Relayer: Karakter, Setting, dan Semua Hal dari Game Buatan Dev. Front Mission

Linkattack2
Apa yang kita ketahui tentang Relayer? Berikut rangkumannya.

Kadokawa Games akhirnya resmi mengumumkan judul Project Stella menjadi Relayer sebagai game turn-based tactical RPG simulation yang dikembangkan oleh developer Front Mission.

Sebelumnya mereka hanya janjikan bahwa informasi lebih lanjut tentang gamenya akan diumumkan di majalah Famitsu edisi minggu lalu. Namun hari ini, mereka akhirnya memberikan detil informasi dari cerita, gameplay, dan yang lain via website resminya.

Saat ini semua informasinya masih berbahasa Jepang, namun tenang, karena kami telah merangkum hampir semua informasi yang telah dihadirkan via website resminya.

Meskipun kami melepas informasi karakter dari kategori GT Labo karena terlalu banyak, namun setidaknya kamu mengetahui gambaran umum tentang Relayer.

Cerita

Berlatar di mana manusia di bumi telah bertemu dengan alien bernama Relayer pada tahun 2049. Saat itu umat manusia juga menemukan sebuah peradaban galaksi kuno dan orang-orang spesial dengan kekuatan khusus bernama StarChild.

Kisah kemudian dimulai pada tahun 2051 saat umat manusia telah membentuk sebuah koloni di bulan yang akan menjadi panggung utama Relayer. Awal mula pertemuan dua orang perempuan, relayer, dan starchild akan membuka tirai drama luar angkasa dalam gamenya.

Mekanik Gameplay

Commander Room

Gameplay utamanya kurang lebih sama seperti game tactical biasa di mana player akan masuk dalam sebuah commander room dan memilih cerita utama. Mereka kemudian diarahkan ke lobby sebelum battle map dan persiapkan semua kelengkapan pertempuran.

Saat di battle map, player akan ditunjukkan seperti apa syarat untuk memenangkan misi dsb. Di akhir pertempuran mereka akan dihadiahi EXP.

Commander Room juga hadir dengan fitur play back di mana player akan bisa memainkan kembali misi yang telah diselesaikan demi mendapatkan EXP tambahan. Dengan kata lain kamu bisa lakukan grinding di fitur play back.

Battle Map

Link Attack

Big Bang

Karakter

Terdapat kurang lebih 39 karakter yang ada dalam Relayer. Namun kami akan menjelaskan beberapa saja karena banyak sekali. Setiap karakter terbagi atas empat faksi: GT Labo, United Earth Government Army, World 3 Great Military Enterprise, Relayer, dan kategori lain.

United Earth Government Army

Hoshino Ouji

Sersan United Earth Government Army di markas Bulan. Hoshino adalah orang yang selamat dari serangan Luna dan Relayer. Pertemuannya dengan Observer membuatnya mengerti sebuah informasi akan kehadiran ancaman Relayer.

Secretary of State, Greyson

Pimpinan United Earth Government Army. Seorang yang tegas dalam militer dengan mottonya “melindungi bumi dengan kekuatan umat manusia saja”. Greyson juga merupakan pemimpin 404th Satellite Task Force, pasukan beranggotakan Star Child buatan.

Eight

Anggota 404th Special Satellite Task Force dari United Earth Government Army. Eight adalah manusia modifikasi (Satellite) yang miliki kecocokan dengan partikel GY dan miliki kekuatan yang sama dengan Star Child.

Nile

Anggota Satellite Force dan teman masa kecil Himiko dari GT Labo. Ia direkrut setelah uji coba buktikan bahwa Nile pantas menjadi Satellite. Kini tugasnya termasuk menghabisi Himiko.

Azure

Anggota baru Satellite Force yang ditugaskan untuk melawan Relayer. Penampilannya yang imut dan sifat pekerja kerasnya membuatnya disayang oleh semua anggota Satellite Force.

Venera

Anggota lain dari Satellite Force dengan sifatnya yang keras. Ia sering mengejek Ouji Hoshino dengan memanggilnya “Komandan Anak Bawang”. Venera sangat akrab dengan Eight.

Chief Engineer

Bawahan Grayson yang bertanggungjawab atas riset dan pengembangan senjata anti-relayer bernama Mercurius. Ia juga miliki hubungan dengan House of Stars, sebuah organisasi human resource untuk pilot. Chief Engineer juga kenal baik dengan Luna, karakter yang berada pada posisi netral dalam konflik manusia vs Relayer.

Mizuno

Seorang pilot United Earth Government Army dan mantan teman satu kelas Ouji Hoshino. Ia ditugaskan untuk menangani pengembangan senjata baru, namun ia dinyatakan hilang saat lakukan uji coba senjata yang akhirnya gagal dan meledak.

World 3 Great Military Enterprise

Chairman of ATLAS

Orang tua berkedudukan tinggi di sebuah perusahaan besar di Belgia. Ia miliki unit para-militer yang dipimpin oleh Mintaka yang ditugaskan untuk merebut teknologi hypergravity milik GT Labo. Karena umurnya yang telah tua, ia tengah mencari penerus dari anak-anaknya.

Mintaka

Star Child sekaligus kapten dari Star Force, sebuah pasukan “bajak laut” ATLAS bernama Space Pirate Star Force. Ia juga kandidat penerus Chairman of ATLAS.

Alnilam

Wakil Kapten Space Pirate Star Force yang sangat menyayangi Mintaka. Ia selalu mendukung Mintaka tak hanya dalam tugas, namun juga dalam kehidupan.

Alnitak

Star Child yang bertugas sebagai sekretaris, bendahara, urusan umum, dan humas dari Space Pirate Star Force. Altinak diam-diam menaruh hati pada Mintaka dan kini tengah bekerja keras memoles kemampuan mengurus rumah demi mendapatkan cintanya.

Chairman of Xoth

Pimpinan perusahaan besar Xoth yang berkembang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir. Miliki ambisi besar untuk rebut paksa hypergravity milik GT Labo. Sempat dirumorkan bekerjasama dengan Relayer, namun tidak ada informasi apapun yang bisa membuktikannya.

Relayer

Dark Knight

Relayer dengan ranking Master yang setia mematuhi para God Relayer. Sangat sopan namun berhati dingin dan akan tega melakukan apapun kepada siapa saja yang tidak patuh dengannya. Ia tak peduli dengan kepunahan bintang-bintang di alam semesta.

Dark Walker

Sama dengan Dark Knight, ia juga miliki ranking Master yang bekerja untuk menghidupkan satu God Relayer. Penampilannya memang seperti perempuan remaja, namun ia sebenarnya berumur 100 juta tahun. Ia sangat mengagumi bintang-bintang, berbeda dengan Master Relayer lainnya.

Dark Lord

Master Relayer dan pimpinan Elysium Cult, sebuah agama yang populer di Mars. Ia adalah orang yang memulai plot untuk kejadian GravityLoss di bumi maupun Mars.

Black Commander

Petugas dengan ranking di bawah Master Relayer yang ditugaskan untuk menyerang Asterism dan markas-markas penting.

Kategori Lain

Observer

Seorang Inspektur yang ditugaskan oleh pemerintah untuk mengujicoba hypergravity pesawat Asterism. Ia menggunakan topeng untuk menutupi luka yang terjadi padanya di masa lalu. Pribadi misterius yang berhubungan dengan Star Child, Militer, dan Relayer.

Voice Log

Seorang pejuang dari peradaban galaksi kuno yang kabur dari Relayer via warp untuk menjaga agar harapan tetap ada di masa depan.

Relayer rencananya akan dirilis di PlayStation 4 dan PlayStation 5 di tahun 2021 serentak di seluruh dunia. Gamenya juga akan miliki pengisi suara berbahasa Inggris, namun sayang masih belum ada informasi apakah ia akan tuju platform lain baik PC maupun Xbox.

Baca artikel seperti ini hanya di G|List.

Exit mobile version