10 Rekomendasi Smartband Terbaik Mulai dari 300 Ribuan di Tahun 2023

Smartband Terbaik

Rekomendasi Smartband Terbaik – Kebutuhan untuk melacak olahraga belakangan ini semakin penting. Masyarakat mulai membiasakan diri dengan gaya hidup sehat sambil berolahraga di pagi hari. Untuk itu, maka sebuah gadget untuk jadi pendamping olahraga adalah nilai plus bagi sebagian orang.

Dengan menjadi lumrahnya gawai seperti smartphone, popularitas smartband atau tracker olahraga  semakin tinggi. Dengan harga mulai dari 200 atau 300 ribuan, masyarakat awam sudah bisa mendapatkan sebuah sports tracker yang punya kualitas bagus.

Beberapa brand smartphone pun mencoba peruntungannya dengan mengeluarkan smartband mereka. Maka jangan heran kalau melihat brand seperti Xiaomi, Samsung, atau Huawei juga ikut merilis smartband dan smartwatch mereka.

Smartband adalah sebuah alat berupa gelang yang mampu digunakan sebagai pelacak aktivitas. Kebanyakan digunakan sebagai pelacak ketika berolahraga mulai dari detak jantung, kalori yang terbakar, pengukur langkah kaki, hingga kadar oksigen darah. Walau fungsi seperti itu juga ditawarkan smartwatch, bedanya yang ini lebih ramping dan kecil ukurannya. Fitur juga tidak selengkap smartwatch.

Rekomendasi Smartband Terbaik untuk Olahraga di Tahun 2023

Rekomendasi smartband terbaik

Dari banyaknya merk, kira-kira yang mana saja yang worth it untuk dibeli. Kami sudah mengumpulkan beberapa smartband terbaik di pasaran yang bisa kalian pertimbangkan. Apa saja itu? Mari kita bahas satu-persatu, brott.

1. Huawei Band 8

Huawei Band 8

Yang pertama datang dari brand smartband Huawei. Tidak bisa dipungkiri kalau Huawei band 8 merupakan salah satu yang terbaik untuk saat ini dengan harga yang terjangkau pula. Tampilan yang cakep dengan layar yang luas membuatnya lebih dari sekadar fitness tracker dan bisa jadi fashion.

Pros: Tampilan elegan, Fast Charging, Ada AOD

Cons: –

Harga: Rp.500 ribuan

2. Honor Band 6

Honor Band 6

Anak perusahaan Huawei ini juga mengeluarkan produk serupa. Bedanya secara tampilan memang tidak bisa menyaingi kakaknya. Kalau sebagai tracker olahraga, sudah lebih dari mumpuni.

Pros: Harga Terjangkau, Sudah Mendukung SpO2

Cons:

Harga: Rp. 300 ribuan

3. Xiaomi Smartband 7

Xiaomi Smart Band 7

Smartband Xiaomi terbaru untuk pasar Indonesia. Tawarkan fitur terlengkap dan tidak melupakan jati diri Xiaomi. Pilihan mode olahraga juga jauh lebih banyak dari versi 6. Tampilan layar juga lebih luas dengan layar AMOLED yang cerah dan AOD yang membuatnya bisa nyala terus-terusan.

Pros: Banyak pilihan mode olahraga, Sudah mendukung AOD, Desain elegan

Cons: Baterai tidak sesuai klaim

Harga: Rp. 600 ribuan

4. Realme Band 2

Realme Band 2

Realme tidak hanya bersaing dari segi smartphone, namun juga sudah mengeluarkan TV dan smartband seperti Realme band 2 ini. Dengan harga yang relatif murah, kalian sudah bisa dapatkan tracker olahraga yang cukup untuk penuhi kebutuhan kesehatan kalian.

Pros: Banyak pilihan mode olahraga

Cons: Layar masih TFT

Harga: Rp.300 ribu

5. Oppo Band 2

Oppo Band 2

Oppo memang terkenal dengan smartphone, tapi bukan berarti mereka tidak bisa membuat produk lainnya. Oppo Band 2 seperti smartphone mereka juga menawarkan tracker olahraga yang fashionable. Walau sebutannya smartband, dengan watch face yang luas, sebenarnya lebih cocok disebut Smartwatch.

Pros: AI outfit bisa menyesuaikan dengan outfit

Cons: Harga relatif tinggi

Harga: Rp. 900 ribuan

6. Samsung Galaxy Fit 2

Samsung Galaxy Fit 2

Samsung bukanlah pemain baru di dunia smart wearables. Kalian mungkin mengenal Galaxy Watch yang bersaing langsung dengan Apple Watch. Tapi, Samsung juga membuat tracker olahraga yang minimalis. Smartband Samsung ini bisa dijadikan pilihan kalau kalian memang tergabung dalam ekosistem mereka.

Pros: Desain ramping dan minimalis

Cons: Harga relatif tinggi

Harga: Rp.700 ribuan

7. Amazfit Band 5

Amazfit Band 5 On Wrist

Tidak bisa disangkal kalau layar tracker olahraga sekarang punya ukuran yang luas-luas. Selain lebih mudah dilihat, juga menjadi bagian dari fashion. Tapi fungsi utamanya sebagai tracker olahraga juga menjadi prioritas dari Amazfit Band 5 ini. Hingga tidak perlu khawatir apalagi brandnya sudah seterkenal Amazfit.

Pros: Desain minimalis, Baterai tahan 15 hari

Cons: Kurang menarik dibanding kompetitor

Harga: Rp.500 ribuan

8. Redmi Band 2

Redmi Smart Band 2

Redmi juga merilis tracker mereka dan tawarkan harga yang lebih terjangkau dibanding kakaknya. Meskipun murah bukan berarti kualitasnya murahan. Tapi ya memang ada beberapa bagian yang dipangkas agar harganya bisa menyesuaikan.

Pros: Harga Bersaing, Layar besar

Cons: Layar masih TFT

Harga: Rp. 300 ribuan

9. Garmin Vivosmart 5

Garmin Vivosmart 5

Siapa yang tidak kenal Garmin. Brand yang menyasar pasar kelas menengah keatas ini merupakan brand yang tidak mungkin terlewatkan kalau mencari GPS tracker dan pendamping outdoor. Selain lebih rigid dan punya fitur penunjang aktivitas outdoor yang baik, Garmin juga mengeluarkan smartband yang lebih ramping.

Pros: Minimalis

Cons: Desain terlalu jadul

Harga: Rp. 2,5 juta

10. FITBIT Charge 5

Fitbit Charge 5

Satu lagi brand activities tracker yang terkenal. Meski sudah dibeli oleh Google, produk mereka tetap menawarkan kualitas tiada tanding dan kerap menjadi rekomendasi kaum enthusiast. Hanya saja memang soal harga ini merupakan yang relatif paling mahal dibanding yang lain.

Pros: Mendukung Google Fast Pair

Cons: Baterai hanya bertahan seminggu

Harga: Rp. 2,9 juta

Jadi begitulah beberapa rekomendasi smartband terbaik untuk tahun 2023. Apakah ada dari daftar diatas yang sedang kalian gunakan, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version