita atur tingkat fleks atau membalnya saat kita menekannya. Ditambah dengan PCB yang dirancang sedemikian rupa (flex-cut), bisa saja mechanical keyboard di bawah 5 Jutaan dari Akko ini mampu memuaskan hasrat hobi ini.

7. AJAZZ FIRSTBLOOD B67 (IDR 2.500.000)

FIRSTBLOOD B67

Tidak mau kalah dalam berinovasi, Ajazz pun hadirkan mechanical keyboard lini premiumnya, FIRSTBLOOD B67. Bahan dari keyboard ini terbuat dari akrilik, sudah mendukung triple-connection, dan tentu saja tidak lupa sudah mendukung fitur gasket mount.

Untuk dapat menyesuaikannya dengan preferensi user, tidak lupa Ajazz menghadirkan dua jenis keycaps dengan bahan berlainan, antara PBT atau PC, namun masih terbatas pada MDA profile saja. Ditambahkan variasi warna-warni menarik, tentunya keebs dari brand ini dapat kita pertimbangkan.

8. FEKER ALICE80 CORGI (IDR 2.250.000)

FEKER ALICE80 CORGI EDITION

Bukan Alice in Wonderland yah brott, namun mechanical keyboard ini mengusung layout unik yang dijuluki ‘Alice’ atau ‘Arisu’ di komunitas. Bentuknya yang unik memang diperuntukkan untuk memfasilitasi mereka yang mahir mengetik dengan sepuluh jari.

Walau bahannya masih terbuat dari plastik, namun Feker sudah mempersenjatai mechanical keyboard ini dengan triple-connection, dan tema corgi yang tentunya mampu menyulap setup milikmu menjadi makin menarik.

9. MELGEEK PIXEL WORLD (IDR 4.300.000)

MELGEEK PIXEL

Kalau kalian pernah membaca keyboard yang terbuat dari LEGO sebelumnya, tentunya kalian akan langsung mengetahui apa yang kami maksud. Ya, keebs ini memang terdiri dari mainan tersebut, namun tidak mengurangi fungsinya sama sekali, dan dapat kita gunakan apapun kebutuhannya.

Kalian dapat membuat keebs ini tampak berbeda dengan menambahkan LEGO pada keyboard yang telah dibekali dengan triple-connection ini. Kami merasa ini adalah salah satu kandidat mechanical keyboard di bawah 5 Jutaan terbaik yang dapat kamu miliki untuk saat ini.

10. TX TKL CLASSIC (IDR 5.000.000)

TX TKL Classic

Rekomendasi mechanical keyboard di bawah 5 Jutaan terakhir yang dapat kami berikan adalah TX TKL dengan tiga pilihan warna yang menarik. Keebs ini hadir dalam dua varian, WK dan WKL dengan bahan full aluminium dan sandwich mount untuk memberikan sensasi ketak-ketik yang unik.

Harus digarisbawahi bahwa keyboard ini hanya menawarkan koneksi wired saja, jadi tidak ada koneksi nirkabel yang akan memudahkan kalian untuk membawanya kemana-mana. Namun, semua ditebus dengan modelan premium yang ditawarkan dari keyboard ini, termasuk di antaranya warna-warni menarik dengan bantuan coating premium.

Akhir Kata

Itulah dia 10 rekomendasi mechanical keyboard di bawah 5 Jutaan yang mungkin dapat kalian pertimbangkan. Sebenarnya, masih banyak sekali rekomendasi yang dapat kami masukkan, namun dikarenakan kebanyakan dari penjualan terbatas atau group buy, kami memutuskan untuk tidak memasukkannya ke dalam daftar ini.

Selain itu, harus kami tegaskan semua rekomendasi ini harus kalian sesuaikan dengan preferensi kalian guna meminimalisir sesal di kemudian hari. Pastikan semua layout, dan fitur-fitur yang kalian incar sudah termasuk dan kebetulan pas dengan apa yang kalian incar.

Selamat khilaf, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version