7 Senjata Terbaik Nahida Genshin Impact yang Cocok untuk Sang Dendro Archon

senjata terbaik nahida genshin impact

7 Senjata Terbaik Nahida Genshin Impact yang Cocok untuk Sang Dendro Archon

Senjata Terbaik Nahida – Genshin Impact sudah sampai pada update 3.6 yang mana update kali ini hadirkan rerun Nahida sang Dendro Archon. Meskipun seorang Archon, Nahida hadir sebagai karakter Sub-DPS yang bisa membantu mengaplikasikan kekuatan Dendro yang kece badai!

Karena dia merupakan karakter dengan elemen Dendro, tentu Nahida bisa dibawa kemana saja di dalam tim Genshin Impact. Dan umumnya, Nahida memerlukan senjata dengan stat Elemental Mastery.

Senjata Terbaik Nahida Genshin Impact

Senjata Terbaik Nahida Genshin Impact

Meskipun memerlukan stat Elemental Mastery, stat lain seperti ATK, CRIT Rate, CRIT DMG, dan Dendro DMG bonus juga bisa dikenakan olehnya sebagai sub-stat.

Kunci untuk build Nahida Genshin Impact adalah menyeimbangkan stat miliknya. Meskipun Elemental Mastery menjadi incaran utama untuk build Nahida, namun kebanyakan total EM juga tidak terlalu baik untuknya.

Di bawah ini adalah rekomendasi senjata Nahida Genshin Impact yang bisa kalian coba untuk meningkatkan damage per second yang bisa dihasilkannya.

7. Magic Guide

Magic Guide

Jika kamu belum memiliki senjata kece buat Nahida Genshin Impact, tidak salah kok membekalinya sementara waktu dengan senjata catalyst bintang *3 ini untuk sementara waktu. Karena senjata ini merupakan senjata F2P yang bisa didapat melalui chest dan tentunya bisa dinaikkan Rank-nya dengan mudah.

Magic Guide dapat meningkatkan 12% DMG terhadap musuh yang terpengaruh Hydro atau Electro. Jadi, cocok dipakai oleh Nahida kalian yang sudah masuk ke dalam tim Bloom atau Hyperbloom.

6. Sacrificial Fragments

Sacrificial Fragments

Setelah memberikan damage ke musuh dengan Elemental Skill, skill tersebut memiliki 40% kesempatan untuk menghilangkan cooldown-nya. Dapat terjadi setiap 30 detik.

Nahida tidak terlalu membutuhkan efek pasif dari Sacrificial Fragments sebab Elemental Skill-nya hanya membutuhkan 5 sampai 6 detik saja untuk aktif kembali. Sedangkan Tri-Karma Purification-nya bertahan selama 25 detik. Namun, senjata ini cocok dipakai untuk Nahida agar meningkatkan substat Elemental Mastery-nya.

5. Mappa Mare

Mappa Mare

Jika Nahida Genshin Impact berhasil memicu Elemental Reaction, maka mendapatkan 8%/10%/12%/14%/16% Elemental DMG Bonus selama 10 detik. Dan efek ini bisa ditimpuk sebanyak 2 kali.

Mappa Mare adalah rekomendasi senjata terbaik Nahida Genshin Impact yang ramah untuk pemain F2P, sebab senjata ini bisa diforge atau ditempah ke blacksmith terdekat. Senjata ini memiliki substat Elemental Mastery yang dapat menguntungkan Nahida, ditambah efek pasifnya dapat ditimpuk dengan mudah sebab Nahida Genshin Impact dapat dengan mudah memicu Elemental Reaction.

4. The Widsith

The Widsith

Ketika Nahida sedang on-field, ia akan mendapat theme song acak selama 10 detik yang mana efek ini bisa terpicu setiap 30 detik. Adapun theme song yang bisa terjadi adalah:
Recitative: ATK meningkat sebanyak 60%/75%/90%/105%/120%
Aria: Meningkatkan Elemental DMG sebanyak 48%/60%/72%/84%/96%
Interlude: Elemental Mastery meningkat sebanyak 240/300/360/420/480

The Widsith bisa dikatakan sebagai salah satu senjata catalyst terbaik di Genshin Impact. Nahida akan mendapatkan banyak keuntungan dari tiga theme song yang tertera di atas sehingga dirinya bisa menjadi lebih kuat.

3. Tulaytullah’s Remembrance

Tulaytullah’s Remembrance

Senjata ini memiliki pasif efek dimana Normal Attack SPD meningkat 10%; Setelah melancarkan Elemental Skill, DMG yang diakibatkan Normal Attack meningkat 4,8%/6%/7.2%/8.4%/9.6% setiap detiknya selama 14 detik. Setelah Normal Attack mengenai musuh, DMG yang diakibatkan Normal Attack meningkat 9.6%/12%/14.4%/16.8%/19.2%.

Efek peningkatan ini bisa terpicu setiap 0,3 detik sekali. Selama durasi, peningkatan DMG Normal Attack yang bisa didapatkan melalui efek yang disebutkan di atas adalah maksimum sebesar 48%/60%/72%/84%/96%. Saat Karakter meninggalkan medan pertempuran, efek ini akan dihapus. Melancarkan Elemental Skill sekali lagi akan menghapus efek yang sudah ada sebelumnya.

Jika kamu inginkan Nahida berperan sebagai main DPS dalam tim, maka menggunakan senjata Tulaytullah’s Remembrance sebagai senjata Nahida juga tidak ada salahnya. Namun, kamu juga perlu meningkatkan talent Normal Attack Nahida agar dapat memberikan performa lebih baik.

2. Kagura’s Verity

Kagura’s Verity

Nahida akan mendapatkan efek Kagura Dance saat melancarkan Elemental Skill dimana akan meningkatkan 12%/15%/18%/21%/24% DMG Elemental Skill-nya selama 16 detik. Maksimum 3 lapis. Saat memiliki 3 lapis, Nahida akan memperoleh 12%/15%/18%/21%/24% DMG Bonus untuk semua elemen.

Nahida bisa memaksimalkan buff Kagura’s Verity sebab lapisannya akan dapat kembali dapat diaktifkan jika lapisan baru berhasil didapat. Namun, hal ini hanya bisa terjadi setelah 18 detik.

1. A Thousand Floating Dreams

A Thousand Floating Dreams

Sebagai signature weapon, tentu saja A Thousand Floating Dreams menjadi pilihan senjata paling terbaik yang bisa dikenakan oleh Nahida. Senjata ini juga cocok buat para pemain yang menyeimbangkan Elemental Mastery, Dendro DMG Bonus, dan CRIt stat. Dan senjata catalyst yang satu ini memberikan 30% Dendro DMG Bonus, mencegah pemain untuk tidak menumpuk Elemental Mastery terlalu banyak.

Setiap karakter lain dalam party akan memberikan efek buff kepada Nahida berdasarkan apakah jenis elemen-elemen mereka sama dengannya atau tidak. Jika elemennya sama, maka Elemental Mastery meningkat 32/40/48/56/64 dan jika elemennya berbeda maka meningkatkan 10%/14%/18%/22%/26% Bonus DMG Elemental untuk tipe elemen pengguna senjata ini.

Setiap jenis dari efek di atas dapat ditumpuk hingga 3 lapis. Selain itu, Elemental Mastery karakter lain di dalam party yang berada di sekitar (selain dari Nahida) meningkat sebanyak 40/42/44/46/48. Saat efek ini dihasilkan oleh lebih dari satu senjata dengan nama yang sama, efek akan bisa ditumpuk.

Itulah senjata terbaik Nahida Genshin Impact yang bisa cocok banget dipakai oleh sang Dendro Archon. Jadi, sudah menentukan ingin memakan senjata apa untuk Nahida kalian? Bagikan pendapat di kolom komentar, ya!


Exit mobile version