7 Rekomendasi Pasta Prosesor Terbaik, Cocok untuk PC dan Laptop

Rekomendasi Pasta Prosesor Terbaik

Mulai dari pasta prosesor murah meriah sampai harga premium. Banyak pengguna PC dan laptop yang masih kebingungan dengan pilihan pasta prosesor apa yang cocok bagi mereka.

Wajar saja, melihat banyaknya merek yang beredar di pasaran, tentu membuat mereka yang pertama kali ingin mengganti pasta jadi bingung. Sebenarnya, merk dan harga berapa yang cocok digunakan? Apakah semua pasta prosesor diciptakan setara?

Ternyata tidak semua pasta prosesor memiliki tingkat mendinginkan yang sama brott. Makanya kalian bisa menemukan beberapa pasta yang harganya tidak masuk akal. Namun, ada yang tidak punya merk sama sekali dan biasanya dijual murah.

Pasta yang beredar di pasaran biasanya sudah melalui berbagai riset dan penyempurnaan agar komponen tersebut bisa mendinginkan prosesor atau GPU secara efektif. Nah, dari banyaknya pilihan, tentu pusing mau milih yang mana kan?

Rekomendasi Pasta Prosesor Terbaik untuk PC dan Laptop Kalian

Thermal paste terbaik?

Jangan stres dulu brott, berikut kami sudah mengumpulkan beberapa rekomendasi pasta prosesor yang cocok untuk kalian gunakan di PC maupun laptop. Kalian bisa menemukan pasta mulai dari harga terjangkau hingga yang premium sekalipun di daftar ini. Mari langsung kita mulai saja dari:

1. Deepcool Z5

Z5

Merk yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan pengguna PC. Soalnya, ia bisa mendinginkan prosesor hanya dengan kalian mengeluarkan bajet lebih kurang 50 ribu Rupiah saja. Maka wajar saja kalau Z5 menjadi pilihan banyak orang kalau sedang mencari pasta murah namun punya kualitas yang mumpuni.

Kalian bisa menebus pasta ini di marketplace nasional hanya 50 ribu per 3 gram. Seharusnya sudah lebih dari cukup untuk mendinginkan 2 prosesor atau laptop ya brott.

2. Kingpin KPX

KPx

Kalau kalian mencari pasta yang bisa digunakan untuk PC dan laptop gaming, maka pasta dari Kingpin ini cocok untuk kalian. Selain performa yang dihasilkan sangat baik, ia juga dilengkapi dengan berbagai aksesoris seperti spatula untuk meratakan pasta yang kalian oleskan.

Kalian bisa menemukan pasta ini di marketplace seharga 85 ribu Rupiah untuk ukuran 1 gram. Memang lumayan mahal namun dengan performa yang diberikan sudah sangat worth it kok.

3. ID Cooling Frost X25

Frost X25

ID Cooling tidak hanya terkenal dengan HSF saja namun ternyata juga merilis pasta pendingin mereka sendiri loh. Harganya juga sangat terjangkau dan kalian bisa membelinya hanya dengan merogoh kocek sebesar 70 ribu Rupiah untuk ukuran 2 gram.

4. Thermal Grizzly Kryonaut

Kryonaut

Sama seperti Kingpin, brand satu ini juga menjadi primadona di Indonesia untuk hal pasta pendingin prosesor. Selalu menjadi rekomendasi untuk mereka yang menginginkan pasta berkualitas tinggi dengan harga yang lumayan terjangkau.

Memang seberapa terjangkau? Ya kalian bisa menemukan varian Kryonaut di pasaran seharga 85 ribu Rupiah untuk ukuran 1 gram. Mahal? Mengingat kemampuannya dalam mendinginkan sih ini cukup wajar ya.

5. Arctic MX-4

MX-4

Pasta pendingin yang ini memang sangat terjamin dalam menjaga prosesor kalian. Selain mendinginkan, ia juga tidak merusak komponen karena tidak bersifat korosif dan non-kapasitif. Harganya juga cukup terjangkau. Kalian bisa membelinya di marketplace nasional seharga 120 ribu untuk ukuran 4 gram.

Hanya saja perlu diperhatikan kalau pasta satu ini terkenal sulit untuk dibersihkan. Kalau kalian tidak punya pembersih pasta yang proper seperti alkohol IPA, kami sarankan untuk beli dulu buat jaga-jaga brott.

6. Cooler Master MasterGel Regular

MasterGel Regular

Kalau kalian sudah lama terjun ke dunia PC, sudah seharusnya nama Cooler Master tidak asing lagi. Selain terkenal dengan kipas casing dan HSF, Cooler Master ternyata juga merilis pasta pendingin.

Pasta ini juga cukup dapat diandalkan dan juga cukup terjangkau harganya. Kalian bisa membelinya dengan harga 55 ribu Rupiah dengan ukuran 1,5 gram.

7. Noctua NT-H1

NT-H1

Dikenal sebagai merk premium di dunia pendinginan komponen. Noctua juga memiliki pasta pendingin sendiri. Masa pakai past ini juga terkenal cukup panjang dan bisa mencapai 3 tahunan.

Kalian bisa membeli pasta ini di marketplace seharga 130 ribu untuk 3.5 gram. Cukup terjangkau bukan mengingat Noctua memang terkenal dengan produk premium-nya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version