Rekomendasi Senjata Terbaik Resident Evil Village yang Harus Kamu Miliki!

in , , , , , , ,
Resident Evil Village Senjata Terbaik

Serial Resident Evil mengharuskan pemain untuk bertahan hidup dari berbagai serangan monster hasil penelitian perusahaan Umbrella dan para teroris. Memiliki senjata adalah suatu kewajiban tiap karakter di seluruh serial Resident Evil. Bahkan Ethan Winters yang awalnya adalah warga sipil mengharuskan dirinya memiliki senjata untuk melawan para monster tersebut di Resident Evil 7 dan Village.

Resident Evil Village memiliki berbagai macam senjata yang bisa kalian dapatkan. Dari sekian banyak senjata, berikut ini adalah senjata terbaik Resident Evil Village yang harus kamu miliki! Senjata-senjata ini akan dibagi berdasarkan kategori jenis senjata dan senjata yang hanya bisa kamu dapatkan di New Game+.

Senjata Terbaik untuk Pertama Kali Main Resident Evil Village

Pertama-tama, saya akan menjelaskan senjata terbaik bagi kalian yang baru memulai permain Resident Evil Village. Karena banyaknya variasi tiap senjata, penjelasan ini akan sangat membantu kalian untuk fokus terhadap senjata apa yang harus kalian upgrade secara maksimal terlebih dahulu.

Dan tentu saja, senjata-senjata ini berfokus ke efisiensi penggunaan Lei agar kalian bisa lebih hemat dalam segi pengeluaran uang kalian saat pertama kali bermain. Berikut adalah senjata terbaik yang bisa kamu coba:

M1911 (Handgun)

Resident Evil Village Senjata M1911

M1911 merupakan senjata jenis handgun di Resident Evil Village. Senjata ini memiliki performa lebih baik dibandingkan senjata handgun LEMI yang pertama kali kalian dapatkan. M1911 memiliki kecepatan menembak yang cepat dengan efek recoil yang tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan LEMI. Dan yang terakhir, senjata ini memiliki stat lebih unggul saat di upgrade secara maksimal.

W870 TAC (Shotgun)

Resident Evil Village Senjata W870 Tac

W870 TAC merupakan senjata jenis shotgun di Resident Evil Village. Senjata ini memiliki performa lebih baik dibandingkan dengan M1897, baik itu secara stat yang dimiliki maupun performanya menghadapi monster banyak dalam jarak dekat.

F2 Sniper Rifle (Sniper Rifle)

Resident Evil Village Senjata F2 Rifle

F2 Sniper Rifle adalah senjata jenis senapan sniper di Resident Evil Village. Sesuai nama dan jenisnya, senjata ini lebih fokus melakukan tembakan pada musuh yang memiliki jarak jauh dengan pemain. Kalian bisa gunakan senjata ini untuk memberikan damage besar saat menghadapi boss. Saat ini (16/05), Resident Evil Village hanya memiliki F2 Sniper Rifle sebagai senjata jenis senapan sniper.

M1851 Wolfsbane (Magnum)

Resident Evil Village Senjata M1851 Wolfsbane

Mengikuti tradisi game Resident Evil sebelumnya, tidak lengkap rasanya jika koleksi senjata tanpa magnum. M1851 Wolfsbane adalah salah satu senjata jenis magnum di Resident Evil Village.

Untuk pertama kali main, kalian bisa menemukan senjata ini di salah satu lokasi game. Tapi kalian harus perlu sedikit usaha menemukannya secara gratis karena senjata ini sering terlewati oleh pemain yang terburu-buru meneruskan perjalanan.

Ada satu jenis senjata magnum lain pada game, namun senjata tersebut baru bisa di akses melalui New Game+ atau setelah kalian menamatkan Resident Evil Village.

Senjata Terbaik untuk New Game+ Resident Evil Village

Selanjutnya, saya akan menjelaskan senjata terbaik untuk New Game+ atau setelah kalian menamatkan Resident Evil Village pertama kali. Senjata-senjata yang akan saya jelaskan berdasarkan asumsi kalian memiliki sisa banyak Lei setelah menamatkan game ini sebelumnya.

Berikut adalah senjata terbaik New Game+ Resident Evil Village.

V61 Custom (Handgun)

Resident Evil Village Senjata V61 Custom

V61 Custom adalah senjata jenis handgun di Resident Evil Village. Senjata ini sangat efektif digunakan untuk menghadapi monster yang bergerak cepat dan lincah.

V61 Custom bisa kalian dapatkan sebelum akhir cerita Resident Evil Village atau New Game+. Namun potensi maksimal untuk upgrade senjata ini membutuhkan budget Lei yang cukup mahal untuk pertama kali main. Akan lebih bijak kalian menggunakan Lei di awal permainan untuk fokus pada senjata lain.

SYG-12 (Shotgun)

Resident Evil Village Senjata Syg 12

SYG-12 adalah senjata jenis shotgun di Resident Evil Village. Sama seperti jenis shotgun lainnya, SYG-12 sangat cocok untuk menghadapi banyak monster jarak dekat dengan firepower yang sangat besar. Jika dibandingkan dengan W870 TAC, sudah jelas senjata ini lebih unggul. Terlebih dalam segi kecepatan menembak.

Sebenarnya senjata ini sudah bisa kalian beli melalui toko Duke seharga 180.000 Lei pada awal game. Itu bukanlah jumlah yang sedikit untuk kalian yang baru memulai game ini pertama kali. Sama seperti V61 Custom, sebaiknya kalian fokus investasi SYG-12 setelah kalian memiliki budget besar setelah menamatkan game Resident Evil di New Game+.

WCX (Assault Weapon)

Resident Evil Village Senjata WCX

WCX adalah senjata jenis assault weapon di Resident Evil Village. Pada game ini hanya ada 2 macam jenis assault weapon, yaitu WCX dan Dragoon. Namun, di antara kedua senjata tersebut, senjata ini lebih unggul dibandingkan Dragoon yang digunakan oleh Chris.

Kalian bisa mendapatkan WCX setelah menyelesaikan challenge melalui bonus shop yang dapat dibuka setelah menamatkan Resident Evil Village. Dari bonus shop, kalian bisa membuka senjata WCX dengan poin sebesar 30.000 CP. Setelah itu, senjata akan bisa dibeli melalui toko Duke seharga 200 Lei.

Harap diingat, setelah membeli WCX, kalian tidak mendapatkan senjata ini dalam kondisi full upgrade. Kalian harus membeli parts upgrade senjata ini dengan mata uang Lei yang memiliki nilai nominal tidak sedikit.

STAKE (Magnum)

Resident Evil Village Senjata Stake

STAKE adalah senjata jenis magnum dan senjata paling kuat di Resident Evil Village. Secara performa, senjata ini lebih unggul dibandingkan M1851 Wolfsbane. Dengan damage yang sangat besar, kalian bisa menggunakan STAKE untuk menghadapi bos hanya dalam beberapa tembakan saja.

Senjata ini baru bisa kalian dapat di New Game+ dengan membelinya di toko Duke seharga 300.000 Lei (harga belum termasuk upgrade parts).

Masih ada lagi senjata terbaik yang harus kalian miliki di New Game+ Resident Evil Village. Namun, untuk mendapatkannya, senjata tersebut memiliki syarat yang cukup menantang. Senjata itu adalah:

Rocket Pistol (Handgun)

Resident Evil Village Senjata Rocket Pistol

Rocket Pistol adalah senjata jenis handgun dengan peluru roket kecil yang dapat meledak dengan damage besar. Untuk mendapatkan senjata ini, kalian harus menyelesaikan game Resident Evil Village dengan tingkat kesulitan Village of Shadows.

Handcannon PZ (Magnum)

Resident Evil Village Senjata Handcannon Pz

Handcannon PZ adalah senjata jenis magnum di Resident Evil Village. Meskipun masuk dalam kategori magnum, senjata ini menggunakan peluru sniper. Sehingga Handcannon PZ dapat memberikan damage besar dengan jangkauan jarak yang jauh.

Untuk mendapatkan senjata ini, kalian harus menyelesaikan game dengan tingkat kesulitan hardcore dan membelinya melalui Extra Content Shop.

Itulah senjata terbaik Resident Evil Village yang harus kalian miliki. Masih ada banyak senjata lainnya yang memiliki keunikan dan potensinya masing-masing.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident EvilResident Evil Village atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Faisal

Leave a Reply

Your email address will not be published.