7 Senjata Terbaik Nilou Genshin Impact dan Terkuat Harus Kalian Coba

senjata terbaik nilou genshin impact

7 Senjata Terbaik Nilou Genshin Impact Terbaik dan Terkuat

Senjata Terbaik Nilou Genshin Impact – Genshin Impact sudah sampai di update versi 3.6 yang mana kita dihadirkan banner rerun karakter Sumeru yang cantik banget dan membuat pemain pangling karena keindahannya, Nilou.

Nilou memiliki kit yang tidak terlalu berfokus pada ATK sehingga dia dapat dikategorikan sebagai karakter support. Karena hal ini, senjata Nilou terbaik di Genshin Impact juga harus disesuaikan dengan bagaimana cara pemain memainkannya nanti.

Senjata Terbaik Nilou Genshin Impact

Rekomendasi Senjata Terbaik Nilou Genshin Impact

Meskipun tidak terlalu dijadikan favorit oleh para pemain, Nilou masih dijadikan DPS di beberapa tim untuk melawan Spiral Abyss. Sehingga, Nilou saat ini masih dapat dikategorikan sebagai karakter meta di Genshin Impact.

Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan, salah satunya adalah kemampuannya yang benar – benar dapat bersinergi dengan karakter Dendro. Dimana ia dapat mengubah Dendro Core biasa menjadi Bountiful Core yang ledakannya cukup menyakitkan.

Di bawah ini adalah rekomendasi senjata terbaik Nilou Genshin Impact yang bisa kalian coba untuk dipakai oleh sang penari.

7. Xiphos’ Moonlight

Xiphos’ Moonlight

Untuk setiap poin Elemental Mastery Nilou, maka akan meningkatkan 0,036% Energy Recharge-nya. Tentu saja angka ini akan bertambah jika kamu juga meningkatkan refinement rank-nya. Selain itu, anggota party Nilou yang lain juga akan mendapat peningkatan Energy Recharga sebesar 30% dari peningkatan tersebut dan bertahan selama 12 detik dan bisa ditumpuk.

Jadi, tanpa harus memaksimalkan Elemental Mastery Nilou, pemain bisa gunakan senjata Xiphos’ Moonlight agar bisa meningkatkan sedikit Energy Recharge tim. Dan akan sangat menguntungkan Nilou untuk memberikan banyak DMG dari Bountiful Core-nya sambil memberikan buff untuk tim.

6. Iron Sting

Iron Sting

Senjata terbaik Nilou selanjutnya adalah senjata yang ramah untuk pemain F2P, sebab kalian bisa mendapatakannya hanya dengan forging ke blacksmith terdekat. Iron Sting cocok dipakai oleh Nilou sebab senjata ini bisa meningkatkan Elemental DMG sebanyak 6%/7.5%/9%/10.5%/12% DMG selama 6 detik.

Meskipun senjata ini tidak menambah HP, namun Iron Sting masih bagus untuk Elemental Mastery. Terlebih lagi Nilou akan memberikan banyak Elemental damage ke musuh.

5. Haran Geppaku Futsu

Haran Geppaku Futsu

Untuk pemain yang ingin Nilou tetap berada on-field, Haran Geppaku Futsu adalah pilihan yang bisa kamu coba. Senjata ini memberikan stat yang bisa meningkatkan CRIT Rate serta Hydro DMG.

Belum lagi dengan efeknya yang memberikan 12% Elemental DMG Bonus ke semua elemen. Saat anggota party menggunakan Elemental Skill, Nilou akan mendapat 1 lapis (max. 2) Wavespike. Jika ada efek Wavespike yang telah terakumulasi saat Nilou melancarkan Elemental Skill-nya, maka semua lapisan Wavespike akan terkonsumsi dan Nilou akan mendapatkan Ripping Upheaval. Berdasarkan jumlah lapisan yang dikonsumsinya, setiap lapis Wavespike akan meningkatkan 20% DMG Normal Attack selama 8 detik.

Sayangnya, Nilou tidak terlalu diuntungkan dengan Base ATK dan Normal ATK buff dari Haran, kecuali jika kamu membawa Candace ke dalam tim yang sama dengan Nilou.

4. Primordial Jade Cutter

Primordial Jade Cutter

Senjata ini memberikan efek kepada Nilou berupa peningkatan HP sebanyak 20%/25%/30%/35%/40% dan bonus ATK sebanyak 1.2%/1.5%/1.8%/2.1%/2.4% dari Max HP Nilou.

Primordial Jade Cutter cocok dipakai oleh Nilou jika pemain ingin dirinya menjadi DPS. Sebab, senjata ini memiliki base ATK yang rendah yang mana bukanlah sebuah persoalan untuk Nilou. Dan untuk menutupi ATK-nya yang rendah, Jade Cutter justru berikan CRIT Rate sebanyak 44.1%.

Jadi, kamu ga perlu cemas soal stat CRIT Rate Nilou, Ditambah lagi, senjata ini memberikan HP tambahan untuk Nilou sebab stat HP sangat penting untuknya.

3. Freedom-Sworn

Freedom Sworn

Senjata terbaik Nilou selanjutnya adalah Freedom Sworn. Karena Nilou sendiri sudah menjadi buffer di tim-nya, maka memberikan senjata ini bisa menjadi pilihan. Selain Elemental Mastery sub-stat yang bisa meningkatkan Elemental Reaction DMG Nilou, dia juga bisa meningkatkan basic Attack DMG dan ATK% timnya.

Adapun efek dari senjata ini adalah meningkatkan DMG sebesar 10%, dan saat Nilou memicu Reaksi Elemental, Nilou akan mendapatkan Sigil of Rebellion. Efek ini dapat terpicu setiap 0,5 detik dan bisa terpicu walaupun Nilou tidak berada di lapangan. Saat kamu mempunyai 2 Sigil of Rebellion, semuanya akan terkonsumsi dan semua anggota party di sekitar akan mendapatkan efek “Millennial Movement: Song of Resistance” selama 12 detik. “Millennial Movement: Song of Resistance” meningkatkan 16% DMG Normal, Charged dan Plunging Attack, serta meningkatkan 20% ATK. Ketika efek ini sudah terpicu, kamu tidak akan mendapatkan Sigils of Rebellion lagi selama 20 detik. Dari sekian banyak efek “Millennial Movement”, efek dengan jenis yang sama tidak bisa ditumpuk.

2. Sacrificial Sword

Sacrificial Sword

Setelah memberikan damage ke musuh dengan Elemental Skill, maka ada 40%/50%/60%/70%/80% kesempatan bahwa cooldown skill akan direset. Efek ini terpicu setiap 30/26/22/19/16 detik.

Pemain yang menggunakan Nilou sebagai Hydro enabler dan buffer atau sebagai DPS. Jika pemain menggunakannya sebagai support, maka pemain harus pastikan bahwa skill Nilou habis di Whirling Steps-nya. Dengan begini, Nilou akan menciptakan Tranquility Aura yang bisa memberikan status wet ke musuh AoE, sehingga tim bisa memproduksi banyak Dendro Cores.

Sayangnya, Tranquility Aura Nilou hanya aktif selama 12 detik, artinya pemain tidak bisa mengaplikasikan Hydro selama 6 detik sisanya. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan cara membuka C1 Nilou, atau memberikannya Sacrificial Sword.

Dengan senjata ini, Nilou memiliki kesempatan besar untuk mereset cooldown Elemental Skill-nya, dan mengizinkan pemain untuk membawa dia kembali ke field saat Tranquility Aura-nya menghilang.

1. Key of Khaj-Nisut

Key Of Khaj-Nisut

Senjata ini dapat meningkatkan HP sebanyak 20%. Saat Elemental Skill mengenai musuh, akan menghasilkan efek Grand Hymn yang berlangsung selama 20 detik: Mendapatkan peningkatan Elemental Mastery berdasarkan 0,12% Max HP Nilou yang mengenakan, efek ini bisa terpicu setiap 0,3 detik dan dapat ditumpuk sampai 3 lapis. Saat efek ini ditumpuk sampai 3 lapis atau durasi 3 lapis diperbarui, akan meningkatkan Elemental Mastery seluruh Karakter party di sekitar sebesar 0,2% Max HP Nilou yang mengenakan, berlangsung 20 detik

Sebagai signature weapon, tentu saja Key of Khaj-Nisut menjadi senjata yang sangat cocok dipakai oleh Nilou. Senjata ini miliki base ATK yang rendah, namun secondary stat yang kece. Sword ini tidak hanya meningkatkan HP dan Elemental Mastery Nilou, namun pasifnya juga cocok dengan moveset sang penari.

Dan ketika pasifnya sudah aktif, Nilou akan mendapat sejumlah Elemental Mastery ke seluruh timnya.

Itulah senjata terbaik Nilou Genshin Impact yang paling kuat dan bisa dipakai oleh sang penari. Adakah senjata yang sudah kalian coba?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version